Di Tengah Ekonomi Sulit Gegara Corona, Pantas Saja Atta Halilintar Berani Beri Kejutan Aurel Cincin Berlian Hingga Sewa Kapal Ratusan Juta, Ternyata Segini Pendapatan Sang YouTuber yang Bikin Kita Melongo

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:44
Instagram @attahalilintar

Atta Halilintar berikan kejutan romantis ini di ulang tahun ke-22 Aurel Hermansyah.

Fotokita.net- Youtuber kondangAttaHalilintarmelamar putri sulung Anang Hermansyah, Aurel tepat di hari ulang tahunsangkekasihyang ke-22 tahun, Jumat (10/7/2020).

Diajak ke atas kapal lalu berlayar ke tengah lautan,AttaHalilintarselain memberikan kue ulang tahun, juga memberikan cincin berlian.

Bahkan saat lamaran memberikan cincin berlian,AttaHalilintarmenyiapkan dekorasi penuh bunga dan tanda love bertuliskan Mpok Nur.

Baca Juga: Anaknya Pamer Foto Cincin Lamaran Atta Halilintar, Anang Hermansyah Masih Tunggu Itikad Baik Keluarga Sang YouTuber Kondang: Setujunya Kalau Emang Bapaknya Datang ke Rumah

Melansir dari tayangan kanal YouTube The Hermansyah yang diunggah pada Senin (13/7/2020), awalnya Aurel tampak malu-malu tatkala disoraki keluarganya usai dilamar Atta.

"Asslamu'alaikum," sapa Aurel Hermansyah.

"Ciee cieee," timpal keluarga langsung menyoraki Aurel Hermansyah dengan semringah.

Setelahnya, Ashanty yang merupakan ibu sambung Aurel langsung penasaran dengan cincin yang diberikan Atta untuk melamar putrinya.

"Mana cincin ungunya? Lihat dong," tanya Ashanty.

"Aduh aduh. Batu apa ini?" tanya Ashanty lagi.

Baca Juga: Cabut Restu Buat Atta Halilintar yang Ingin Nikahi Aurel, Ternyata Anang Terganjal Pada Syarat Utama yang Belum Juga Dipenuhi Sang YouTuber, Respon Ashanty Jadi Sorotan: 'Bunda Pucet!'

Melihat tindakan Ashanty, Anang pun ikut merasa penasaran dan dihampiri Aurel yang langsung menunjukkan cincin pemberian Atta.

Masih penasaran, Ashanty lantas mengorek lagi kisah saat sang putri sambungnya tiba-tiba dilamar.

"Kok bisa tiba-tiba dilamar gitu?" tanya Ashanty.

"Gak tahu aku juga syok gitu," jawab Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Krisdayanti Sakit Hati Lantaran Tak Diberitahu Soal Rencana Nikah Aurel, Sosok Ini Ternyata yang Sengaja Halangi Calon Istri Atta Halilintar Minta Restu dari Sang Ibunda: 'Urusannya Ke Sana Apa?'

Aurel pun membagikan kisah kronologi saat Atta melamarnya di tengah laut.

"Pertama kan aku pikir mau ke Monas. Pas di jalan gak ditutup matanya. Terus heran aja kok lewat tol, akhirnya ditutup matanya," ungkap Aurel.

Setelahnya, Aurel langsung diajak menyebrangi laut Jakarta menggunakan perahu kayu atau getek.

"Pas ditutup, pertama tuh kita naik getek dulu. Aku gak berasa lho naik geteknya.

Pas sampe di getek, dibuka matanya, aku dikasih kue. Terima kasih segala macam," cerita Aurel Hermansyah.

YouTube/The Hermansyah A6
YouTube/The Hermansyah A6

Aurel saat menceritakan momen dirinya dilamar Atta Halilintar

Tak cukup sampai di situ, Aurel kembali diajak Atta untuk menaiki perahu yang lebih besar untuk mendapatkan kejutan lainnya.

"Oh di getek dong ya udah lah. Aku gak mikir yang gimana-gimana. Terus dia bilang tutup mata lagi ya belum selesai," kata Aurel Hermansyah.

"Aku pikir dari situ mau kemana gitu. Oh ya udah. Eh pas dibuka tutup matanya, ada di kapal tuh," tambahnya.

Tak berselang lama, Aurel kembali dibuat tertegun tatkala penyanyi favoritnya yakni Mahen didatangkan oleh Atta.

Baca Juga: Denny Darko Beri Peringatan Pada Raffi Ahmad Soal Tabiat Asli Baim Wong, Ustaz Kondang Ini Malah Punya Penilaian Berbeda Terkait Konten Bagi-bagi Uang Milik Suami Paula Verhoeven Itu

"Nyampe di kapal, yang paling kaget itu ada Mahen, Ya Allah penyanyi favorit aku," ucap Aurel Hermansyah.

Instagram/@aurelie.hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Kejutan yang tak biasa, Atta Halilintar nampak memberikan hadiah istimewa berupa kejutan romantis di atas sebuah kapal mewah yang telah dihiasi dengan bunga-bunga.

Atta Halilintar juga menyewa Kapal Phinisi untuk merayakan ulang tahun Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Sepandai-pandainya Tupai Melompat Jatuh Juga, Berusaha Tutupi Hubungan Terlarangnya dari Yuni Shara, Sosok Ini Jadi Saksi Mata Perselingkuhan Raffi Ahmad: 'Akuin Aja, Lo Kan Cumbu-cumbu Ada Gue'

Tidak hanya itu, Atta Halilintar juga mengajak Aurel Hermansyah keliling Jakarta dengan Kapal Phinisi.

"Ajak dia ke tengah laut, keliling Jakarta bersama. Ini Surprise level 3. Masih terus naik nih levelnya. Call me mr cuek tapi romantic," tulis Atta Halilintar di laman Instagramnya, Sabtu (11/7/2020).

Instagram @attahalilintar

Atta memberikan kejutan untuk Aurel

Dilansir dari laman jakartaphinisi.com, harga sewa kapal phinisi mulai dari Rp 59 juta untuk 3 Jam saja.

Berikut daftar harga sewa kapal phinisi Jakarta :

Charter Sunset

Untuk melihat sunset, penumpang bisa menyewa kapal phinisi tersebut dengan harga Rp 59 juta untuk 3 Jam di waktu sunset. Untuk tambahan jam sewa, akan dikenakan biaya Rp 9.000.000 per jam nya.

Paket Setengah Hari

Untuk setengah hari, dikenakan biaya sewa Rp 99 juta untuk 7 jam.

Waktu berlabuh dimulai dari jam 12.00-19:00 WIB. Sama seperti paket sunset, penumpang akan dikenakan biaya Rp 9.000.000 untuk tambahan per jam nya.

Baca Juga: Memilukan, Tak Ada Satu Artis Pun yang Datang Melayat ke Pemakaman Komedian Lawas Ini, Jenazahnya Malah Diantar Ratusan Driver Ojol

Instagram/ cordeliaphinisi

Kapal Phinisi milik Titi Rajo Bintang

Charter Corporate Island

Untuk harga sewa 11 jam dikenakan biaya Rp 119 juta dimulai dari jam 08.00-19.00 WIB.

Dan yang paling mahal, ada paket 13 jam ke Pulau Pari dikenakan biaya Rp 225 juta.

Paket Ultah 3 jam

Instagram/ cordeliaphinisi

Kapal Phinisi milik Titi Rajo Bintang dan suaminya

Sedangkan untuk paket ulang tahun, dikenakan biaya Rp 64 juta untuk 3 Jam sewa. Dengan tambahan Rp 8 juta untuk uang dekor .

Paket Ultah 7 jam

Untuk paket ulang tahun setengah hari atau 7 jam, dikenakan biaya Rp 109 juta. Dengan tambahan Rp 8 juta untuk uang dekor.

Pantas saja Atta Halilintar berani banjiri Aurel Hermansyah dengan hadiah mahal berharga fantastis, terlebih lagi di masa wabah corona yang semuanya sedang susah.

Maklum, menurutsocialblade.com sebagai pemilik subscribers terbanyak di Indonesia,Atta Halilintartercatat memiliki perkiraan pendapatan 30,8 ribu USD (Rp 431 juta) hingga 492,3 ribu USD (Rp 6,9 miliar) dari adsense kanal YouTubenya.

Baca Juga: Ngebet Ingin Nikah Muda, Laki-laki Ini Kaget Setengah Mati Saat Temukan Rahasia Besar Soal Istrinya yang Tersembunyi di Dalam Lemari Pakaian, Kisahnya Berujung Tragis

Atta sendiri diketahui memiliki penghasilan murni dari adsense Youtube sebanyak Rp474 juta sampai Rp7 miliar per bulan.

Hal ini membuat dirinya menduduki peringkat ke-7 dalam rangkuman pendapatan darisocialblade.comper 16 mei 2020.Sedangkan Raff Ahmad ada di peringkat 3, dengan penghasilan sebanyak Rp613 juta hingga Rp9 miliar per bulannya.

Tangkap layar kanal Youtube Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dilamar Atta Halilintar

Namun, Atta halilintar sebelumnya pernah menjelaskan bahwa hitungan Socialblade tersebut tidak benar. Bermula dari pemberitaan yang menyebutkan bahwa penghasilan Atta setahun bisa mencapai Rp 22 miliar. "Itu gosip yang bahaya nih, saya dikejar-kejar pajak langsung gara-gara itu," curhat Atta, saat menjadi pembicara investime on location CNBC Indonesia, Sabtu (08/2/2020).

Baca Juga: Penampilan Iparnya di Depan Kamera Selalu Tuai Pujian, Potret Keseharian Putri Jokowi Seperti Tak Mau Kalah, Curi Perhatian Gegara Foto Ini Menurutnya, hitungan penghasilan youtuber yang beredar di dunia maya kurang tepat. Sebab, penghasilan youtuber Indonesia untuk adsensenya agak beda penghitungannya dengan luar negeri. Ia bahkan menegaskan dirinya tidak sampai dapat 10% dari angka yang beredar. Penghasilannya, kata dia, malah bisa jadi kalah dengan para pendatang baru. Sebab, youtube menghitung bukan dari jumlah subscriber melainkan jam menonton atau watch time di video tersebut.

(Tribun Jakarta/CNBC Indonesia)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma