Misteri Kian Terkuak, Sidik Jari Editor Metro TV Yodi Prabowo Nempel di Pisau, Gerak-gerik Tak BIasa Kekasih Korban Malah Jadi Sorotan

Rabu, 22 Juli 2020 | 06:35
Warta Kota/Nur Ichsan

Keluarga dan kerabat menghadiri pemakaman editor video Metro TV Yodi Prabowo di Ciputat Timut, Tangsel, Banten, Sabtu (11/7/2020). Yodi ditemukan tewas di pinggir Jalan Tol Ulujami, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/7/2020).

Fotokita.net - Misteri kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo perlahan mulai terkuak.

Polda Metro Jaya memang masih terus bekerja keras mengusut kasus kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo.

Seperti kita ketahui, Editor Metro TV Yodi Prabowoditemukan tewas di pinggir jalan Tol JORRkawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) pekan lalu.

Jasad Editor Metro TV Yodi Prabowoditemukan oleh tigaanak kecil yang hendak bermain layangan di sekitar lokasi pada pukul 11.45 WIB.

Baca Juga: Saksi Mata Buka Suara Soal Kecurigaan di Dekat TKP, Polisi Akhirnya Kantongi Nama Terduga Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV, Ciri-ciri Laki-laki Misterius Itu Terkuak

Ada Sidik Jari Editor Metro TV Yodi Prabowo

Pada Selasa (21/7/2020), sidik jari Editor Metro TV Yodi Prabowo melekat di sebilah pisau yangdiduga terkait kematiannya berdasarkan hasil laboratorium forensik (labfor).

Baca Juga: Terkuak Lagi Fakta Baru, Saksi Mata Bongkar Tingkah Laku Aneh 2 Laki-laki di Dekat Penemuan Jasad Editor Metro TV Yodi Prabowo, Begini Ciri-cirinya

"Sementara ini sidik yang ditemukan (hasil labfor) adalah sidik jari korban dan juga DNA si korban sendiri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Namun, kata Yusri, fakta tersebut masih didalami oleh tim Labfor Polri.

"Tim labfor masih terus melakukan pendalaman mudah-mudahan secepatnya akan kita sampaikan ya," ucapnya.

Menurut Yusri, ceceran darah juga hanya terdapat pada tubuh korban yang saat ditemukan dalam kondisi telungkup.

Baca Juga: Terungkap? Barang Bukti Penting Ini Berhasil Didapatkan di Tempat Penemuan Jasad Editor Metro TV Yodi Prabowo, Begini Penjelasannya

"Jadi cuma ada di sekitar situ (tubuh korban). Ini tim penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan juga petunjuk. Masih melakukan penyelidikan terus," tutupnya.

Diperkirakan Tewas Pukul 00.00 Hingga Dini Hari

Hasil penyelidikan sementara, polisi memperkirakan peristiwa kematian Yodi terjadi di atas pukul 00.00 WIB malam.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim

Syahrul, warga yang melihat dua pria mencurigakan di sekitar TKP penemuan jenazah Yodi Prabowo, saat ditemui di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

"Diperkirakan kejadian itu sekitar pukul 12 malam sampai dengan pukul 2 pagi hari. Itu berdasarkan dari hasil keterangan saksi, mulai dia (korban) dari berangkat kantor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Yusri mengatakan, hal itu diketahui berdasarkan temuan sepeda motor korban oleh warga setempat pada pukul 02.00 WIB.

Lokasi motor ditemukan tidak jauh dari tempat korban tergeletak.

Baca Juga: Diam Seribu Bahasa Hingga Diterawang Kisah Cintanya Telah Kandas, Jessica Iskandar Akhirnya Beri Jawaban Lewat Foto Bermakna Mendalam Ini, Netizen Seketika Teteskan Air Mata

"Karena berdasarkan keterangan saksi yang memindahkan sepeda motor yang dia temukan di pinggir jalan dekat TKP tersebut sekitar pukul 2 pagi," ucapnya.

Namun, polisi masih melakukan pendalaman terkait itu, mengingat rekaman CCTV yang didapat tidak dapat memperlihatkan secara jelas.

"Memang ada kondisi dalam keadaan gelap.

Dua CCTV masih pengecekan dan kondisinya masih sangat sulit.

Ini masih dicoba sama Tim labfor untul membuka kembali apakah bisa terbaca atau tidak," tutupnya.

Hingga saat ini Polisi telah memeriksa 34 saksi, yakni teman kantor, keluarga, hingga beberapa orang yang ada di lokasi ditemukannya korban.

Salah satu saksi yang merupakan rekan dari korban menyebut mengetahui siapa pelaku pembunuhan.

"Bahwa salah satu saksi yang merupakan rekan dari almarhum sendiri yang mengatakan dia mengetahui (kejadian). Dia berasumsi lah ya," kata Yusri.

Baca Juga: Kabar Gembira, Sri Mulyani Akhirnya Resmi Umumkan Gaji Ke-13 PNS Cair Pada Bulan Agustus, Inilah Golongan yang Akan Mendapatkannya

Namun, kata Yusri, polisi masih akan melakukan pendalaman terkait pengakuan saksi itu.

Dalam waktu dekat polisi kembali memanggil saksi untuk diminta keterangan tambahan untuk mendapatkan titik terang kasus itu.

"Kita akan lakukan pemeriksaan ulang, pemeriksaan tambahan. Jadi beberapa saksi lainnya juga akan kita lakukan pemeriksaan ulang untuk melengkapi berita acara dan petunjuk lain," katanya.

Gestur Kekasih Jadi Sorotan

Sebelum ikut olah TKP kematian sang kekasih,SuciFitriRohmahdiajak makan siang bersama di sebuah restoran di kawasan Bintaro,Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat di restoran, Vina (20) warga yang mendampingi Suci belum mengetahui bahwa wanita itu merupakan kekasihEditorMetroTV,YodiPrabowoditemukan tewas di Tol JORR,Pesanggrahan, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Raffi Ahmad Komentari Giveaway Baim Wong yang Pakai Dana Sponsor, Penyanyi Kondang Ini Malah Blak-blakan Tolak Uang Rp 100 Juta dari Suami Paula Verhoeven, Ada Apa?

Lebih dari 10 hari kematianYodiPrabowo, polisi telah meminta keterangan 34 saksi.

Bahkan kekasih Yodi, Suci, juga sudah dua kali menjalani pemeriksaan.

Pada olah TKP kemarin, Suci diajak polisi ikut dalam olah TKP.

Sikap Suci selama ikut olah TKP menuai sorotan Vina.

Wartakota- Rizki Amana dan WARTA KOTA-NUR ICHSAN
Wartakota- Rizki Amana dan WARTA KOTA-NUR ICHSAN

Sedikit Demi Sedikit Mulai Terkuak, Polisi Sebut Pacar Editor Metro TV yang Tewas Misterius Diduga Berbohong, Hingga Petugas Temukan Rambut di TKP

Sebelumnya saat masih berada di restoran, Vina mengaku tak mengetahui Suci adalah kekasihYodiPrabowo.

Sebab menurut Vina, raut wajah Suci seperti tak menunjukkan baru kehilangan seseorang yang tersayang.

"Di sana (restoran) saja dia tertawa lepas, tidak ada wajah sedih," kata Vina saat ditemui di Jalan Inspeksi Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Vina pun mengaku kaget begitu mengetahui Suci Fitri merupakan kekasihYodiPrabowo.

(TRIBUNJAKARTA.COM/Annas Furqon Hakim)
(TRIBUNJAKARTA.COM/Annas Furqon Hakim)

Warung yang dihampiri anjing pelacak saat olah TKP dugaan pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo, Minggu (12/7/2020).

Setelah makan siang, Suci kemudian diajak olah TKP di Jalan Inspeksi Ulujami.

Baca Juga: Berapi-api Bahas Utang Indonesia yang Lebih Besar dari Malaysia, Tiba-tiba Sri Mulyani Cuma Berkomentar Begini Saat Ditanya Kabar Pencairan Gaji ke-13 PNS

Itu adalah lokasi di mana salah satu saksi melihat dua pria dengan gerak-gerik mencurigakan pada malamYodiPrabowodiduga dibunuh, yakni Rabu (8/7/2020).

"Di TKP juga nggak kelihatan sedih. Padahal kan istilahnya dia habis kena kejadian tragis," ujar Vina.

Artikel ini telah tayang diTribunjakarta.com, Kompas.com dan Tribunnews.com dengan judul:Kekasih Yodi Prabowo Makan di Restoran Sebelum Ikut Polisi Olah TKP, Gerak-geriknya Disorot Warga,Polisi: Kematian Yodi Prabowo Terjadi Antara Pukul 00.00 hingga 02.00, danFakta Baru Kasus Kematian Yodi Prabowo, Polisi: Ada Sidik Jari Korban di Pisau

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya