Bisa Bersetubuh Lantaran Sudah Maafkan Veronica Tan, Begini Cara Ahok dan Anak Sulungnya Bongkar Perselingkuhan Mantan Istrinya: 'Saya Juga Pengen Nutup Aib Ini'

Sabtu, 04 Juli 2020 | 15:17
Instagram.com/ @ahokdjarot

Ahok saat masih bersama Veronica Tan dan juga putra mereka, Nicholas Sean Purnama

Fotokita.net-Beberapa tahun silam perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan sempat membuat publik heboh. Publik seolah tak percaya.

Bagaimana tidak, selama ini Ahok dan Veronica Tan tak pernah diterpa isu miring.

Rumah tangga keduanya bahkan dikenal sangat harmonis.

Ya, Ahok dan Veronica sudah membina rumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Baca Juga: Tahu Namanya Terus Disebut-sebut Netizen Hingga Jadi Viral, Begini Cara Raul Lemos Berikan Tanggapan, Sindiran Baru Buat Kedua Anak Tirinya Tanpa Lewat Kata-kata Menohok?

Keretakan rumah tangga Ahok dan Vero ternyata sudah berlangsung tujuh tahun lamanya.

Pihak keluarga pun sudah sering melakukan mediasi, namun berujung tak berhasil.

Baca Juga: Tak Lagi Tulis Kata-kata Sindiran yang Pancing Emosi Anak Tirinya, Raul Lemos Malah Tampak Santai Bagikan Foto Kemesraan dengan Krisdayanti, Tapi Kenapa Masih Ada yang Janggal?

Sempat berembus kabar bahwa keretakan rumah tangga Ahok dan Vero dipicu karena adanya orang ketiga.

Sosok pria yang disebut 'good friend' itu bahkan sudah lama mendekati Vero, hingga sempat diperingatkan oleh Sean, putra sulung Ahok.

Disadur dari Serambinews.com, adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Letty Indra membenarkan jika hubungan Vero dengan sosok 'good friend' ini sudah berlangsung 7 tahun lamanya.

Fifi juga menjelaskan jika perselingkuhan Vero ini tebongkar lantaran sepatu miliknya basah setelah dipakai oleh Vero.

Baca Juga: Viral Kabar Disuap Rp 15 Juta Biar Ngaku Jadi Korban Corona, Keluarga Pasien Bawa Ratusan Warga untuk Terobos Ruang Jenazah. Pihak Rumah Sakit Langsung Buka Suara

dok. Grid.ID

Ahok, Nicholas Sean dan Veronica Tan

Saat Fifi bercerita ke Ahok, sang kakak pun langsung marah dan mengungkap perselingkuhan yang dilakukan oleh Vero.

Kabar perselingkuhan Veronica Tan ini diketahui publik dari pernyataan adik BTP sendiri, Fifi Lety yang bertindak sebagai pengacara untuk sang kakak.

Saat itu Fifi bahkan dianggap sebagai orang yang melaporkan perselingkuhan Veronica Tan pada kakanya, Basuki Tjahaja Purnama.

Baca Juga: Tak Kaget Saat Rumah Tangga Anaknya dengan Krisdayanti Berujung Cerai, Ibunda Anang Hermansyah Ternyata Rela Lakukan Hal Ini Demi Menjaga Martabat Sang Menantu: 'Dia Tak Tahan Godaan Duniawi'

Namun Fifi akhirnya membantah dan mengatakan bahwa perselingkuhan tersebut justru diketahuinya dari ucapan Ahok sendiri.

Fifi menjelaskan bahwa di bulan November 2017, ada kejadian sepatu miliknya basah karena dipakai oleh Veronica Tan untuk pergi membeli kopi pagi-pagi.

dok. tribunnews

Veronica Tan dan Ahok

Namun saat menceritakan kejadian tersebut, tiba-tiba saja Ahok marah dan menyeletuk bahwa Veronica baru saja bertemu dengan pria lain yang dianggapnya sebagai teman baik.

Tak cukup sampai di situ, meski awalnya ragu, Fifi akhirnya percaya usai Ahok sendiri menunjukkan bukti perselingkuhan Veronica.

instagram.com/ @fifiletytjahajapurnama (screenshoot)

Kronologi Perselingkuhan Veronica Tan Menurut Fifi Lety.

Melansir dari Tribunnews.com, Ahok menggugat cerai Veronica Tan Januari 2018 lalu.

Menurut kabar, perceraian ini disebabkan adanya pihak ketiga yang terus mendekati Veronica.

Baca Juga: Anak Muda Indonesia yang Sukses Pukul KO Bule di Jalanan Amerika Disebut Berdarah Bonek, Ternyata Pengusaha Tajir Lingkaran Keluarga Cendana Ini yang Pertama Kali Ungkap Identitas Mahasiswa Itu

Setelahnya, pada 4 April 2018, keduanya pun resmi dinyatakan bercerai.

Istimewa via Tribun Kaltim
Istimewa via Tribun Kaltim

Veronica Tan dan Ahok

Namun siapa sangka, melansir dari tayangan kanal Youtube 'Panggil Saya BTP' yang dikutip dari Sajiansedap.com, Ahok pernah berseloroh dirinya sempat diminta untuk memaafkan Veronica oleh mantan mertuanya.

Ya, saat itu, mantan mertuanya menanyakan apakah Ahok masih mau menerima dan memaafkan perbuatan Vero jikalau akhirnya sang putri mau melepaskan sang selingkuhan.

Baca Juga: Sehabis Relakan Biduk Rumah Tangganya Selama 13 Tahun Hancur Tak Bersisa, Anang Hermansyah Cuma Pegang Uang Rp 10 Juta dan Tinggal di Ruko yang Dihuni Makhluk Misterius

"Tanya beberapa kali mantan mertua saya, kamu masih mau terima nggak kalau dia (Veronica Tan) melepaskan lagi (selingkuhan) untuk membekali kalian," ucap Ahok menirukan mantan mertuanya.

instagram @fdphotography90
instagram @fdphotography90

Veronica Tan dan Ahok

Dan ya, saat itu Ahok mengaku sudah berusaha untuk kembali menerima meski sudah diselingkuhi.

Tak tanggung-tanggung, Ahok bahkan mengaku masih berhubungan intim dengan Veronica.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Resmi Jadi Janda, Darah Raffi Ahmad Kembali Bergejolak, Ternyata Suami Nagita Slavina Pernah Selingkuh dengan Sosok Ini Saat Masih Jadi Kekasih Yuni Shara

"Kalau laki-laki tidak memaafkan, mana bisa bersetubuh, kalau saya bisa, itu karena saya bisa memaafkan," tutur Ahok.

Namun nahas, meski sudah berusaha untuk menerima dan memaafkan, Ahok akhirnya menggugat cerai ibu dari tiga anaknya itu.

Pasca cerai, Ahok sempat menduda selama satu tahun. Namun, ia segera menikahi mantan ajudan istrinya, Puput Nastiti Devi setelah resmi keluar dari Mako Brimob.

Namun, tak sedikit publik yang mengecam pernikahan Ahok dengan Puput.

Baca Juga: Baru Saja Bersiap-siap Pola Hidup Baru Bersama Corona, Tiba-tiba WHO Kabarkan Ada Penyebaran Virus Jenis Baru yang Lebih Mematikan dari Covid-19

Bahkan banyak yang membandingkan sosok Puput dengan Veronica Tan.

Lama-kelamaan, Ahok geram mendengar ocehan publik yang kerap membandingkan sang istri dengan Vero.

instagram.com/veronicatan_official
instagram.com/veronicatan_official

Bak Terjebak Nostalgia Usai Dicerai Ahok 2 Tahun Silam, Veronica Tan Kepergok Masih Pajang Foto sang Mantan di Seantero Rumahnya

Saking emosinya, Ahok sempat membeberkan sifat asli Veronica Tan yang tak banyak di ketahui orang, dalam sebuah balasan di unggahan akun Instagramnya, yang kembali diunggah oleh Instagram @sahabatvero pada Selasa (26/5/2020) kemarin.

Ahok membongkar watak sang mantan istri, saat mengomentari akun @mami_art_collection yang sempat menyindir soal calon mantu Ahok agar mirip dengan Veronica Tan.

Baca Juga: Ibunda Ayu Ting Ting Jadi Bulan-bulanan Netizen, Ayah Rojak Malah Ketahuan Teteskan Air Mata di Depan Kamera Sang Anak: 'Nanti Nggak Punya Temen'

"Ada bonus pintar akting, playing victim, main pencitraan, dimaafkan berkali-kali malahan makin berani berbuat," tulis Ahok.

"Tukang nipu dari sejak menikah, memaksa suami untuk terima perselingkuhan atau cerai," tambahnya.

Instagram/sahabatvero

Jawaban Ahok ketika istrinya selalu dibanding-bandingkan dengan Veronica Tan.

Komentar Ahok ini pun sempat dipertanyakan oleh banyak orang.

Tak sedikit yang mengira balasan itu bukanlah ditulis oleh Ahok, melainkan orang lain.

Sementara itu, dalam sebuah kesempatan lain, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku pernah membujuk 'teman dekat' mantan istrinya Veronica Tan agar mereka berpisah.

Namun, dalam wawancara dengan Daniel Mananta, Ahok mengaku pria tersebut malah memberikah respons yang tidak terduga.

Bahkan anaknya,NicholasSean hampir saja melayangkan bogem mentah kepada pria tersebut.

Memang jawaban apa yang diberikan 'teman dekat' Veronica Tan tersebut? Simak kisahnya berikut ini.

Baca Juga: Tak Pernah Ngobrol dengan Engku Emran Sejak Menikahi Bella, Raffi Ahmad Langsung Tawarkan Hal Ini Buat Mantan Kekasihnya, Respon Nagita Slavina Tak Disangka-sangka

Ahok menceritakan ke Daniel Mananta ketika mendatangi pria selingkuhan istrinya.

Niat Ahok mendatangi selingkuhan Veronica Tan agar keluarganya kembali lagi.

Saat itu Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tidak, kenapa kita harus mempertahankan pernikahan, saya waktu itu berpikir tidak mungkin cerai, karena saya punya pemahaman Tuhan tidak suka perceraian," kata Ahok dikutip dari akun Youtube Daniel Mananta.

Baca Juga: Berteriak Lantang Bongkar Kebusukan Baim Wong, Tiba-tiba Nyali Nikita Mirzani Menciut Saat Tahu Suami Paula Verhoeven Lakukan Tindakan Ini: 'Tapi Ada Batasnya Juga'

"Saya Kristen Ortodok berapa kali salah pun harus kita ampunin, makanya saya bisa datangin teman dekatnya itu bawa anak saya."

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, malahan Ahok mengaku memohon pada selingkuhan Veronica Tan.

"Saya Gubernur yah, dia lihat situasi tambah runyam saya mohon di depannya, depan anak saya. Ketika kita datang, makanya anak saya pernah bilang udah bubar aja," kata Ahok.

Sayangnya selingkuhan Veronica Tan malah berpikir lain.

Baca Juga: Sobat Ruben Onsu Keceplosan Soal Nikah Siri Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting di Depan Kamera, Ternyata Ibunda Bilqis Masih Simpan Dendam yang Satu Ini Sampai Sekarang: 'Aku Gak Butuh Pengakuan Juga'

Kolase Tribun

Demi Pertahankan Rumah Tangganya, Ahok Akui Rela Diinjak Harga Dirinya oleh Selingkuhan Veronica Tan saat Mohon Hal Ini: Dia Ngerasa di Atas Angin!

Menurut Ahok, pria itu malah merasa semakin sombong karena menganggap dirinya bisa membuat seorang Gubernur merendahkan dirinya.

"Sayangnya si cowo ini bukan orang yang percaya, dia merasa dia di atas angin, " kata Ahok.

"Wow, ini gubernur Jakarta lagi mohon -mohon sama gua nih, jadinya malah pridenya yah, egonya," timpal Daniel Mananta.

Ahok meminta pria itu untuk menjauhi Veronica Tan.

Baca Juga: Hubungannya Lebih dari Sekadar Ayah dan Anak, Komedian Kondang Ini Tak Ambil Pusing Saat Tahu Putra Sulungnya Hamili Perempuan di Luar Nikah: 'Yang Udah Terjadi Ya Mau Ngapain Juga'

Saat itu menurut Ahok, istri pria itu juga hendak melahirkan dan belum mengetahui hubungan gelap dengan Veronica Tan.

"Saya datang menyampaikan, istrimu tidak tahu, lagi mau melahirkan anak kedua dan mumpung saya mau terima lagi istri saya, boleh gak kalian bubaran, toh sudah bertahun dari kamu bujangan sudah deket. anda laki-laki saya juga,saya tanya nama kamu ini yah, oh yah, saya gak kenal dia dong, saya bawa anak saya, oh saya kenal anak kamu, karena dari kecil sering dibawa ke kantornya, " kata Ahok memperagakan cara bicara pria itu.

Saat itu menurut Ahok, anak pertamanya, Nicholas Sean sudah berniat memukul selingkuhan Veronica Tan.

Baca Juga: Jadi Sarang Virus Corona Terbesar di Dunia, Militer Brasil Mati-matian Tembus Belantara Demi Berikan Bantuan, Tapi Barang Terbawa Malah Zat Berbahaya

"Si Niko udah mau mukul tuh, kalau kamu lihat fotonya saya sengaja foto suruh polisi,saya nahan Niko, kalau kita pukul maka saya katakan setiap kita ikut itu ada anugerah Tuhan, orang suka tanya sama saya, 100 persen kasih kerunia tuhan,kau ikut emosi saya mungkin saya masuk penjara karena nembak kepala orang, atau minimal gebukin lah, Gubernur kok, " kata Ahok.

GridPop.id

Nicholas Sean dan Ahok

Ahok juga mengaku memiliki semua bukti perselingkuhan Veronica Tan.

"Dan aku juga punya semua rekaman pembicaraan, aku kan Kabinda (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah), rekaman semua di mal anda jemput di mana aku dapat filmnya, persoalan anda kan mau keluarga kamu utuh, saya harus merendahkan diri saya untuk sampaikan, tapi dia cara berpikirnya beda, berpikir kalau saya pukul dia, di luar pintu ada pengawal apalagi saya sama anak saya, apalagi anak saya, anak saya bisa pullup 27 kali, dia lagi emosi dua lawan satu mah patah tuh semua iga, bisa-bisa mati," kata Ahok.

Namun Ahok tak mengikuti emosinya.

"Tapi kalau saya menempuh opsi itu, ada gak cerita Ahok dikirimin bunga masuk penjara? gak ada," kata Ahok.

Baca Juga: Aurel Mantap Jadikan Ashanty Sebagai Panutan Saat Berumah Tangga Nanti, Tiba-tiba Istri Anang Hermansyah Mencak-mencak Hingga Asistennya Ketakutan, Ternyata Ini yang Terjadi

Ahok kembali menyampaikan agar selingkuhan itu menjauhi istrinya, Veronica Tan.

"Lalu saya sampaikan kamu juga punya anak, mumpung istrimu belum tau boleh gak kita sama-sama kembali, " kata Ahok.

Emosi Nicholas Sean semakin menjadi ketika mendengar jawabannya.

"Lalu dia dengan sombong menjawab bukan urusan saya itu, urusan domestik bapak, urus sendiri, wah disitu Niko udah mau mukul itu, saya harus paham saya pun harga diri saya diinjak-injak, sebagai laki-laki, sebagai gubernur dan saya lebih kuat posisinya, " kata Ahok.

Baca Juga: Sule Tak Mau Ikut Campur Urusan Rizky Febian Hamili Anak Orang di Luar Nikah, Ternyata Anak Sulung Sang Komedian Curiga Ayahnya Main Serong Gegara Sering Lakukan Ini: 'Kenapa Sih Nggak Pulang?'

jabar.tribunnews.com
jabar.tribunnews.com

Saya Mau Terima Lagi Istri Saya, Boleh Tidak kalian 'Bubaran', Bujuk Ahok pada 'Teman Dekat' Veronica Tan yang Nyaris Dihantam Bogem Mentah Putranya

Meski begitu Ahok tetap berupaya untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Veronica Tan.

Ahok kala itu tak mau mempermalukan Veronica Tan.

"Tapi dia salah, tapi kan saya tidak mau permalukan istri saya, ini kan tetap mamanya anak-anak, saya juga pengen nutup aib ini, saya juga mau keluarga saya balik," kata Ahok. (Sanjaya Ardhi)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Cerita Ahok Waktu Nicholas Nyaris Pukul Selingkuhan Veronica Tan, Emosi Dengar Jawaban Pria Itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya