Dapat Pertanyaan Soal Sunat Sehabis Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Akhirnya Mantan Mentalist Kondang Ini Blak-blakan Bilang Sudah Hancurkan Semua Alat Sulapnya, Begini Alasannya

Rabu, 24 Juni 2020 | 08:17
YouTube @Deddy Corbuzier

Aksi Deddy Corbuzier saat mencoba mengangkat Mini Cooper dengan tangan kosong

Fotokita.net-Sebelum ngetop sebagai YouTuber dan presenter, Deddy Corbuzier lebih dulu dikenal sebagai mentalist dengan bayaran selangit.

Belakangan ini, Deddy Corbuzierbuka suara terkait alasannya berhenti dari profesi sebagai mentalist, yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Baim Wong Konsultasi dengan Pengacaranya, Istri Raffi Ahmad Malah Jadi Sorotan Sehabis Lakukan Hal Ini Pada Anak Muda yang Tuding Konten YouTube Mereka Cuma Settingan

Hal itu ternyata berkaitan erat dengan anak semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

Deddy Corbuzier menjelaskan, perceraiannya dengan Kalina Ocktaranny menjadi pemicu awal. Lelaki berkepala plontos ii harus mengasuh Azka, sementara kala itu Deddy harus melakoni banyak pekerjaan off air di luar kota.

Baca Juga: Zul Zivilia Dapat Vonis 18 Tahun Penjara, Sang Istri yang Mengaku Nyaris Gila Rela Banting Tulang Demi Menyambung Hidup, Dari Jual Semua Gitar Hingga Dagang Pakaian Online

Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny sedang jadi sorotan publik. Maklum, pernikahannya yang baru seumur jagung ternyata harus kandas, bahkan sebelum resepsi digelar.

Deddy Corbuzier sendiri diketahui memiliki hubungan baik dengan sang mantan, sekalipun sudah hidup terpisah.

Saat ini, siapa sih yang enggak kenal dengan sosok berkepala plontos yang terkadang menggunakan kacamata ini? Ya, dialah Deddy Corbuzier, yang sekarang memiliki kanal YouTube dengan beragam konten menarik.

@mastercorbuzier

Anak Deddy Corbuzier Alami Disleksia, Ini Gejalanya

Pada tahun lalu, video Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam sempat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, Deddy terlihat mengucapkan dua kalimat syahadatdi Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Ia terlihat dibimbing oleh Gus Miftah yang juga pemilik pondok pesantren tersebut.

Usai menjadi mualaf, Deddy diketahuimengunjungikediaman K. H. Ma'ruf Amin di Jakarta Pusat.

Baca Juga: Gondok Pesonanya Sempat Pudar Gegara Ariel NOAH yang Dijuluki Lady Killer, Pengacara Kondang Ini Kegirangan Sehabis Dapat Kiriman Hadiah dari Tante Pemersatu Bangsa: 'Apa Karena Ariel Belum Punya Lambo?'

Dalam pertemuan itu, Deddy tampak ditemani oleh Gus Miftah dan Ustad Yusuf Mansyur.

Kehadiran mereka untuk memenuhi undangan K. H. Ma'ruf Amin, yang ketika itu menjadi calon wakil presiden nomor urut 1.

Instagram

Deddy Corbuzier dan anaknya

Mereka terlihatmengobrol sambil menyantap makanan.

Di tengah percakapan, K.H. Ma'ruf Amin terlihat memberikan nama Islam kepada Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Biduk Rumah Tangganya Dikabarkan Di Ujung Tanduk, Engku Emran Tiba-tiba Curahkan Suara Hati Soal Pernikahan yang Langgeng di Kala Laudya Cynthia Bella Pergi dari Malaysia

Terdapat dua pilihan nama yang diberikan, yaitu Ahmad dan Muhammad.⠀"Kalau enggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak. Namanya enggak usah diubah, tapi ditambahi saja di belakang nama," kata Ma'ruf Amin.

Namun, Deddy mengaku tidak akan mengubah nama aslinya.

Menurutnya, menjadi seorang muslim bukan sekadar mengganti nama menjadi Islami, tetapi juga memperbaiki akhlak sesuai ajaran Islam.

Baca Juga: Perseteruan Makin Panas, Tak Terima Sang Kakak Dapat Makian Raul Lemos di Depan Netizen, Azriel Hermansyah Malah Balas dengan Doa: Apakah Sudah Jadi Teladan?

Instagram @mastercorbuzier

Deddy Corbuzier dan Azkanio, anak semata wayangnya

"Ada banyak yang nanya, ganti nama atau tidak. Mungkin yang saya tunjukkan adalah perubahan akhlak seperti itu," kata Deddy.

Simak videonya di bawah ini:

Deddy Corbuzier memang menjadi pembicaraan banyak orang usai ia resmi menjadi mualaf bahkan video saat mengucapkan dua kalimat syahadat menjadi viral di media sosial.

Di twitter nama Deddy Corbuzier dan video saat ia memeluk islam bahkan menjadi trending topic.

Dalam video tersebut, Deddy Corbuzier menjadi mualaf pada Jumat (21/6/2019).

Baca Juga: Pintu Kamar Kos Terkunci Rapat Selama 3 Hari, Cium Bau Tak Sedap dari Dalam Warga Pun Mencungkilnya Hingga Kaget Temukan Kejadian Memilukan Ini

Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dituntun Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah juga sempat bertanya kepada Deddy Corbuzier apakah ia memeluk Islam karena terpaksa atau tidak.

Baca Juga: Mantan Istrinya Nyaris Bunuh Diri Gegara Tak Kuat Terima Kenyataan Diselingkuhi, Kini Penyanyi Religi Ini Merasa Dapat Ujian dari Tuhan Sehabis Pasangannya Jalani Operasi Kista Ovarium

Instagram/sabrinachairunnisa_

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier

“Yang pasti tidak pernah dipaksa siapapun,” jawab Deddy.

Jawaban ini disambut oleh ucapan ‘Alhamdulillah’ oleh para jamaah yang ada di masjid.

“Sekali lagi ini menjawab bahwa beliau masuk Islam sama sekali tidak ada yang memaksa.

Baca Juga: Sang Istri Tak Terima Dikatai Sinchan Hingga Curhat ke Nagita Slavina, Baim Wong Malah Kena Semprot Satpam Sehabis Lakukan Hal Ini: 'Sebenarnya Buat Lucu-lucuan Juga'

Miftah tidak bisa memaksa,” kata Gus Miftah.

Nah, di video yang diunggah akun youtube Radar Jogja Channel ini terlihat Deddy bersama Gus Miftah tengah menjawab beberapa pertanyaan yang datang dari wartawan.

Berbeda dengan wartawan lainnya, salah satunya bertanya tentang sunat.

Baca Juga: Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba, Rupanya Aktor Dwi Sasono Pernah Terima Surat Pemutusan Hubungan dari Widi Mulia Lantaran Gemar Lakukan Hal Ini

Dilasir dari beberapa sumber, khitan atau sunat termasuk bagian dari fitrah.

Menjawab pertanyaan tersebut, Deddy justru santai bahkan sambil mengejek wartawan tersebut.

Baca Juga: Gigit Jari Tak Dapat Kado Jam Tangan Gegara Dibilang Matre, Kini Anak Sulung Krisdayanti Nikmati Hidup Manja dengan Ibu Tirinya: Banjir Hadiah Kalung Emas dan Berlian di Lebaran Tahun Ini

"Saya agak kaget ketika pertanyaan sunat apa enggak datangnya dari pria. Kok ya dia pengen tahu banget," jawab Deddy Corbuzier sambil bercanda.

"Kalo itu kan saya bilang iya, saya bilang enggak anda gak bisa buktiin, mau liat mas?," jelas Deddy.

Jawaban tersebut tidak diambil serius oleh Deddy Corbuzier.

Tak banyak yang tahu, usai memutuskan berhenti menjadi pesulap, Deddy Corbuzier menghancurkan semua alat sulap yang dimilikinya.

Hal itu dituturkan Deddy Corbuzier dalam tayangan YouTube Sule Channel yang diunggah Sabtu (6/6/2020).

"Ada berapa alat gua gergaji, ancur, jadi besi aja, cacah, buang," kata Deddy Corbuzier seperti dikutip Grid.ID.

Baca Juga: Tragis! Negara Ini Sengaja Sembunyikan Wabah Corona dari Rakyatnya Sendiri, Siapapun yang Jadi Korban Meninggal dengan Gejala Covid-19 Langsung Diperlakukan Seperti Ini

Saat menghancurkan seluruh alat sulap yang dimilikinya, Deddy mengatakan sang manajernya sampai tak kuasa menahan tangis.

"Manajer gua nangis karena dia yang gergaji. Sambil keluar air mata sambil gergaji," tuturnya lagi.

Baca Juga: Bahagia Nikahi Perempuan Asal Indonesia, Laki-laki Bule Ini Langsung Lemas Begitu Tahu Identitas Asli Sang Istri Setelah 19 Tahun Menjalin Rumah Tangga: Dunia Saya Runtuh

Bukan tanpa alasan, mantan suami Kalina Ocktaranny ini mengaku tak ingin menjual lantaran enggan peralatan sulapnya dimainkan oleh pesulap lain.

"Banyak orang nanya kenapa gak dijual. Satu, gua gak butuh duitnya. Dua, gua gak pengin alat gua dimainin orang," ujar Deddy.

Sekalipun peralatan sulapnya memang sudah diketahui dan dipergunakan secara umum.

Baca Juga: Baim Wong Sukses Geser Atta Halilintar Sebagai King of YouTube, Begini Reaksi Suami Paula Verhoeven Waktu Ajakan Collabnya Ditolak YouTuber Kondang: 'Gila Loh, Gua Merinding'

"Ada alat-alat yang orang udah tahu pun, gua tahu itu pernah ada di tempat gue, ada di show gue, gua gak mau itu jatuhnya ke tangan orang lain dan dimainin sama orang lain," terangnya.

Disamping enggan peralatan sulapnya dijual, Deddy juga menyebut tak mau ambil risiko jika kelak alat sulapnya membahayakan orang lain.

"Belum lagi kalo tiba-tiba amit-amit ada kecelakan atau ada apa, alatnya Deddy Corbuzier nih. Jadi akhirnya gue buang semua," tegas Deddy.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya