Dulu Blak-blakan Jadi Tukang Kritik Pemerintah, Seniman Yogyakarta Ini Akhirnya Mau Turuti Permintaan Jokowi di Depan Raffi Ahmad dan Andre Taulany, Ternyata Begini Alasannya

Rabu, 15 Juli 2020 | 08:59
dok. Instagram raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (14/7/2020)

Fotokita.net - Sederet artis datang ke Istana Negara untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi pada Selasa (14/7/2020).

Kebersamaan mereka terlihat dari unggahan foto bersama di akun Instagram masing-masing.

Berikut nama-nama artis yang hadir memenuhi undangan Presiden Jokowi, di antaranya yaitu, Raffi Ahmad, Boy William, Gading Marten, Andre Taulany, dan Desta.

Gading Marten

Baca Juga: Setelah Dapat Tawaran dari Anak Wakil Presiden RI, Kini Raffi Ahmad Terima Tugas Khusus dari Jokowi, Suami Nagita Slavina Kasih Bocorannya: 'Kata Pak Presiden...'

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Selasa (14/7/2020) Gading terlihat mengunggah foto kebersamaan dengan Presiden Jokowi.

Keduanya tampak kompak dengan kemeja putih dan celana hitam.

Baca Juga: Bukan Sekadar Ancaman di Tengah Rapat Kabinet, Anak Buah Jokowi Sebut 3 Lembaga Ini Termasuk yang Akan Segera Dibubarkan, Begini Penjelasannya

Ayah dari Gempita inipun menuturkan bahwa hari ini Presiden Jokowi sengaja mengajak pekerja seni untuk membahas tentang bagaimana pandemi covid-19 ini mempengaruhi perekonomian di semua sektor.

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat senantiasa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Tak hanya itu, Gading juga berpesan agar senantiasa menjaga protokoler kesehatan dan saling mengingatkan.

Baca Juga: Biar Tak Bikin Pusing, Inilah Penjelasan 4 Istilah Baru Pengganti PDP, ODP, dan OTG Terkait Covid-19 di Tanah Air

"Hari ini Pak Presiden @jokowi sharing bersama teman2 pekerja seni ttg bagaimana Pandemi ini mempengaruhi perekonomian di semua sektor..

Baca Juga: Presiden Jokowi Sentil Prabowo Agar Cepat Habiskan Anggaran Kementerian, Sang Menhan Langsung Borong Alutsista Buatan Pindad, Begini Detailnya

kita smua harus beradaptasi dan mempunyai harapan..

semua harus sadar diri untuk menjaga protokoler kesehatan, kita sehat.. kamu sehat.. smua sehat, yuk saling mengingatkan,"tulisnya.

Boy William

Tak hanya Gading, Boy William terlihat mengunggah kebersamaannya dengan Presiden Jokowi.

Ia pun menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar seluruh masyarakat patuh pada protokol kesehatan, tak mengannggap remeh, dan selalu pake masker hingga jaga jarak.

"Pagi ini di Istana Presiden sharing bersama pak @jokowi .. terima kasih pak untuk hari ini.

Selalu pake masker dan jaga jarak ya teman-teman. Turutin semua protocol, jangan anggap remeh. Stay safe!,"tulisnya.

Baca Juga: Ogah Labrak Ayu Ting Ting, Ternyata Nagita Slavina Lebih Pilih Perlakukan Sang Pedangdut dengan Cara Ini, Aib Rumah Tangganya dengan Raffi Ahmad Terbongkar

Desta

Sama halnya dengan Desta, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat dan bersama-sama melewati musibah Covid-19 ini.

"Perjumpaan kesekian kali nya dengan Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi..

Terus semangat Pak..

Ayo bersama2 kita bisa lewati pandemi ini,"tulisnya.

Baca Juga: Tak Pakai Masker Picu Kasus Corona Melonjak, Pemerintah Minta Warga Tak Turunkan Masker ke Dagu, Termasuk Saat Makan

Andre Taulany

Andre Taulany melalui unggahan di akun Instagram miliknya juga mengungkapkan hal serupa.

Ayah 3 anak ini menyampaikan pesan tentang protokol kesehatan dan tetap meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan bersama demi melewati pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Cuma Bisa Pasrah Saat Namanya Terseret dalam Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Komedian Kondang Ini Ternyata Punya Satu Permintaan Khusus Pada Putri Sulung Keluarga Cendana

"Ayo sama sama kita berselancar di gelombang ombak pandemi ini ya pak ..

Ombak Besar jangan di lawan tapi kita belajar dan beradaptasi dengan ombak tsb sehingga kita bs berselancar dengan cantik diatas ombak .

Tetap lakukan protokol kesehatan dan tingkatkan kesadaran dan disiplin kita , Bismillah kita bisa bersama2 melewati pandemi ini , Aamiin,"tulis Andre.

Raffi Ahmad

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya @raffinagita1717 Selasa (14/7/2020) Raffi tampak mengunggah kebersamaannya dengan Jokowi.

Bertamu ke Presiden RI, Raffi pun mendapat sejumlah wejangan.

Termasuk terkait pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

Baca Juga: Kerap Bagi-bagi Uang Hingga Dapat Sorotan dari Ustaz Abdul Somad, Baim Wong Malah Dituduh Pelit Gegara Tak Mau Bayar Ganti Rugi Rp 1 Miliar: 'Itu Sudah Terbukti Sejak Awal'

Suami Nagita Slavina ini pun turut mengkampanyekan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada selama beraktivitas.

Seluruh elemen masyarakat diminta untuk tidak melupakan protokoler kesehatan.

Begini unggahan lengkapnya:

"Kata Pak Presiden

Ayoo semuanya Rakyat Indonesia harus sadar dengan Protokoler yang ada

demi sama-sama kita bisa melewati arus gelombang Covid 19 ini ...

Baca Juga: Pakar Ekspresi Bongkar Suasana Hati Laudya Cynthia Bella Saat Digoda Raffi Ahmad, Tiba-tiba Sang Janda Cantik Malah Tersipu Malu Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Aktor Kondang Ini

Harus disiplin dan Tetep berkegiatan dengan aturan protokoler yang ada

dan harus timbul dari hati masing”

dan kita yakin Indonesia Pasti bisa

bukan untuk Indonesia saja tapi untuk Dunia ....

Semua sudah terkena dampaknya karena Covid19 ini

tapi kita harus bisa melewatinya dengan menyesuaikan dengan kadaan yang sekarang dan disiplin

untuk kepentingan Indonesia dan Seluruh Dunia .... Pasti Bisa," tulis Raffi.

Selain Butet Kartaredjasa dan Cak Lontong, sejumlah artis yang hadir bertemu Presiden tersebut diantaranya Andre Taulany, Ari Lasso, Anji, Desta, Gading Marten, Raffi Ahmad, Raisa, Lukman Sardi, Once, Tompi, Yuni Shara dan lainnya.

Sejumlah artis dan senimanbertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa, (14/7/2020).

Para artis dan seniman itu diundang presiden untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Pak presiden mengharapkan kami, kawan kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman Pandemi Covid-19, " ujar Butet Kartaredjasa usai pertemuan.

Baca Juga: Pemerintah Akui Diksi New Normal Salah, Kini Menkes Terawan Ganti Istilah ODP, PDP, dan OTG Covid-19 dengan Definisi Baru: 'Makin Pusing, Jalankan Saja'

Presiden menurut Butet Kartaredjasaberharap para seniman dengan keahlian yang dimiliki mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menurut Butet memberikan masukan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terutama mengenai perhatian kepada para pekerja seni.

kolase instagram.com/djaduk
kolase instagram.com/djaduk

Kenangan Butet Kartaredjasa bersama adik kandungnya, Djaduk Ferianto, semasa hidup.

"Apa bentuk kehadiran itu kepada para pelaku seni tradisional. Kira kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," kata Butet Kartaredjasa.

Butet mengaku, kali ini ia ingin membantu pemerintah dalam menghadapi musibah Covid-19 ini. Biasanya ia selalu kritis terhadap pemerintah dalam penanganan bencana.

"Saya terang terangan mengatakan kepada pak Presiden bahwa dulu saya paling keras paling rajin kritik pemerintah, karena negara absen tidak hadir ketika ada musibah kepada rakyat. Sekarang saya ingin bantu pemerintah. Pemerintah harus hadir ketika rakyat dihajar pandemi," katanya.

Sementara itu Komika, Cak Lontong mengatakan bahwa dari pertemuannya dengan presiden, para pekerja senimendapatkan gambaran mengenai kondisi Pandemi yang terjadi hampir di seluruh negara di dunia.

Baca Juga: Cabut Restu Buat Atta Halilintar yang Ingin Nikahi Aurel, Ternyata Anang Terganjal Pada Syarat Utama yang Belum Juga Dipenuhi Sang YouTuber, Respon Ashanty Jadi Sorotan: 'Bunda Pucet!'

Dalam kesempatan itu para pekerja senijuga memberikan masukan kepada pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus yang vaksinnya sedang dikembangkan tersebut.

"Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance (panduan) terutama bagi kita pekerja seni, bagi teman teman yang terdampak," katanya.

Menurut dia, meski Pandemi menyerang kesehatan masyarakat, namun semangat hidup harus tetap dijaga agar bangsa Indonesia bisa melewati masa krisis ini.

"Jangan sampai Covid 19 ini menyerang semangat kita optimisme kita sebagai bangsa yang besar," pungkasnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma