Ahok Tuding Selingkuh dan Sifat Aslinya Dibongkar Sahabat Sendiri, Kini Veronica Tan Merasa Hidup Itu Lucu Setelah Jadi Janda: 'Dulu Saya Gak Pernah Mimpi...'

Kamis, 02 Juli 2020 | 08:44
Tribunnews

Kesedihan Veronica Tan

Fotokita.net- Rumah tangga Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau akrab disapa Ahok, dengan Veronica Tan memang sudah kandas sejak 2018.

Awalnya, kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak harmonis. Veronica Tan selalu setia mendampingi mantan suaminya itu saat memenuhi panggilan tugas.

Ya, Ahok dan Veronica sudah membina rumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Pasca cerai dari Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok, Veronica Tan kini sudah mulai mandiri.

Didepak Ahok lantaran dituding selingkuh, Veronica Tan mulai bekerja demi menghidupi ketiga anaknya.

Baca Juga: Selalu Blak-blakan Saat Bicara di Depan Kamera, Ahok Akui Lebih Enak Jadi Gubernur Dibanding Komisaris Utama Pertamina, Begini Penyebabnya

Kabar perselingkuhan Veronica Tan ini diketahui publik dari pernyataan adik BTP sendiri, Fifi Lety yang bertindak sebagai pengacara untuk sang kakak.

Saat itu Fifi bahkan dianggap sebagai orang yang melaporkan perselingkuhan Veronica Tan pada kakaknya, Basuki Tjahaja Purnama.

Baca Juga: Banjiri Ayu Ting Ting dengan Perlakuan Istimewa Hingga Bikin Orangtuanya Terperangah, Musisi Kondang Ini Malah Kepergok Dapat Pesan Menohok dari Ibunda Sendiri Sampai Tersedak Makanan: 'Ini Krusial Di!'

Namun Fifi akhirnya membantah dan mengatakan bahwa perselingkuhan tersebut justru diketahuinya dari ucapan Ahok sendiri.

Fifi menjelaskan bahwa di bulan November 2017, ada kejadian sepatu miliknya basah karena dipakai oleh Veronica Tan untuk pergi membeli kopi pagi-pagi.

Namun saat menceritakan kejadian tersebut, tiba-tiba saja Ahok marah dan menyeletuk bahwa Veronica baru saja bertemu dengan pria lain yang dianggapnya sebagai teman baik.

Tak cukup sampai di situ, meski awalnya ragu, Fifi akhirnya percaya usai Ahok sendiri menunjukkan bukti perselingkuhan Veronica.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Krisdayanti yang Gunakan Pisau Bedah Agar Awet Muda, Penampilan Cantik Putri Sulungnya Ternyata Berkat Tangan Dingin Ashanty: 'Dulu Aku Gembel Banget'

instagram.com/ @fifiletytjahajapurnama (screenshoot)

Kronologi Perselingkuhan Veronica Tan Menurut Fifi Lety.

Melansir dari Tribunnews.com, Ahok menggugat cerai Veronica Tan Januari 2018 lalu.

Menurut kabar, perceraian ini disebabkan adanya pihak ketiga yang terus mendekati Veronica.

Setelahnya, pada 4 April 2019, keduanya pun resmi dinyatakan bercerai.

Baca Juga: Hatinya Teriris Lantaran Kalimat Tajam Ahok, Nicholas Sean Tiba-tiba Sindir Soal Penikahan Saat Kembali Bertemu Sang Papa Bareng Gading Marten: 'It's Good?'

Namun siapa sangka, melansir dari tayangan kanal Youtube 'Panggil Saya BTP' yang dikutip dari Sajiansedap.com, Ahok pernah berseloroh dirinya sempat diminta untuk memaafkan Veronica oleh sang mantan mertua.

Ya, saat itu, mantan mertuanya menanyakan apakah Ahok masih mau menerima dan memaafkan perbuatan Vero jikalau akhirnya sang putri mau melepaskan sang selingkuhan.

"Tanya beberapa kali mantan mertua saya, kamu masih mau terima nggak kalau dia (Veronica Tan) melepaskan lagi (selingkuhan) untuk membekali kalian," ucap Ahok menirukan mantan mertuanya.

Baca Juga: Bagaikan Bumi dan Langit dengan Krisdayanti yang Rela Operasi Plastik Supaya Awet Muda, Yuni Shara Buka-bukaan Rahasia Wajah Mulus dan Tubuh Aduhai Selama Ini

Instagram/veronicatan_official

Veronica Tan dan Ahok bersama anak sulung mereka, Nicholas Sean

Dan ya, saat itu Ahok mengaku sudah berusaha untuk kembali menerima meski sudah diselingkuhi.

Tak tanggung-tanggung, Ahok bahkan mengaku masih berhubungan intim dengan Veronica.

"Kalau laki-laki tidak memaafkan, mana bisa bersetubuh, kalau saya bisa, itu karena saya bisa memaafkan," tutur Ahok.

Baca Juga: Selalu Mati-matian Bela Raul Lemos, Siapa Sangka Krisdayanti Hampir Digampar Sosok Ini Lantaran Turut Campur dalam Urusan Rumah Tangga Sang Kakak: 'Untung, Dia Adik Saya'

Namun nahas, meski sudah berusaha untuk menerima dan memaafkan, Ahok akhirnya menggugat cerai ibu dari tiga anaknya tersebut.

Beberapa waktu lalu seorang sahabat dekat Ahok dan Vero yang juga seorang pengusaha membongkar sifat masing-masing yang tak banyak diketahui orang.

Dalam salah satu unggahan akun Instagram @wandaponika terdapat dua potret yang menunjukkan senyum lebar Veronica dan pernikahan Ahok-Puput.

"AHOK & VERO, SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU.." tulis Wanda Ponika dalam akun Instagramnya yang diposting pada 28 Oktober 2019.

Baca Juga: Temui Jokowi di Istana, Ahok Dapat Sederet Permintaan Khusus Ini dari Kepala Negara. Benarkah Mafia Migas Segera Diberantas?

Wanda Ponika pun teringat, wajah Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta yang selalu berminyak dan berkeringat saat blusukan.

Puput juga menurutnya sangat berbeda, karena begitu langsing dan kulitnya terlihat glowing.

Wanda Ponika juga mengomentari foto pre-wedding Ahok dengan Puput yang menurutnya unyu-unyu.

Sementara itu, Veronica Tan, lanjut Wanda kini tetap baik-baik saja setelah cerai, bahkan terlihat semakin cantik dan bahagia.

"Dia terlihat bahagia. Dulu aku mengira dia jutek. Ternyata bu Vero lucu & seru ngobrolnya. Sering lugu & bikin ketawa," ujarnya.

Selagi membahas Veronica, perempuan berambut pendek itu pun membongkar sifat sang sahabat yang jarang diketahui publik.

Baca Juga: Pernah Jadi Pejabat di Kementerian ESDM, Sosok Ini Tantang Ahok Agar Bertemu Menko Luhut Pandjaitan Buat Bahas Intervensi Investasi: 'Jangan Kasih Tugas Ecek-ecek'

Menurutnya Veronica adalah perempuan baik dan berkelas.

Ia bahkan tak pernah sekalipun menjelek-jelekkan mantan suaminya apapun yang terjadi.

Kini, Veronica Tan sudah sibuk dengan kehidupannya sendiri. Ia tak berpangku tangan, ia terus berjuang membangun bisnisnya yang terus berkembang.

Veronica Tan sama sekali tak pernah memimpikan dirinya bakal menjadi seorang pengusaha.

Instagram @veronica__tan_
Instagram @veronica__tan_

Veronica Tan

Bahkan bisnis mantan istri Ahok itu semuanya hanya berawal dari kegemaran Veronica Tan dan anak-anaknya.

Hal itu membuat Veronica Tan merasa hidupnya 'lucu'.

Diketahui, beberapa bisnis sedang dijalankan ibunda Nathania Purnama sekarang.

Mulai dari bisnis supplier daging, kuliner, jasa perawat medis, dan bisnis souvenir batik yang keuntungannya dikembalikan untuk program pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Murka Sama Boy William Saat Ungkit Hubungannya dengan Verrel Bramasta, Siapa Sangka Artis Cantik Ini Rela Tinggal di Gubuk Bolong-bolong Hingga Tahan Pipis Gegara Tikus Curut Selalu Lewati Kamar Mandi

Hal itu dijelaskan Veronica Tan melalui akun media sosialnya pada Kamis (5/3/2020).

"Hidup itu lucu... Dulu saya gak pernah mimpi untuk jadi pengusaha, kalau anak jaman sekarang bilang entrepreneur.

"Semuanya berawal dari kegemaran,hal-hal yang saya suka dan panggilan hati.

"Pertama kali buka bisnis sebenarnya adalah @bearhounds_aidsoftcafe karena saya suka kuliner, dan @nachosean bisa tetap main airsoft hobby-nya sambil saya awasi.

Baca Juga: Mbak You Sudah Peringatkan Bella Soal Tabiat Asli Engku Emran, Ternyata Sang Artis Pernah Ketahuan Curhat Pada Raffi Ahmad Saat Ditanya Alasan Sang Suami yang Tak Ikut Kumpul-kumpul

Tangkap layar Instagram @veronicatan_official

Veronica Tan ceritakan kisah hidupnya

"Lalu kegemaran saya menjamu teman dan keluarga sambil barbeque di rumah mengantar saya membuat bisnis supplier daging berkualitas bernama @alphaagroindonesia.

"Lalu belum lama ini, saya kembali terpanggil untuk membantu, dan melayani sesama dengan @lovecareindonesia.Sebuah aplikasi penyedia jasa perawat medis berkualitas untuk pelayanan dan perawatan instensif di rumah.

"Pemberdayaan perempuan dengan melatih #IbuRusun membatik juga saya kerjakan di @jkt.creative.

"Hasilnya dijual sebagai souvenir khas Jakarta, dan sebagian profitnya dikembalikan untuk kegiatan pemberdayaannya.

Baca Juga: Krisdayanti Tak Peduli Borok Raul Lemos Dibongkar Mantan Istrinya, Ahli Tarot Ikut Beri Peringatan Keras Soal Nasib Rumah Tangga Sang Diva di Masa Depan: 'Keduanya Harus Introspeksi Diri'

instagram @fdphotography90
instagram @fdphotography90

Veronica Tan dan Ahok

"Semua ini saya kerjakan karena suka.Orang bilang, berbisnis itu sulit, kalau kita tidak suka bisnisnya lebih baik jangan dikerjakan.

"Inilah yang membuat saya memilih ketiga bisnis saya di atas," tulis Veronica Tan.

Ternyata, Veronica Tan tak mengerjakannya sendiri.

Baca Juga: Istri Hakim PN Medan Menangis Saat Bacakan Pembelaan, Majelis Hakim yang Tampak Emosi Akhirnya Jatuhkan Vonis Mati Buat Zuraida Hanum, Otak Pembunuhan Suaminya Sendiri

Tangkap layar Instagram @veronicatan_official

Vero kini jalankan usahanya bersama sang putra

Baca Juga: Suaminya Pulang Bawa Uang Rp 4 Miliar, Perempuan Ini Malah Langsung Gugat Cerai, Pekerjaan Sang Suami Terbongkar Sehabis Berhubungan Badan

Ia mengaku dibantu beberapa rekan.

"Karena biar bagaimanapun segala sesuatu kalau dikerjakan bersama-sama pasti rasanya akan jauh lebih mudah," jelasnya.

Tak lupa melalui unggahannya Veronica Tan meminta doa untuk kelancaran bisnisnya.

"Doakan semoga semuanya lancar," tutup Vero.

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul, Kini Jadi Pengusaha, Veronica Tan Merasa Hidup Ini Lucu: Kalau Tak Suka Bisnisnya, Jangan Dikerjakan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya