Bagaimana Pendapatmu Tentang Berita yang Belum Jelas Kebenarannya? Inilah Jawaban Sahabat Pelangi Kabar Kabur TVRI Jumat 8 Mei 2020

Jumat, 08 Mei 2020 | 04:27
freepik

Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 1-3

Fotokita.net - Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Itulah soal nomor tiga yang muncul dalamprogram Belajar dari Rumah TVRI 8 Mei 2020 untuk SD Kelas 1-3. Dalam program kali ini, Belajar dari Rumah TVRI menanyangkan materi Sahabat Pelangi Kabar Kabur pada Jumat 8 Mei 2020.

Rangkuman Jawaban dan Soal materi Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 yang membahas Sahabat Pelangi Kabar Kabur bagi peserta didik dan orang tua bisa menjadikannya sebagai bahan panduan.

Pada Jumat 8 Mei 2020Tayangan materi Sahabat Pelangi Kabar Kabur SD Kelas 1-3 akan ditayangkan di TVRI Jumat 8 Mei 2020 pada pukul 08.30 Wib sampai pukul 09.00 Wib dan bisa disaksikan juga secara live streaming melalui website livestreaming TVRI.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Sahabat Pelangi Bermalam di Rumah Nisa TVRI untuk SD 1-3 Rabu 6 Mei 2020

Inilah Jawaban TVRI 8 Mei 2020 SD Kelas 1 2 3 Untuk Soal Materi Sahabat Pelangi Kabar Kabur Hari ini Jumat 8 Mei 2020 untuk Tingkat SD kelas 1-3.

youtube/televisiedukasi

Sahabat Pelangi Bermalam di Rumah Nisa Belajar dari Rumah TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama denganKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Programyang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Sejarah dan Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Materi Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Apa Yang Dilakukan Wayan, Chandra, Dan Nisa Ketika Menerima Informasi Yang Belum Jelas Kebenarannya Tentang Martha?

Dari tayangan Sahabat Pelangi Kabar Kabur di sini, inilah Pertanyaan TVRI 8 Mei 2020, silahkan diperhatikan Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 1 2 3 hari Jumat 8 Mei 2020 dibawah ini :

Pertanyaan :Apa yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha?

Jawaban :Wayan, Chandra dan Nisa tidak langsung percaya ketika mendengar kabar kalau Martha tidak naik kelas, Jadi mereka mencari tahu terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut dengan menanyakan secara langsung kepada Martha.

Saat mendengar tentang kabar bahwa Martha tidak naik kelas, Wayan, Chandra dan Nisa mereka tidak langsung percaya, tapi mencari tahu terlebih dahulu kebenarannya berita itu.

Mereka pun menuju ke rumah teteh Dewi untuk menanyakan perihal tentang Martha. Tak hanya itu, mereka juga langsung menanyakan kebenaran berita tersebut ke Martha.

Baca Juga: Inilah 2 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Ambon dari Cerita Tersebut, Kunci Jawaban Soal Bermalam di Rumah Nisa TVRI Rabu 6 Mei 2020

KukarCerdas/Youtube.com

Sahabat Pelangi, Bermalam di Rumah Nisa TVRI

Pernahkah Kamu Membantu Temanmu, Seperti Yang Dilakukan Wayan Dan Chandra Kepada Teteh Dewi? Tuliskan Pengalamanmu!

Dari tayangan Sahabat Pelangi Kabar Kabur untuk segmen kedua lewat tautan ini, inilah Soal dan Jawaban TVRI 8 Mei 2020, silahkan diperhatikan Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 1 2 3 hari Jumat 8 Mei 2020 dibawah ini :

Pertanyaan :Pernahkah kamu membantu temanmu, seperti yang dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Tuliskan pengalamanmu!

Jawaban :Silahkan adik-adik ceritakan tentang pengalamanmu ketika membantu temanmu baik disekitar rumahmu, ataupun temanmu di sekolah yang sedang mendapatkan kesusahan. Bisa juga minta bantuan orangtua dirumah untuk membantu menuliskan pengalamanmu tersebut.

Pengalaman saya :

Saya pernah membantu teman di sekolah. Waktu itu teman saya lupa tidak membawa uang saku.

Karena saya kasihan melihatnya, saya akhirnya mengajak teman saya ke kantin untuk beli makanan dengan uang saya.

Baca Juga: Hal-hal Baik yang Dilakukan Wayan dan Teman-teman Terhadap Martha, Kunci Jawaban Sahabat Pelangi di TVRI Rabu 6 Mei 2020

pickpik.com
pickpik.com

Sahabat Pelangi: Kabar Kabur di TVRI untuk SD Kelas 1-3

Bagaimana Pendapatmu Tentang Berita Yang Belum Jelas Kebenarannya?

Dari program tayangan belajar dirumah TVRI 8 Mei 2020 Sahabat Pelangi Kabar Kabur untuk segmen ketiga lewat tautan ini, inilah Soal dan Jawaban TVRI 8 Mei 2020 SD kelas 1-3, silahkan diperhatikan Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 1 2 3 hari Jumat 8 Mei 2020 dibawah ini :

Pertanyaan :Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Jawaban :Jika mendengar suatu berita yang tidak jelas kebenarannya, kita tidak boleh langsung percaya ataupun mudah mempercayainya. Kita harus mencari tahu terlebih dahulu apakah berita tersebut benar ataupun salah, dan kita juga tidak boleh langsung menyebarluaskan berita tersebut sebelum kita tahu kebenaran dari berita tersebut.

Pendapat saya tentang berita yang belum jelas kebenarannya adalah :

  • Tidak boleh langsung mudah percaya.
  • Mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu
  • Mencari tahu sumber berita tersebut, apakah dapat dipercaya
Baca Juga: Hal-hal Baik yang Dilakukan Wayan dan Teman-teman Terhadap Martha, Kunci Jawaban Sahabat Pelangi di TVRI Rabu 6 Mei 2020

Demikianlah materi lengkap Kumpulan Soal dan Jawaban TVRI 8 Mei 2020 SD kelas 1 2 3 yang bisa Fotokita.net kumpulkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya