Ikut Sedih Lihat Konflik Keluarga Kian Runcing di Ruang Publik, Paranormal Kondang Ini Malah Kirim Pesan Menohok Buat Anak-anak Krisdayanti: 'Nunjung Dhuwur Mendhem Jero'

Senin, 08 Juni 2020 | 17:30
Instagram/m.roi80

Kebersamaan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah bersama Krisdayanti dan Raul Lemos

Fotokita.net- Konflik yang menerpa keluarga Raul Lemos berawal ketika Aurel Hermansyah menuliskan komentar selamat lebaran kepada sang ibu, Krisdayanti.

Tak cuma itu, Aurel lantas sempat meminta untuk berkomunikasi lewat zoom karena KD sapaan akrab Krisdayanti tak kunjung membalas WhatsApp-nya.

Baca Juga: Perseteruan Makin Panas, Tak Terima Sang Kakak Dapat Makian Raul Lemos di Depan Netizen, Azriel Hermansyah Malah Balas dengan Doa: Apakah Sudah Jadi Teladan?

Namun tak berselang lama, Raul Lemos justru memposting kata-kata di media sosialnya perihal sopan santun anak kepada orang tua.

Gegara hal tersebut, muncul banyak spekulasi dari netizen yang menyebut tulisan Raul memang sengaja ditujukan untuk Aurel Hermansyah.

Setelahnya, pada Minggu (7/6/2020) saat tulisan tersebut semakin viral dan mengundang opini, KD buru-buru menuliskan klarifikasi dan mengatakan tidak benar dirinya tidak membalas pesan Aurel.

KD berdalih dirinya memang tak selalu memegang ponsel sehingga lama dalam membalas pesan.

Baca Juga: Ikhlas Jadi Mualaf Tanpa Paksaan Siapapun, Mantan Mentalist Kondang Ini Buka Suara Kenapa Pilih Hancurkan Semua Alat Sulapnya Daripada Menjual ke Orang Lain: 'Amit-amit...'

Tak tanggung-tanggung, KD bahkan sampai mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Aurel.

Setelahnya, usai mengetahui tindakan Krisdayanti, Azriel Hermansyah langsung menuliskan responnya di kolom komentar sang ibu.

"Apa perlu diposting mii?" tulisnya.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Setelah Tak Lagi Ambil Job, Artis Senior Ini Ngaku Berhasil Lolos dari Kematian Sehabis Melahirkan Anak Semata Wayangnya

Di waktu yang hampir bersamaan, Azriel menuliskan pesan respon atas unggahan Krisdayanti di akun Instagram miliknya, @azriel_hermansyah.

Melansir dari Insta Story yang diunggahnya pada Minggu (7/6/2020), Azriel yang selama ini dikenal tak banyak bicara dan diam mulai mengeluarkan unek-unek selama ini dipendamnya.

"Mimi, apa salah kita mii? Apa salaah kalo sekali-sekali kita minta diperhatiin. Dari dulu awal kenal om apa pernah kita ngelawan? Apa pernah kita ngga cium tangan? Apa pernah kita keluarin sakit kita dulu? Nggak pernah mii," tulisan Azriel dalam awalan unggahannya.

Baca Juga: Zul Zivilia Dapat Vonis 18 Tahun Penjara, Sang Istri yang Mengaku Nyaris Gila Rela Banting Tulang Demi Menyambung Hidup, Dari Jual Semua Gitar Hingga Dagang Pakaian Online

Tak cukup sampai di situ, terungkap pula hal yang mengejutkan perihal perlakuan Raul Lemos yang kasar kepada Azriel dan Aurel.

"Tapi kalo diginiin terus. apa mau jiel kasih rekaman om maki-maki kita minggu lalu ditelfon," tulis Azriel Hermansyah.

Parahnya, dalam pengakuannya itu, Ziel sapaan akrab Azriel mengatakan bahwa sang ibu, Krisdayanti hanya diam saja dan menyalahkan dirinya dan sang kakak.

Instagram/@azriel_hermansyah
Instagram/@azriel_hermansyah

Postingan Azriel saat mengungkapkan Krisdayanti yang hanya diam saat tau dirinya dan sang kakak dimaki-maki Raul Lemos

"Tapi kalo diginiin terus. apa mau jiel kasih rekaman om maki-maki kita minggu lalu ditelfon, dan mimi cuma diem liat om tulis-tulis story, mimi cuma diem malah salahin kita pas om maki-maki.. sampe maki bunda dan pipi juga," ungkap Azriel.

Bahkan sakit sudah sakit hatinya, Azriel sampai menyindir sikap Raul Lemos yang tak dewasa.

Baca Juga: Gondok Pesonanya Sempat Pudar Gegara Ariel NOAH yang Dijuluki Lady Killer, Pengacara Kondang Ini Kegirangan Sehabis Dapat Kiriman Hadiah dari Tante Pemersatu Bangsa: 'Apa Karena Ariel Belum Punya Lambo?'

"Kenapa om yang benci banget sama kita? Sampe mimi harus ikutan nulis di feed chat begitu kayak anak-anak. Bukannya om harusnya nengahin bukan manasin kita ya? Jiel malu tulis-tulis gini mii," tambahnya.

Pada akhir tulisannya, Ziel pun mengaku sudah habis kesabaran hingga akhirnya meluapkan semua hal yang dipendamnya selama ini agar semua orang tahu kebenarannya.

Instagram @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah

Tak hanya Azriel dan Aurel yang dimaki, terungkap bahwa Anang Hermansyah dan ibu sambungnya, Ashanty, juga dimaki oleh Raul Lemos.

Respons Azriel ini untuk menanggapi Krisdayanti yang sebelumnya mengunggah tangkapan layar isi percakapannya dengan Aurel pada Mei 2020 kemarin.

Dalam unggahan tersebut, Krisdayanti meminta agar warganet tidak menyudutkan Raul bila tidak mengetahui detail rumah tangganya.

Baca Juga: Ibunda Ayu Ting Ting Jadi Bulan-bulanan Netizen, Ayah Rojak Malah Ketahuan Teteskan Air Mata di Depan Kamera Sang Anak: 'Nanti Nggak Punya Temen'

Instagram Krisdayanti

Raul Lemos dan Krisdayanti

"Yg suami saya lakukan adalah untuk melindungi perasaan anak anak kami Amora & Kellen yg sudah mulai besar dan paham akan dunia digital & juga anak2 kami yg lain di Dili yg juga turut terluka," tulis Krisdayanti di akun @krisdayantilemos.

Tulisan Krisdayanti itu dianggap keterlaluan sebagai orang tua hingga banyak warganet yang menghujaninya dengan hujatan.

Baca Juga: Majikannya Enak-enakan Makan Pakai Meja dan Duduk di Kursi, Asisten Ayu Ting Ting Kepergok Isi Perut Sambil Lesehan di Pinggir Kolam: 'Angkuh Banget Nih Orang!'

Tak hanya pada sang ibu kandung, hujatan netizen pun membanjiri sosial media dari Aurel dan Azriel Hermansyah.

Mereka berdua disebut-sebut sebagai anak yang durhaka terhadap orang tua.

Nampaknya insiden itu berbuntut panjang bahkan dikabarkan membuat kejiwaan Aurel-Azriel goyah.

Azriel Hermansyah pun baru saja mengunggah pernyataan mengejutkan.

Lewat Instagram Story miliknya, adik Aurel Hermansyah mengaku dirinya dan sang kakak dimaki-maki oleh Raul Lemos.

Baca Juga: Sudah Hirup Udara Bebas Sejak 2013, Bintang Sinetron Cantik Ini Ungkap Alasannya Jadi Mualaf Saat Jalani Hukuman di Penjara Atas Kasus Pembunuhan Kekasihnya Sendiri

Tak hanya itu, Azriel mengaku kalau Anang Hermansyah dan Ashanty pun tak luput kena getahnya.

Sontak, ajang saling balas-membalas ini juga membuat paranormal kondang Mbah Mijan buka suara.

Mbah Mijan berkomentar mengenai tingkah anak-anak Krisdayanti yang seharusnya menutupi aib sang ibu.

Twitter/ @mbah_mijan
Twitter/ @mbah_mijan

Unggahan Mbah Mijan

Dalam cuitannya, Mbah Mijan memposting ulang keluh kesah Azriel Hermansyah.

Paranormal kondang tersebut turut bersedih membaca pesan Azriel Hermansyah yang ditujukan pada Krisdayanti.

Ia mengatakan sosok Azriel memang anak yang baik.

Namun, ada memori kelam yang tertinggal di benak Azriel Hermansyah soal masa lalu sang ibu.

"Mbah ikut sedih bacanya, Azriel anak baik, harus tetap sabar, Mbah tau memory kejadian kelam itu, tak akan pernah hilang dari ingatan, tapi beliau Ibumu.

Baca Juga: Sungguh Memilukan! Pekerja di Madiun Jadi Korban PHK Lantaran Corona, Kebingungan Rawat Bayinya yang Menderita Hidrosefalus

Mbah Mijan pun memberikan wejangan untuk anak kedua Anang Hermansyah dengan Krisdayanti tersebut.

"Anak tetap harus "Nunjung Dhuwur Mendhem Jero" - Mengangkat Tinggi Mengubur Dalam atas kekurangan dan kelebihan orang tua," tulis Mbah Mijan (7/6).

Sontak, unggahan Mbah Mijan juga menuai beragam komentar dari warganet Twitter.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Setelah Tak Muncul Lagi di Panggung Hiburan, Artis Cantik yang Akui Sudah Pindah Agama Ini Ternyata Kepergok Masuk Hutan Demi Lakukan Hal Mulia

"Tp trauma masa kecil ttg orgtua ga akan hilang mbah, sekalipun ingatan jelek ttg ibunya," tulis @yaelahreeen.

"Aurel dan ziel ttp sabar ya," tulis @mutteeee1995.

"Sedih bacanya," tulis @AmsoriBadriah.

Artikel ini telah tayang di Nakita dengan judul, Bukannya Mendahului Takdir, Mbah Mijan Tak Ingin Azriel dan Aurel Gegabah Kuliti Lagi Masa Kelam Krisdayanti Meski Sedang Perang Dingin, 'Tapi Beliau Ibumu'

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya