Inilah Urutan Berat Benda yang Ada di Rumah, Jawaban Soal Mengukur Berat Benda di TVRI Selasa 5 Mei 2020

Senin, 04 Mei 2020 | 20:24
youtube.com

Jam dinding

Fotokita.net -Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat! Caranya, siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing-masing ujungnya.

Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain, sebagai alat ukur, ke kantong plastik lainnya.

Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kamu pilih sehingga kamu bisa mengurutkan beratnya.

Nah, itulah soal kedua yang diajukan olehPak Ridwan dalamGemar Matematika untuk SD Kelas 1-3 membahas tentang Mengukur Berat Benda di TVRI.

Buat siswa-siswi SD Kelas 1-3, Gemar Matematika yang dibawakan oleh Pak Ridwan kembali menyapa melalui program Belajar dari Rumah di TVRI pada Selasa 5 Mei 2020.

Dalam materi Gemar Matematika Program Belajar dari Rumah di TVRI kembali lagi menjumpai siswa-siswi SD Kelas 1-3 yang pada Selasa 5 Mei 2020 mengajukan tiga soal.

Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan soal dan jawaban Belajar dari Rumah di TVRI Selasa 5 Mei 2020 untuk SD kelas 1-3 lengkap dengan cara dan penjelasannya.

Baca Juga: Cara Menghitung Pegawai yang Diperlukan untuk Mengantar Semua Kue Kering, Jawaban Soal Operasi Hitung Bilangan di TVRI Senin 4 Mei 2020

Masih seperti dalam tayangan program Belajar dari Rumah materi Gemar Matematikan kembali dibawakan oleh Pak Ridwan yang tayang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Kurang lebih 10 menit sebelum program belajar dari rumah TVRI ditayangkan, orang tua diharapkan untuk mengajak putra-putrinya duduk bersama dengan santai.

Baca Juga: Petunjuk Gambar Jam dan Lama Aria Belajar dalam Materi Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1 2 3 Kamis 30 April 2020

pxfuel

Gemar matematika Mengukur Berat Benda di TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama denganKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Programyang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Sejarah dan Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Materi Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Pada materi soal TVRI 5 Mei 2020 untuk SD kelas 1-3 ini membahas tentang Mengukur Berat Bendayang dibawakan oleh Pak Ridwan dalam program Gemar Matematika yang tayang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Nah, siapa yang suka mata pelajaran Matematika, pasti materi di atas cocok untuk kalian. Sesuatu kalau disukai, pasti akan lebih menyenangkan dalam mengerjakannya.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Soal dan jawaban TVRI 5 Mei 2020 SD kelas 1-3 ini bisa kalian jadikan referensi dalam mengerjakan tugas online yang diberikan oleh guru.

Oke langsung saja kita simak soal dan jawaban TVRI 5 Mei 2020 SD kelas 1-3 ini selengkapnya, simak baik-baik ya.

Kompas.com

Ilustrasi Gemar Matematika, Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD Kelas 4 5 6

Pada kesempatan kali ini, Fotokita.net membagikan soal dan jawaban TVRI 5 Mei 2020 untuk siswa-siswi SD kelas 1-3.

Materi soal untuk siswa-siswi SD kelas 1-3 pada hari Selasa 5 Mei 2020 akan membahas pelajaranMatematikatentangMengukur Berat Bendayang tayang pada jam 08.30 – 09.00 WIB.

Ada 3 pertanyaan yang diajukan oleh Pak Ridwan

  1. Buktikan bahwa berat 2 piring yang sama bahannya, namun berbeda ukuran, akan berbeda beratnya!
Baca Juga: Begini Pendapat Tentang Usaha Wayan dalam Berlatih, Jawaban Materi Sahabat Pelangi Juara Sejati di TVRI SD Kelas 1 2 3 Senin 4 Mei 2020

  1. Ukurlah berat 3 alat dapur di rumahmu, lalu urutkan dari yang paling berat! Caranya, siapkan gantungan baju dan kantong plastik di masing-masing ujungnya. Masukkan 1 alat dapur ke salah satu kantong plastik dan benda lain, sebagai alat ukur, ke kantong plastik lainnya. Lakukan bergantian untuk ketiga alat dapur yang kamu pilih sehingga kamu bisa mengurutkan beratnya.
  1. Berat sebuah mangga sama dengan berat dua buah apel yang sama besar. Jika berat mangga 30 ons, berapa ons berat sebuah apel?
Baca Juga: Begini Pendapat Tentang Usaha Wayan dalam Berlatih, Jawaban Materi Sahabat Pelangi Juara Sejati di TVRI SD Kelas 1 2 3 Senin 4 Mei 2020

Tribunnews

Gemar Matematika dalam Program Belajar dari Rumah TVRI SD dan sederajat bersama Pak Ridwan.

Jawaban dari materi soal Gemar Matematika Mengukur Berat Benda:

  1. Meskipun 2 piring dengan bahan sama, tapi bila ukurannya berbeda, pasti beratnya juga berbeda.
Hal itu dikarenakan, berat benda tak hanya dipengaruhi oleh bahannya saja, namun ada beberapa faktor salah satunya adalah ukuran atau dimensi benda.

Untuk membuktikannya, ambil 2 gelas dengan ukuran berbeda yang ada di dapur kalian. Meskipun sama-sama terbuat dari kaca, tapi gelas yang ukurannya lebih besar memiliki berat yang lebih besar pula.

Baca Juga: Inilah Rangkuman Soal dan Jawaban Materi Sahabat Pelangi Juara Sejati di TVRI untuk SD Kelas 1 2 3 Senin 4 Mei 2020

  1. Saya telah mengukur berat 3 benda di rumah saya yaitu, handphone, jam dinding, piring plastik.
Ternyata urutan berat benda tersebut mulai dari yang paling berat sampai yang paling ringan adalahJam Dinding > Handphone > Piring Plastik

timedotcom
timedotcom

Jawaban Gemar Matematika mengukur berat benda di TVRI

  1. Diketahui :
  • Berat mangga = 30 ons = 2 buah apel
Ditanya :

  • Berat 1 buah apel?
Jawab :

Baca Juga: Begini Pendapat Tentang Usaha Wayan dalam Berlatih, Jawaban Materi Sahabat Pelangi Juara Sejati di TVRI SD Kelas 1 2 3 Senin 4 Mei 2020

  • 30 : 2 = 15
Jadi berat sebuah apel adalah15 ons

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya