Laudya Cynthia Bella Bongkar Misteri Pernikahan Singkatnya, Engku Emran Malah Kepergok Lakukan Hal Ini: 'Rumah Tangga Kami Hanya Sampai Di Sini'

Rabu, 01 Juli 2020 | 10:13
Instagram

Pernikahan Laudya Chintya Bella dan Engku Emran

Fotokita.net - Laudya Cynthia Bella menjawab isu keretakan rumah tangganya.Laudya Cynthia Bella akhirnya buka suara soal kabar berpisah dari pria asal Malaysia, Engku Emran.

Isu itu mencuat sejak lama saat Bella menghapus semua foto-foto Engku Emran dari Instagram.

“Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," ujar Bella.

Bella juga meng-unfollowakun Instagram Engku Emran. Belakangan, Engku Emran tiba-tiba mengganti foto profil Instagram miliknya.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Hapus Foto Suami Hingga Dikabarkan Alami Kesulitan Ekonomi, Engku Emran Ternyata Malah Kepergok Punya Jabatan Mentereng di Negeri Jiran

Semula terpasang foto Bella bersama putri Emran, Aleesya. Laudya Cynthia Bella menikah dengan Engku Emran pada 8 September 2017.

Akad nikah dan resepsi mereka digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Emran sebelumnya pernah gagal berumah tangga dan memiliki satu orang putri bernama Aleesya.

Baca Juga: Dagangan Laudya Cynthia Bella Batal Dibeli Anak Jokowi, Sosok Sang Suami Makin Jadi Sorotan, Ternyata Engku Emran Bukan Orang Sembarangan

Pada 8 Oktober 2017, Laudya Cynthia Belladan Emran menggelar acara resepsi pernikahan kedua mereka di kota kelahiran Bella, yaitu Bandung.

Dalam sebuah video, Laudya Cynthia Bella membagikan cerita perjuangan dirinya dalam mempertahankan rumah tangga bersama Engku.

Laudya Cynthia Bella mengaku sudah melakukan berbagai upaya demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sesumbar Tak Ada Artis Sekarang yang Bisa Ikuti Jejaknya, Mulan Jameela Malah Dapat Komentar Menohok dari Mantan Suaminya: 'Perempuan Mana yang Rela Dimadu'

Ia juga telah melalui berbagai proses sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Laudya Cynthia Bella seperti dikutip dariInsertlive Trans TV,Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Hubungannya Lebih dari Sekadar Ayah dan Anak, Komedian Kondang Ini Tak Ambil Pusing Saat Tahu Putra Sulungnya Hamili Perempuan di Luar Nikah: 'Yang Udah Terjadi Ya Mau Ngapain Juga'

Dua tahun menjalani rumah tangga bersama Engku Emran, Laudya Cynthia Bellamengaku mendapatkan banyak pembelajaran dan hikmah kebaikan.

Dari pengalaman itu Bella berharap bisa menjadi sosok perempuan yang lebih baik lagi di kemudian hari.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat, insyaallah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan, untuk saya menjadi wanita yang insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin," harapan Bella.

Baca Juga: Ariel Noah Dituntut Tanggung Jawab Setelah Ketahuan Hamili di Luar Nikah, Foto Sarah Amalia Kepergok Khianati Sang Mantan Suami Beredar Hingga Maki-maki Awak Media: 'Anda Semua Belum Puas?'

Member Bukan Bintang Biasa itu berharap lewat penjelasannya ini bisa memberikan jawaban dari semua pertanyaan publik tentang kehidupan rumah tangganya bersama Engku Emran.

Namun, Bella belum menjelaskan kapan tepatnya mereka resmi bercerai.

Baca Juga: Bertahun-tahun Diam Seribu Bahasa Soal Kasus Video Adegan Ranjang dengan Ariel Noah, Luna Maya Akhirnya Mau Buka Suara di Depan Kamera: 'Jangan Seperti Aku...'

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Tentu saja berita perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran ini menggemparkan publik.

Alhasil, semenjak berita tersebut beredar, akun Instagram Laudya Cynthia Bella langsung ramai dikunjungi warganet.

Bella mengatakan, sudah segala proses dilalui untuk mempertahankan rumah tangganya. Namun, bercerai akhirnya menjadi keputusan terbaik bagi mereka berdua. "Sudah segala proses kami juga lalui, saat ini semuanya sudah selesai," lanjut Bella.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Blak-blakan Nyatakan Perasaannya, Ivan Gunawan Langsung Siapkan Seserahan Berharga Selangit Buat Sang Biduan Dangdut: Sudah Siap Gelar Lamaran?

Setelah resmi mendapatkan pernyataan resmi, netizenberbondong-bondong memberikan dukungan kepada Laudya Cynthia Bella melalui kolom komentar di unggahan terakhir Bella tiga hari yang lalu.

Tidak sedikit juga yang mendoakan Laudya Cynthia Bella agar mendapat pengganti yang lebih baik.

Tribun Pekanbaru
Tribun Pekanbaru

Pernikahan Bella dan Engku Emran

"Tetap semangat, n yakin pasti tuhan berikan yang lebih baik lagi dan cocok," tulis @cahnama.

"Semangat ya,Bella...ujian ALLAH insyaAllah krn sayangNYA ALLAH pd hambaNYA...insyaAllah naik tingkat yaa,Bell❤️," timpal @vanda_imelda.

"Semangat Bella, InsyaAllah nnti segera mendapatkan jodoh yang di Ridhoi Allah SWT untill jannah Amin YRA,"harap @lynakamran.

Baca Juga: Pernikahannya Mendadak Dibatalkan Cuma Lewat SMS, Respons Artis Cantik Ini Pada Kabar Sang Mantan yang Digugat Cerai Selagi Jalani Hukuman Penjara Sungguh Tak Disangka: 'Karma Itu Teritori Allah, Loh'

Sementara itu semenjak isu perceraian mulai mencuat, Engku Emran belum memberikan tanggapan apapun.

Di Instagram, Engku Emran malah membatasi kolom komentar di semua unggahannya. Unggahan terakhir Engku Emran adalah pekan lalu soal hari ayah.

(Kompas.com/InsertLive.com/Liputan6.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya