Mengaku Sebagai Fotografer, Guru SMP Sukses Kelabuhi 25 ABG Ikut Pemotretan Tanpa Busana Hingga Ajak Hubungan Badan, Akhirnya Terbongkar dari Laporan Gadis Cilik

Sabtu, 13 Juni 2020 | 16:51
Suryamalang/ M Sudarsono

Guru SMP Bojonegoro, Muhamad Hadi perdaya 25 wanita belia

Fotokita.net -Seorang guru SMP di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur, kedapatan melalukan perbuatan melawan hukum.

Akibat perbuatannya, guru SMP yang bernama Muhammad Hadi ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya pada pihak berwajib.

Guru Hadi ini sejak beberapa waktu lalu mengaku berprofesi sebagai fotografer untuk menjerat calon korbannya, yaitu para anak baru gede (ABG) di media sosial.

Baca Juga: Janji Foto Bareng Istri Pertama Mendiang Didi Kempot, Yan Vellia Malah Kepergok Tak Mampir Rumah Saputri di Ngawi Sehabis Ziarah Makam Sang Maestro Campursari: Ada Apa?

Muhamad Hadi, salah satu guru SMP di Bojonegoro, diduga memerdayai 25 gadis dengan modus menjadi fotografer.

Dia memotret para korban tanpa busana dan menjual hasil fotonya ke majalah dewasa dengan harga Rp 100.000 per lembar.

Baca Juga: Foto 2 Bungkus Indomie Goreng dengan Bumbu Saus yang Beda Jadi Viral, Inilah Sosok Peracik Mi Instan Terenak di Dunia yang Jarang Tereskpos

Aksi tersebut terbongkar setelah orangtua salah satu korban yang masih berusia di bawah umur melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Dilansir dari Suryamalang.com, AKBP M Budi Hendrawan Kapolres Bojonegoro mengatakan, pihaknya sudah memeriksa delapan korban.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Agar Waspada Gelombang Kedua Corona, Komika Kondang Ini Malah Beri Tanggapan Menohok: 'Monmaap Pak Gelombang Pertama Juga Belom Kelar'

"Ada 25 korban. Kami baru mengidentifikasi 18 korban, dan sudah memeriksa delapan korban. Dari total korban itu, tersangka menyetubuhi tiga korban di hotel," terangnya.

Baca Juga: Tak Peduli Suaminya Dibilang Jalin Asmara dengan Syahrini, Begini Foto Cantik Istri Haji Isam yang Senang Tenteng Tas Seharga Rumah, Ternyata Jadi Teman Dekat Krisdayanti

Surya Malang/M Sudarsono

Tipu Daya Guru SMP di Bojonegoro, Pura-pura Jadi Fotografer Demi Setubuhi 25 Wanita Muda, Dipaksa Foto Bugil yang Cantik Kalau Tak Mau Kena Denda Puluhan Juta

Menurut dia, tersangka menjual foto tanpa busana itu ke majalah dewasa, dan dikirim melalui e-mail.

Tersangka mendapat bagian Rp 100.000, sedangkan model mendapat bagian antara Rp 250.000 sampai Rp 500.000 untuk pemotretan tersebut.

Saat pemotretan, tersangka mengancam para korban.

Awalnya tersangka memotret korban menggunakan pakaian biasa. Lalu korban diminta menjalani pemotretan seksi dan akhirnya tanpa pakaian.

Bila korban tidak mau, tersangka mengancam korban dengan denda Rp 60 juta sesuai perjanjian awal.

Baca Juga: Sang Bunda Bangga Pamer Foto Ayu Ting Ting dengan Lingerie Tembus Pandang Saat Memanen Cahaya Mentari, Bukannya Bahagia Netizen Malah Minta Begini: 'Tolong Hapus Dong'

"Ancamannya, korban mau foto tanpa busana bila hasil foto jelek. Jika hasil foto tanpa busana juga tidak bagus, tersangka memberi tiga opsi ke korban, yaitu jadi pacar, disetubuhi, atau denda Rp 60 juta," jelas dia.

Tersangka tidak membantah atas perjanjian yang dilakukan terhadap korbannya.

"Foto ada yang saya lakukan di tempat terbuka dan tertutup, memang ada perjanjian," ungkapnya.

Kini, tersangka telah mendekam di Mapolres Bojonegoro untuk mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan.

Baca Juga: Putri Sambungnya yang 7 Tahun Lebih Muda Punya Hobi Fotografi, Puteri Indonesia 2009 Bangga Sang Anak Bisa Punya Uang Jajan Sendiri Hingga Bisa Jadi Teman Curhat Soal Ini: 'Bisa Dapet Advice dari Mama'

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat UU perlindungan anak ancaman penjara 15 tahun.

Kepada korban, Hadi meminta ganti rugi apabila pose foto yang dilakukan tidak sesuai standar.

Tak main-main, Hadi bahkan meminta ganti rugi hingga puluhan juta rupiah.

Meskipun sempat keberatan, namun korban akhirnya bersedia untuk melakukan pemotretan sesuai dengan keinginan Hadi.

Akhirnya Hadi pun, memanfaatkan dan membawa korban untuk berfoto tanpa busana di sebuah kamar hotel.

Baca Juga: Tak Lagi Tulis Kata-kata Sindiran yang Pancing Emosi Anak Tirinya, Raul Lemos Malah Tampak Santai Bagikan Foto Kemesraan dengan Krisdayanti, Tapi Kenapa Masih Ada yang Janggal?

Tak hanya menyuruh berfoto tanpa busana, namun Hadi juga menyetubuhi korban.

"Ada ancamannya, makanya korban ada yang mau foto tanpa busana. Bahkan tersangka juga menyetubuhi korban di bawah umur," terang AKBP M Budi Hermawan.

Kepada Budi, tersangka mengaku telah berhasil mengelebuhi 25 wanita.

Hanya saja, pihak kepolisian hingga kini baru mengidentifikasi 18 korban dan baru memeriksa 8 korban.

Dari jumlah total, Hadi mengaku telah menyetubuhi 3 korban.

Baca Juga: Kini Jadi Viral, Foto Kemasan Indomie Goreng dengan 2 Macam Bumbu Saus Ternyata Sudah Ada Sejak 10 Tahun Lalu, Begini Penjelasannya

"Kami sudah menahan tersangka," terangnya.

Sementara itu melansir dari Warta Kota, oknum guru cabul juga pernah terjadi di Soreang Bandung.

Polresta Bandung mengaku telah melakukan penyelidikan terhadap EP (36) setelah menemukan foto-foto siswi di dalam komputer dan laptopnya.

"Saat ini sedang kami dalami, di komputer ini atau pun di laptop apakah ada korban lain atau tidak karena ada indikasi foto-foto lainnya. Apakah ada hubungan atau tidak masih kamI dalami," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Hendra Kurniawan menuturkan kronologi pencabulan tersebut bermula dari pelaku yang diketahui mendekati korban lewat media sosial menggunakan akun Facebook, M Rizki Hamdan.

(Kompas.com/Surya Malang/Grid.ID)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya