Mantan Keuangan Ini Prediksi Ekonomi Bakal Segera Masuk ke Titik Nadir, Tapi Dua Paranormal Itu Malah Ramal Indonesia Akan Berjaya Setelah Wabah Berakhir

Kamis, 16 April 2020 | 20:04
Kompas Garry Lotulung

Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis 26032020.

Fotokita.net–Kabar baiknya, jumlah pasien Covid-19 di Indonesia yang dinyatakan sembuh semakin bertambah banyak.

Data per Kamis ini menunjukkan, terdapat penambahan 102 orang pasien sembuh dalam 24 jam terakhir.

"Penambahan sembuh 102 pasien, sehingga total menjadi 548," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto.

Baca Juga: Jumlah Orang yang Sembuh Covid-19 Makin Banyak Bikin Kita Bernapas Lega, Tapi Puncak Pandemi Diprediksi Terjadi Pada Bulan Ini: Sesuai Hasil Terawang Mbak You?

Catatan pemberitaan Kompas.com, penambahan pasien sembuh pada Kamis ini merupakan yang paling banyak, setidaknya dalam sepekan terakhir.

Pada tanggal 15 April 2020, penambahan jumlah pasien sembuh hanya 20 orang atau sama dengan jumlah akumulatif sebanyak 446 orang.

Baca Juga: Pemerintah Ingatkan Soal Nilai-nilai Kemanusiaan, Paranormal Kondang Ini Justru Khawatir dengan Puncak Pandemi: Ada Serangan yang Membabi Buta!

Tangkap laya video Istimewa

Pasien 01 mengucapkan salam perpisahan setelah dibolehkan pulang dari ruang isolasi RS Abdul Moeloek, Kamis (9/4/2020) sore.

Ekonom sekaligus mantan menteri keuangan Chatib Basri meramal ekonomi Indonesia akan masuk resesi paling tidak pada jangka waktu kuartal II-2020.

Artinya pada April-Juni 2020 akan menjadi awal mula anjloknya produk domestik bruto (PDB) atau pertumbuhan ekonomi di sektor riil negatif.

Lebih lanjut, Chatib Basri memprediksi pertumbuhan ekonomi April-Juni 2020 akan kontraksi ke level 2%.

Ini disebabkan aktivitas konsumsi sebagai penyumbang PDB terbanyak dalam tren melemah, begitu pula dengan investasi, khususnya investasi portofolio.

Baca Juga: Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 Kembali Melonjak. Tapi, Mbak You Malah Ingatkan Kita Buat Siapkan Tungku Kayu Bakar...

Kolase Facebook dan The Leaders Online
Kolase Facebook dan The Leaders Online

Dokter ini terus tangani pasien postif covid-19 meskipun sedang hamil tua

Apalagi, periode tersebut merupakan momentum high season yakni adanya Ramadan dan Idul Fitri di mana konsumsi rumah tangga paling tinggi di periode tersebut.

“Kemarin baru mulai Maret jadi dua bulan pertama belum, triwulan II-2020 Indonesia baru akan masuk ke resesi,” kata Chatib Basri dalam dialog yang digelar secara online, Rabu (15/4) melansir dari Kontan.

Hal ini ditandai dengan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran banyak perusahaan yang tidak bisa membayar kredit perbankan beserta bunganya, sehingga efisiensi tenaga kerja menjadi jalan terakhir yang mau tidak mau dilakukan.

Chatib Basri menyampaikan perekonomian akan terus berada dalam situasi sulit selama vaksin corona virus disease 2019 (Covid-19) belum ditemukan.

Baca Juga: Kabar Baik Datang dari Surabaya, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Lebih Banyak daripada Angka Kematiannya. Ternyata Begini Penyebabnya

Begitu pula, ketika anti virus sudah ada, aktivitas bisnis butuh waktu untuk recovery dari dampak pandemi.

“Butuh enam bulan sampai satu tahun untuk konsolidasi dari tahap normal ketika vaksinnya ketemu,” ujarnya.

Kendati begitu, Chatib Basri menyampaikan situasi ekonomi saat ini berbeda dengan krisis di tahun 1998.

Krisis sekitar 12 tahun lalu itu diakibatkan oleh situasi ekonomi domestik yang rapuh serta korupsi yang merajalela.

Baca Juga: Ingat Ya, Masker Kain Bukan Dipakai untuk Sepanjang Hari. Begini Cara Melepasnya yang Benar Agar Tak Tertular Virus Corona

Karena itulah, banyak aspek yang menyebabkan krisis, bahkan hingga ke ranah politik.

Bedanya dengan saat ini, resesi yang terjadi diakibatkan oleh Covid-19 yang merupakan pandemik di seluruh dunia.

Padahal sebelum kehadiran virus corona, ekonomi dalam negeri masih sehat.

Baca Juga: Banyak Artis Mulai Susah Dapat Job, Komedian Kondang Ini Malah Tetap Gaji Penuh Tukang Kebunnya: Lebih Gede dari Karyawan Televisi!

“Perbedaan dengan krisis 1998 karena ekonomi domestiknya saat itu rapuh, kalau sekarang semuanya kena."

"Logikanya, orang sakit tidak bisa kerja, akibatnya ekonominya kena."

"Kalau pertumbuhan ekonomi iya, pasti jatuh,” tuturnya.

Instagram Denny Darko

Denny Darko Berikan Prediksi Mengejutkan Tentang Virus Corona di Indonesia: Akan Selesai Sebelum Ditemukan Vaksinnya

Tak hanya dunia kesehatan yang terguncang akibat wabah mematikan ini, tetapi juga perekonomian rakyat.

Pasalnya, aturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang diterapkan di berbagai daerah membuat banyak pekerja tak dapat melakoni aktivitasnya seperti sedia kala.

Puncaknya, ketika banyak bisnis mulai menunjukkan tanda-tanda gulung tikar hingga berujung pada PHK karyawan-karyawannya.

Baca Juga: Kabar Duka Cita dan Bencana Datang Mendadak, Para Ahli Spiritural Kita Ingatkan Netizen Lakukan Hal Ini Agar Bisa Lewati Tahun 'Kolo Bayu'

Melihat situasi Negeri yang tak menentu, ilusionis Denny Darko rupanya terketuk untuk menerawang masa depan Indonesia setelah wabah corona berakhir.

Ramalannya ini terungkap dalam vlog di YouTube Denny Darko pada Minggu (12/4/2020) lalu.

Kolase ABC News & Instagram @_dennydarko_

Bak Hikmah di Balik Musibah, Denny Darko Ramalkan Datangnya Banjir Berkah Usai Wabah Corona Selesai: Akan Membawa Indonesia ke Puncak Kejayaannya!

Di antaranya, ada 4 hal yang hal baik yang tak pernah diduga sebelumnya.

1. Bisnis pariwisata di puncaknya

Denny melihat bahwa para pelancong akan membludak ke Indonesia.

Orang-orang menjadi lebih penasaran untuk pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Baca Juga: Jumlah Pasien Positif Virus Corona Nyaris Tembus 5.000 Orang, Ahli Kesehatan Sebut Indonesia Bisa Hindari Gelombang Kedua Pandemi Asalkan Penuhi 2 Syarat Ini.

"Segala hal yang berhubungan dengan berpindahnya manusia untuk menikmati suatu kondisi alam ke tempat lain yang mereka tidak penah dapatkan, ini akan menjadi primadona baru," ucapnya.

"Prediksi saya dunia pariwisata, hospitality, traveling, akan mengalami booming yang belum pernah mereka alami sebelumnya," ucapnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Ruben Onsu yang Nelangsa Akibat Wabah Corona, Sutradara Kondang Ini Terang-terangan Bilang Tak Lagi Sanggup Gaji Karyawannya

Tak tanggung-tanggung, para pelancong ini menciptakan ledakan yang tak pernah terjadi sebelumnya lantaran mereka sudah lama menahan diri untuk tidak plesiran selama wabah.

"Ini seperti puasa Ramadan tapi seluruh dunia. Ini akan membawa Indonesia ke puncak kejayaannya," ungkapnya.

YouTube Denny Darko

Denny Darko ramalkan hal baik setelah wabah corona berakhir

2. Toko emas ramai

Setelah wabah corona selesai, Denny Darko melihat bahwa orang-orang tak lagi percaya menyimpan uang dalam bentuk rupiah maupun dolar.

Pasalnya, mereka telah merasakan anjloknya mata uang, orang-orang tak lagi percaya menyimpan uang.

Baca Juga: Dinyatakan Sudah Negatif dari Covid-19, Bima Arya Sempat Memotret Diam-diam Tenaga Medis yang Sedang Sujud dengan APD: Penuh Rasa Haru!

"Orang-orang akan berburu emas lebih gila dari sebelumnya. Toko-toko emas akan menjadi primadona, mereka akan di datangi," sambung sang ilusionis.

Youtube Denny Darko

Ramalan Denny Darko soal Corona

3. Pembaruan sistem pendidikan

Setelah selesainya wabah covid-19, orang-orang akan lebih sadar akan pentingnya belajar secara online.

Baca Juga: Dinyatakan Sudah Negatif dari Covid-19, Bima Arya Sempat Memotret Diam-diam Tenaga Medis yang Sedang Sujud dengan APD: Penuh Rasa Haru!

Terlebih, banyak kursus yang gratis maupun tak menyita banyak waktu yang bisa dilakukan melalui internet.

"Ini akan semakin pesat terjadi setelah selesainya corona. Sekarang informasi ada banyak di mana-mana," jelasnya.

Denny juga mengingatkan bahwa nanti, gelar yang dimiliki seseorang sudah tak lagi diperhitungkan karena kemampuan lah yang dapat membuat orang dipertahankan oleh bosnya.

Baca Juga: Jadi Anak Kesayangan Soeharto Hingga Dapat Fasilitas Negara, Kini Pangeran Cendana Ini Menyerah Pada Menteri Jokowi: Hartanya Senilai Rp 1,2 Triliun Dirampas Pemerintah

YouTube Denny Darko

Tangkap layar Denny Darko tak ingin kasus corona di Indonesia sama dengan Amerika Serikat

"Kalau kalian S2, kalau ternyata enggak gapai ngerjain apapun yang kalian janjikan, kalian akan ditendang begitu saja.

Nantinya, itu bukan gelar pendidikan lagi yang penting, tetapi adalah social value yang akan ditampilkan dari apapun yang kita miliki," ucap Denny Darko dalam ramalannya kali ini.

4. Penelitian terhadap manusia

Setelah merasakan berada di tengah wabah Covid-19, Denny melihat bahwa para ilmuwan akan lebih melakukan penelitian tentang manusia.

Selama ini, para ilmuwan cenderung meneliti tentang hal-hal yang jauh dan susah di jamah seperti keberadaan planet lain.

Para ilmuwan akan sadar bahwa selama ini, penelitian kurang dalam memahami tentang manusia.

Baca Juga: Kerap Tampil Sempurna di Depan Kamera, Krisdayanti Bertekad Terus Lakukan Operasi Plastik. Sayangnya, Ia Tak Mampu Penuhi Permintaan Raul Lemos Ini

"Ternyata diri kita sendiri ini tidak kita ketahui," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di GridFame dengan judul Denny Darko Ramalkan Berkah yang Tak Terduga Setelah Wabah Corona Selesai: 'Puncak Kejayaan Indonesia'

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya