Ditonton Jutaan Kali Hingga Banjir Komentar, Inilah 6 Konten Artis yang Disebut Jadi Drama Tak Berujung di YouTube, Ashanty Malah Kasih Respon yang Bikin Terkejut

Selasa, 07 Juli 2020 | 07:41
YouTube Taulany TV

Honda Tiger lawas yang datang ke garasi Andre Taulany

Fotokita.net -Platform digital YouTube makin digemari warga belakangan ini. Terlebih lagi, warga semakin butuh hiburan saat menghadapi pandemi corona yang belum ketahuan kapan berakhirnya.

Itu sebabnya, konten YouTube yang didominasi dengan cerita keseharian dari para selebriti Tanah Air juga semakin jadi favorit.

Ada-ada saja tingkah laku mereka yang didokumetasikan dengan kamera video, lalu diunggah melalui platform digital YouTube.

Boleh saja disebut satu per satu, mulai dari Raffi Ahmad, Baim Wong, Luna Maya, Boy William hingga Anang dan Ashanty sudah mampu bersaing dengan YouTuber yang sudah lebih dahulu memulai membuat konten, seperti Atta Halilintar, Ria Ricis hingga Kekeyi.

Platform digital YouTube kini menjadi wadah baru di mana drama para selebritas disuguhkan.

Baca Juga: Krisdayanti Selalu Salahkan Anang yang Manjakan Aurel Hermansyah dengan Banyak Kemewahan, Sang Diva Malah Kepergok Lakukan Hal Ini Saat Lagu Putri Sulungnya Jadi Trending di YouTube

YouTube Rans Entertainment

Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan Andre Taulany

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), drama memiliki pengertian sebagai cerita atau kisah, terutama yang melibatkan konflik atau emosi, yang khusus disusun untuk pertunjukan teater.

Tanpa disadari, drama tak berujung konten selebritas kini sudah menjadi hal lumrah yang terkadang menguasai deretan video trending di YouTube.

Di sisi lain, konten-konten ini justru menarik perhatian penonton, dilihat dari banyaknya jumlah viewers, komentar, serta like.

Baca Juga: Saat Hadapi Kasus Rizky Febian Hamili Anak Gadis Orang di Luar Nikah, Sule Sebagai Orangtua Tunggal Mengaku Hanya Bisa Pasrah: Udah Terjadi Mau Ngapain Lagi

Bisa jadi, konten seperti ini yang menjadi hiburan bagi mereka yang penat seharian bekerja di kantor.

Berikut ini adalah contoh-contoh drama tak berujung konten para selebritas Indonesia.

1. Tawar-menawar mobil para selebritas

Konten drama tawar-menawar mobil dari para selebritas dimulai saat Raffi Ahmad berniat membeli mobil Andre Taulany.

Setiap kali berkunjung ke rumah selebritas lain yang aktif di YouTube, suami Nagita Slavina ini pasti berusaha membuat konten menawar kendaraan si pemilik rumah.

Baca Juga: Dikenal Galak Pada Pemerintah Lewat Kritik Setajam Silet, Rocky Gerung Akhirnya Harus Bertekuk Lutut Lantaran Wanita Idaman Ini: 'Statusnya Adalah On Going...'

Tangkap Layar YouTube/Taulany TV

Anang dan Azriel Hermansyah sedang diskusi untuk beli Jimny milik Andre Taulany.

Konten tawar-menawar mobil ini semakin diramaikan dengan kehadiran Andre Taulany yang selalu memanas-manasi Raffi Ahmad.

Harga-harga fantastis soal penawaran mobil pun kerap dijadikan judul demi menarik perhatian para penonton YouTube.

Baca Juga: Foto Hasil Olahannya Bikin Perut Keroncongan, Tapi Saat Tahu 5 Fakta Ikan Mujair Ini Selera Makan Langsung Hilang Seketika

2. Drama perjodohan Dul Jaelani dan Amanda Caesa

Drama lain yang jadi perhatian publik ketika Maia Estianty berniat menjodohkan Dul Jaelani dengan putri Parto Patrio Amanda Caesa.

Setelah video Amanda dan Dul membuat konten bersama, muncullah konten drama baru di mana Maia menyambangi rumah Parto untuk marah-marah karena anaknya dikunci.

"Elu ngunciin anak gue. Dia katanya 3 jam nunggu di luar. Lu kurang ajar banget jadi bapak, ya," kata Maia saat masih di depan pintu rumah Parto.

"Ini ujian orangtua, kan anak saya perempuan," jawab Parto.

Baca Juga: Belum Cukup Laut China Selatan dan Lembah Galwan, Tiongkok Ketahuan Incar Tanah Negara yang Tak Disangka-sangka Ini, Kini Indonesia Siapkan Natuna Jadi Garis Depan Sengketa

Kolase Instagram @maiaestiantyreal dan @amandacaesaa

Maia Estianty - Dul Jaelani dan Parto-Amanda Caesa

Percakapan tersebut terasa ganjal karena baik Maia dan Parto sama-sama diikuti oleh kru dan kameraman.

Walaupun demikian, hubungan Maia Estianty dan Parto Patrio tidak lantas menjadi rusak karena konten marah-marah ini.

Baca Juga: Begini Kondisi Maudy Ayunda Usai Viral Gara-gara Adu Mulut dengan Kekasih, Foto Terbarunya di Instagram Tambah Bikin Penasaran Mata Laki-laki: 'Aku Harus Klarifikasi'

Tangkap lauar YouTube Dul Jaelani
Tangkap lauar YouTube Dul Jaelani

Kedekatan Dul Jaelani, Amanda Caesa, dan Parto Patrio.

3. Drama perjodohan Billy Syahputra dan Amanda Caesa

Drama lain yang tak kalah menarik adalah kedekatan Amanda Caesa dengan Billy Syahputra.

Dalam podcast bersama Kuy Entertainment, Billy Syahputra menjelaskan kedekatannya dengan Amanda Caesa murni untuk konten di YouTube masing-masing.

Adik Olga Syahputra ini justru lebih dekat dengan Amanda Manopo.

"Kalau gue lebih dekat sama Amanda Manopo, kalau Amanda Caesa itu sebuah konten YouTube," kata Billy.

Baca Juga: Bak Diberi Hati Minta Jantung, Baru Dapat Restu dari Calon Mertua, Atta Halilintar Kepergok Bikin Anang Mencak-mencak: 'Lu Gila Ya Nyuruh Gua? Mana Gua Mau!'

Kolase Nakita.id dari Instagram/@amandacaesaa % @bilsky16

Parto tak setuju putrinya dekat dengan Billy Syahputra.

Billy Syahputra lalu menjelaskan awal mula kerja sama dengan Amanda Caesa terbentuk.

"Gue bersama Amanda Caesa dan keluarganya berkomitmen untuk membuat konten, kontennya jelas kok di kanal gue kontennya lucu-lucuan ketika gue seolah mengejar Amanda Caesa, Mas Parto enggak terima. Jadilah satu konten," papar Billy.

Baca Juga: Tak Terima Daerahnya Disamakan dengan Papua, Gubernur Sumut Ketakutan Terima Telepon Mendagri Tito Karnavian Malam-malam: 'Kok Mau ke Medan Ada Apa Ini?'

Sesuai ucapannya, Parto Patrio kembali ikut meramaikan konten dengan berpura-pura tidak merestui Billy Syahputra yang mencoba mendekati putrinya.

4. Tawar-menawar rumah

Selain konten kendaraan bermobil, tawar-menawar rumah juga memiliki peminat tersendiri dari segi penonton di YouTube.

Buktinya, ada begitu banyak selebritas yang membuat konten YouTube sekadar menawarkan rumah mereka atau bahkan menjual rumahnya.

YouTube Atta Halilintar
YouTube Atta Halilintar

Perdebatan sengit tawar menawar harga Istana Cinere

Drama tawar-menawar rumah diramaikan oleh Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan keluarga A6 alias Anang Hermansyah & Ashanty.

Baca Juga: Wilayah Tinggalnya Dikelilingi Pepohonan Lebat dan Gunung, Ternyata Warga Daerah Ini Beli Mi Instan dengan Emas: 'Bertahun-tahun Pemerintah Tak Pernah Membangun'

Selain itu, Baim Wong juga turut membuat konten serupa dengan berusaha menawar rumah Anang dan Ashanty yang berlokasi di Cinere.

Sama halnya seperti konten mobil, harga fantastis rumah selalu sukses menjadi judul clickbait demi menarik perhatian penonton.

Konten ini, anehnya, sangat berbeda dengan konten gerebek rumah yang dihadirkan oleh Boy William.

Alih-alih menawar rumah mewah para pesohor, Boy William justru menampilkan rumah mewah rekannya dengan narasi yang menginspirasi penonton.

5. Drama ikan cupang

Drama lain yang sempat menjadi viral di YouTube adalah konten ikan cupang yang berasal dari Ashanty.

Istri Anang Hermansyah itu membeli 50 ikan cupang yang kemudian ia namai dengan nama-nama aktor Korea Selatan favoritnya.

Baca Juga: Sifat Asli Mantan Suaminya Dibongkar Habis Mbak You, Laudya Cynthia Bella Akhirnya Menyerah Pada Takdir Allah SWT, Engku Emran Justru Tenggelam dalam Jabatan Mentereng

Sebelum Ashanty, beberapa selebritas lain juga sempat memiliki hobi memelihara ikan cupang.

Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara serta Gempi dan Gisel terlihat senang dengan koleksi ikan cupangnya.

Gisel bahkan beberapa waktu lalu sempat membuat konten bagaimana cara untuk merawat ikan cupang dari versinya sendiri.

Baca Juga: Hatinya Teriris Ucapan Sang Papa yang Setajam Silet, Anak Ahok Kembali Bikin Ulah Hingga Dikecam Temannya Sendiri, Komut Pertamina Akhirnya Cuma Bisa Terdiam

6. Konten Rigen marah-marah

Komedian Rigen Rakelna juga memiliki konten drama tak berujung di mana dirinya terlihat marah-marah kepada semua orang.

Rigen menyempurnakan drama tak berujung ini dengan beberapa rekan selebritas lain seperti Deddy Corbuzier, Ari Lasso, bahkan Sule.

Setiap rekan kolaborasinya pasti memiliki keinginan untuk memancing emosi Rigen agar marah-marah.

Konten tersebut selalu sukses menarik perhatian para penonton YouTube.

Pada dasarnya para selebritas yang membuat konten drama tak berujung ini selalu berhasil menarik atensi para penonton.

Tak hanya itu saja, mereka juga selalu mendapat like dan comment melimpah dari setiap konten-konten seperti ini.

Walaupun kadang banyak yang menganggap konten tersebut tak berkualitas, para selebritas ini membuat konten untuk sekadar hiburan.

Baca Juga: Sempat Jadi Rebutan Sule dan Teddy Soal Hak Asuh, Bayi Mendiang Lina Zubaedah Tampak Nyaman dalam Gendongan Sang Kakak, Begini Foto Terbarunya yang Bikin Pangling

Cara kolaborasi dan membuat konten drama juga efektif untuk menggaet subscribers baru.

Beberapa waktu lalu, Ashanty sempat membahas soal anggapan konten tak berkualitas yang biasa muncul di kanal keluarganya.

Istri Anang Hermansyah ini menjelaskan keluarganya hanya ingin memberikan hiburan untuk masyarakat.

Keinginan mereka membuat konten juga terbatas seiring adanya pandemi virus corona.

Oleh sebabnya, kegiatan-kegiatan kecil pun kini sering dijadikan konten untuk kemudian diunggah ke YouTube.

Baca Juga: Dipecat Bupati Tulungagung Secara Tidak Hormat Gegara Terbukti Bersalah dalam Kasus Korupsi, Guru SMP Ini Malah Berhasil Menangkan Gugatan Baliknya di MA, Begini Perintah Pengadilan Atas Nasibnya Itu

Instagram
Instagram

Keluarga Raffi Ahmad

Ashanty juga sudah tak ambil pusing dengan komentar negatif warganet tentang konten di kanal YouTube keluarganya karena buktinya tetap ada banyak penonton di luar sana.

"Mau orang bilang, 'Aduh, dia ke toilet saja jadi konten.' Bodo amat, yang penting nonton kan," ucap Ashanty.

Selain itu, Ashanty juga mengingatkan hal terpenting dari membuat konten, terlepas itu penting atau tidak, adalah tidak merugikan atau menyakiti pihak lain.

"Kalau bagi aku, asal konten itu bisa dipertanggungjawabkan, artinya tidak membuat ada pihak-pihak yang merasa tersakiti," kata Ashanty.

(Ady Prawira Riandi/Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma