Petunjuk Baru Terungkap, Identitas Laki-laki Mencurigakan di Malam Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo Berhasil Dibongkar, Terlibat dalam Pembunuhan?

Jumat, 24 Juli 2020 | 06:39
Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo

Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, Senin (20/7/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Fotokita.net - Kematian editor Metro TV Yodi Prabowoyang diduga dibunuh menyisakan teka-teki. Tapi, misteri kematiannya itu perlahan tapi pasti mulai terungkap.

Penyebab kematian editor Metro Tv yang ditemukan tewas di pinggir Tol Jorr Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/7/2020) itu mulai menemukan titik terang.

Polisi saat ini tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Polda Metro Jaya memang sudah memeriksa puluhan saksidemi mengungkap motif di balik kematian editor Metro TV Yodi Prabowo.

Baca Juga: Tinggalkan Bekas Luka Tusuk di Bagian Leher, Editor Metro TV Yodi Prabowo Malah Diduga Bunuh Diri, Begini Alasannya

Informasibaru mulai berkembang dari para saksi yang diperiksa, termasuk sosok pria berinisial D.

Pria berinisial D ini disebut sempat membuat kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitri Rohma terkejut.

Baca Juga: Disebut Ada Wanita Lain yang Ikut Jatuh Hati, Kekasih Editor Metro TV Yodi Prabowo Malah Terkejut Saat Lihat Rekaman Video Laki-laki Misterius di Dekat TKP

Pria tersebut memiliki ciri-ciritinggi, kurus,dan pakai kacamata.

Priayang ada dalam rekaman tersebut diduga memiliki hubungan meninggalnyaYodiPrabowo.

Dua laki-laki mencurigakan tersebut lewat Jalan Inspeksi Ulujami bertepatan dengan waktu penemuan motor Yodi di pinggir Jalan Ulujami Raya, Rabu (8/7/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Laki-laki tersebut berperawakan kurus, berkacamata, berkemeja berwarna putih dan bercelana bahan berwarna coklat berjalan kaki dari arah Danau Cavalio.

Dari warung miliknya, ia melihat laki-laki tersebut berjalan kaki di tengah Jalan Inspeksi Ulujami sambil memegang telepon genggam dengan tangan kirinya.

Baca Juga: Boy William Akui Terima Endorse Tiket ke Paris, Lantas Apa Itu Kasus Carding yang Juga Seret Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar?

“Saat ditegur mau ke mana, dia cuma bilang mau ke sana sambil buang muka. Yang mencurigakan saya itu takutnya sindikat kan sering kemalingan motor (di sini). Itu doang,” ujar S saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sementara, satu orang laki-laki lainnya lewat berselang sekitar 20 menit dari laki-laki yang pertama lewat. S menyebutkan, laki-laki kedua tersebut berjaket dan menggunakan jaket dengan memakai kupluk berwarna hijau.

“(Perawakannya) agak gemukan dikit. Kayak petinju, mukanya enggak kelihatan,” tambah S.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim

Syahrul, warga yang melihat dua pria mencurigakan di sekitar TKP penemuan jenazah Yodi Prabowo, saat ditemui di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Menurut S, dia curiga ada dua orang laki-laki yang berjalan kaki lewat Jalan Inspeksi Ulujami. Pasalnya, Jalan Inspeksi Ulujami belakangan sepi dari pejalan kaki, terlebih pada malam hari.

“Saya curiganya itu maling. Saya bukan apa, ya terus terang saja itu orang enggak kenal. Yang saya curiga itu yang kacamata,” ujar S.

Baca Juga: Lihat Pria Misterius dalam Rekaman Video, Sikap Aneh Kekasih Editor Metro TV Jadi Sorotan, Begini Reaksinya

Jenazah Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta pada Jumat lalu pukul 11.30 WIB oleh tiga anak kecil yang bermain layangan.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp 40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

Pada jenazah Yodi terdapat luka tusuk. Di dekat jenazahnya ditemukan juga sebilah pisau.

S (60) dan E (44), dua saksi yang melihat dua laki-laki mencurigakan yang lewat di Jalan Inspeksi Ulujami pada Rabu (8/7/2020) dini hari, mengaku mengenali salah satu laki-laki tersebut.

S menyebutkan, laki-laki yang kebetulan lewat di Jalan Inspeksi Ulujami, bertepatan dengan penemuan motor editor Metro TV Yodi Prabowo itu berinisial D.

Kesaksian tersebut terungkap setelah polisi menunjukkan foto dan video yang diduga laki-laki berkacamata kepada S dan E hingga tiga kali.

Baca Juga: Tinggalkan Bekas Luka Tusuk di Bagian Leher, Editor Metro TV Yodi Prabowo Malah Diduga Bunuh Diri, Begini Alasannya

Polisi kemudian menunjukkan sebuah video berdurasi 10 detik. Dalam video rekaman tersebut terlihat adegan dua orang laki-laki dan satu orang perempuan sedang berada di dalam satu mobil.

Adapun video berdurasi 10 detik itu sempat diunggah melalui Instagram oleh sebuah akun.

Wartakota

Suci Fitri Rohmah (24), kekasih editor Metro TV, Yodi Prabowo (26)

“Ini, orang ini seperti yang saya lihat gaya-gayanya. Kan saya kalo malam, dia begini sambil megang handphone,” ujar S saat ditemui Rabu (22/7/2020) malam.

S menyebutkan, ada seorang wanita yang duduk di bangku bagian belakang. Sementara, laki-laki lainnya duduk di samping D.

“D itu yang kacamata, dia yang nyetir,” kata S.

Baca Juga: Dimakzulkan DPRD Lantaran 4 Alasan Ini, Kenali Perjalanan Karier Bupati Jember Faida yang Penuh Liku

Untuk laki-laki yang duduk di samping D, S tak bisa mengenali. Setelah berusaha mengingat, ia tetap tak bisa juga mengenali laki-laki itu.

Saksi E juga mengaku ditunjukkan video yang sama dengan S. Ia menyebutkan, polisi menunjukkan video laki-laki berkacamata sedang menyetir bersama seorang laki-laki dan perempuan.

"Ditunjukkin di mobil pas mau ketemu ceweknya korban (Yodi). Ada dua tiga kali ditunjukkin video," kata E.

KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO

Polisi kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, Senin (20/7/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kamisempat menunjukkan video yang disebut-sebut berisi adegan dua laki-laki dan satu perempuan di dalam satu mobil hingga tiga kali.

S dan E membenarkan video yang kami tunjukkan sama persis dengan yang polisi tunjukkan.

Dalam video tersebut, laki-laki yang menyetir mobil berkacamata, berambut pendek, dan berkemeja hitam.

S dan E juga sempat dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk bertemu D. Di sana, mereka melihat D dari balik kaca di sebuah ruangan.

Baca Juga: Biarpun Punya Utang Rp 5.100 Triliun, Indonesia Justru Diprediksi Jadi Negara dengan Ekonomi Terbesar ke-5 Dunia Hingga Pukul Telak Malaysia, Kok Bisa?

"Karena kami lihat dia dalam posisi terang, ya hampir yakin penuh kalau dia yang lewat sini malam itu," kata E.

Di Polres Jakarta Selatan, D memeragakan gaya rambutnya, cara berjalan, dan memegang handphone seperti laki-laki berkacamata yang lewat di Jalan Inspeksi Ulujami.

S dan E melihat D dari jarak sekitar 3-4 meter.

(Kompas.com/Wahyu Adityo Projo)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma