Rumahnya Sudah Digeruduk Polisi, YouTuber yang Bikin Video Prank Sembako Isi Sampah Buat Waria Belum Juga Kapok: Nekat Bilang Begini di Insta Storynya

Senin, 04 Mei 2020 | 13:09
YouTube

YouTuber Ferdian Paleka tak mau minta maaf

Fotokita.net -Warganet kembali geram atas aksi tak terpuji seorang YouTuber yang membuat aksi prank terhadap waria. YouTuber yang diketahui bernama Ferdian Paleka sontak dapat hujatan kanan-kiri.

Aksi mereka menuai kecaman karena kontennya merendahkan derajat sesama manusia.

Netizen ramai-ramai melaporkan konten Ferdian ke YouTube.

"Today, we're facing these two different type of stupidity. Remember the name Ferdian Paleka & Hayatun Jumaini... This tweet kinda reminder for us to be good, spreading love, and positivity. Please be kind to every kind and dont be an asshole #please," kicau pemilik akun @_ikhsanrizky.

"Remember the name, Ferdian Paleka, Never forget this name. May he burn in hell," twit pemilik akun @strawberrychaos.

Baca Juga: Muncul Kembali di Depan Rakyatnya, Lewat Foto Ini Kim Jong Un Benar-benar Buktikan Pemimpin Korea Utara Belum Meninggal Dunia. Begini Ciri-ciri dalam Gambar yang Tak Terbantahkan

Twitter/@kabarjabar

Rumah YouTuber Kontroversial InI Digeruduk Warga Usai Prank Beri Bingkisan Isi Sampah untuk Waria, Pecah Tangis Korban: Saya mah Cuma Cari Makan!

"Ferdian Paleka shud be banned from entire universe," kicau pemilik akun @xochubs.

Saat ini, polisi tengah memproses Ferdian Paleka dan dua temannya. Sebab, korban sudah melaporkan peristiwa yang menimpa mereka ke kepolisian.

Artis peran Kirana Larasati mengecam aksi prank YouTuber Ferdian Paleka yang sedang menjadi perbincangan warganet di dunia maya.

Melalui unggahan Insta Story di akun pribadinya @kiranalarasati, artis kelahiran 32 tahun silam itu membagikan tangkapan layar berita mengenai Ferdian Palaka.

"Blocked and reported," tulis Kirana, dikutip Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Baca Juga: Percaya Pada Ramuan Tradisional dari Madagaskar untuk Tangkal Corona, Presiden di Negara Afrika Ini Marah Begitu Tahu Masjid Ditutup Buat Kegiatan Ibadah

Kirana juga menambahkan opininya di bawah foto yang bernada amarah. "Speechless. This got me my nerves," tulis Kirana dengan tulisan berwarna merah.

Ibu satu anak itu berpendapat, Ferdian tidak seharusnya melakukan prank yang justru sama sekali tidak membantu keadaan sulit saat ini.

(Bidik layar Instagram @infobandungkota)
(Bidik layar Instagram @infobandungkota)

Dua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka.

Dia tak habis pikir dengan konten YouTube yang dinilainya tak berperikemanusiaan tersebut.

"Kalau tidak bisa membantu membantu sebaiknya tidak menghina. Apa yang telah dia lakukan telah menghina perikemanusiaan. Memalukan. Menjijikkan. Kok bisa-bisanya manusia tidak punya hati," imbuh Kirana.

Diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya merekam aksi mereka saat melakukan prank kepada beberapa waria di Bandung, Jawa Barat.

Aksi YouTuber Ferdian Paleka menjadi viral di media sosial karena aksi prank yang tidak terpuji terhadap waria atau transpuan.

Ia membuat konten prank memberikan kardus sembako berisikan batu dan sampah kepada waria yang berada di jalan raya di Bandung, Jawa Barat.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tribun Jabar/Mega Nugraha

Sani korban prank Youtuber Bandung

Aksi tak terpuji Ferdian Paleka dan kedua temannya tersebut menuai kecaman.

Tak hanya di media sosial, aksi Ferdian Paleka juga menuai kecaman di lingkungan tempat tinggalnya.

Pada Senin (4/5/2020) pagi bahkan rumah Ferdian Paleka sudah digeruduk warga dan polisi. Namun, Ferdian dan kedua temannya tidak ada di lokasi.

Baca Juga: PNS Masih Dapat THR, Tapi Kabar Buruknya Gaji Ke-13 Resmi Ditunda dan Tunjangan Kinerja Tak Alami Kenaikan. Anak Buah Jokowi Beberkan Alasannya

Setelah namanya ramai diperbincangkan, Ferdian Paleka mengunggah video dalam Instagram Story-nya, @ferdianpalekaa.

Alih-alih minta maaf dan menyesal, Ferdian Paleka kembali membuat siapa pun yang menonton naik pitam.

Kolase gambar tangkap layar YouTube/Ferdian Paleka dan Instagram/@reynan_tristianto
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Ferdian Paleka dan Instagram/@reynan_tristianto

Cekikikan Bagi-bagi Sembako Isi Batu dan Sampah ke Waria, YouTuber Ini Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen Usai Posting Permintaan Maaf: Mati Rasa Beneran Nih Orang!

Mengenakan jaket hoodie pink, Ferdian Paleka awalnya berakting dengan muka sedih layaknya orang menyesal.

"Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya dan itu... tapi bohong, yaaa," ujar Ferdian Paleka dalam unggahannya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, baik konten YouTube maupun akun Instagram Ferdian Paleka, sudah menghilang pada Senin siang.

Baca Juga: Ngotot Bilang Kondisi Badan Sehat, Ketiga Anggota Keluarga Ini Akhirnya Diseret Polisi dan Tentara ke Rumah Sakit Begitu Terbukti Positif Corona: Mati Itu Takdir Tuhan

Dalam membuat konten, Ferdian Paleka dan dua temannya memasukkan sampah alih-alih sembako ke dalam dus mie instan untuk dibagikan kepada waria.

Ia bahkan mengambil batu dan sampah dari dalam tempat sampah untuk dimasukkan ke dus.

Twitter.com/twitkabarjabar, Instagram.com/lambe_turah
Twitter.com/twitkabarjabar, Instagram.com/lambe_turah

Viral Youtuber prank waria pakai mi instan isi sampah

"Kita mau bagiin sembako yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada bencong, kardus-kardus ini kita bagi, kalau enggak ada, berarti kota ini aman dari waria," kata Ferdian Paleka dalam videonya.

Ferdian dan teman-temannya kemudian menemukan beberapa waria di jalan raya. Sambil cekikikan, mereka turun dari mobil dan membagikan dus berisi sampah tersebut.

Sementara itu, dua waria yang mengira benar-benar mendapatkan bantuan terlihat bahagia menerima kardus, sedangkan Ferdian dan kedua temannya masih cekikikan saat naik mobil.

Baca Juga: Bikin Gemas Warganet dan Dibilang Lebih Mirip Pada Sang Mama, Ternyata Ahok Ketakutan Setengah Mati Lakukan Hal Ini Pada Putranya: Anak Jenderal Ini Jadi Saksinya

Di dalam mobil, Ferdian meminta aksi tak terpuji mereka tidak dihujat. "Mereka juga enggak mematuhi pemerintah, PSBB.

Dia juga tidak mematuhi pemerintah, jadi kalian jangan hujat kita, kita hanya mau membantu pemerintah," ujar Ferdian diamini kedua temannya. (Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya