Tiba-tiba Dicopot Sebagai Dirut TVRI, Rupanya Helmy Yahya Pernah Dekat dengan Mantan Puteri Indonesia Ini. Kenapa Dia Hilang dari Dunia Hiburan?

Jumat, 06 Desember 2019 | 06:35
Instagram/@helmyyahya

Helmy Yahya.

Fotokita.net - Pada Kamis(5/12/2019) publik dikejutkan dengan kabar penonaktifkan Helmy Yahya sebagaiDirektur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Maklum, sebelumnya tak ada tanda-tanda khusus yang mendorong kemunculan keputusan itu.

Tentu saja, Helmy Yahya tak langsung menerima keputusan yang dikeluarkan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI tadi. Mantan pembawa acara "Kuis Siapa Berani" itu melawan atas keputusan pencopotan dirinya, lantaran tak ada dasar yang jelas.

Penonaktifan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 tentang Penetapan Nonaktif Sementara dan Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama LPP TVRI periode 2017-2022.

Baca Juga: Tersingkir Saat BJ Habibie Berkuasa Gara-gara Diduga Lakukan Kudeta, Rupanya Prabowo Subianto Diselamatkan Mantan Presiden Kita dari Kondisi Miris Ini

Helmy Yahya membenarkan surat keputusan penonaktifan dirinya dari Dirut TVRI. Namun, ia menyatakan masih berstatus Dirut TVRI.

"Iya benar, Tapi saya tetap Dirut TVRI secara sah dan didukung semua Direktur. Save TVRI," kata Helmy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/12/2019).

Surat keputusan tersebut ditanda tangani oleh Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin tanggal 4 Desember 2019.

"Pertama,menonaktifkan Saudara HelmyYahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai Dirut LPP TVRI," demikian isi surat yang diterima, Kamis (5/12/2019).

Pada poin ketiga, Dewan Pengawas menunjuk Supriyono yang menjabat sebagai Direktur Teknis LPP TVRI sebagai Pelaksana tugas harian Dirut LPP TVRI.

Selanjutnya, pada poin keempat menyatakan, keputusan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan dicabut kembali oleh Dewan Pengawas LPP TVRI.

Sampai kini, belum ada kejelasan alasan pencopotan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia.

Tetapi, apabila kita dengar nama Helmy Yahya tentu kita teringat pada sosok perempuan cantik ini.

Baca Juga: Mengaku Tak Bisa Memilih Darah Atau DNA, Mantan Penyanyi Cilik Ini Bongkar Rahasia Kenapa Orangtuanya Harus Ganti Nama: Semua Itu Berawal Dari Sini

Siapa yang tidak kenal bintang sinetron dan pembawa acara Alya Rohali (42)?

Wajahnya familiar saat membawakan acara 'Kuis Siapa Berani?' bersama Helmy Yahya beberapa tahun silam.

Selain itu wajah Alya juga sering muncul di beberapa sinetron stripping.

Kepiawaian Alya Rohali dalam membawakan sebuah acara kuis dan juga berakting di sinetron stripping, membuatnya menjadi salah satu selebriti laris pada zamannya.

Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Alya Rohali saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Jarang terlihat di layar kaca televisi, artis Alya Rohali rupanya kini ia tengah disibukan pekerjaan di bidang hukum sebagai notaris.

"Saya kan sekarang notaris jadi ya banyak berkiprah di bidang hukum," kata Alya Rohali saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Meski lama tak berkecimpung di dunia hiburan lagi, Alya Rohalitak merasa rindu kembali ke dunia hiburan.

Baca Juga: Tak Hanya Dililit Skandal Korupsi, Mantan PM Malaysia Ini Juga Disorot Atas Nasib Tragis Model Cantik Mongolia yang Jadi Simpanannya. Tapi Si Pelaku Bilang Begini Saat Ditanya Siapa yang Menyuruhnya

"Udah lewat lah masanya. Sekarang waktunya buat memfasilitasi anak-anak saya meraih mimpi-mimpinya. Jadi aku udah cukup jungkir balik dulu," ungkap Alya.

Namun begitu, jika mantan None Jakarta tahun 1994 itu rindu dunia hiburan, ia mengobatinya rasa rindu tersebut dengan mengisi acara sebagai pembawa acara.

"Ya yang penting masih bisa sekali kali MC, itu udah cukup buat saya," tukasnya.

Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Alya Rohali saat Grid.ID temui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Disibukan sebagai seorang entertainment dan notaris, rupanya tak membuat artis Alya Rohali melupakan tugasnya sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga.

Meski banyak pekerjaan yang harus ia lakukan, namun Alya Rohali tak lupa membagi waktu dengan keluarga terutama kepada buah hatinya, Namira Adjani Ramadina, Savannah Nadja, dan Diarra Anissa Radini.

"Sekarang, saya sudah benar-benar membatasi kesibukan. Jadi insya Allah punya banyak waktu untuk anak-anak, karena sebelum Magrib, sudah harus di rumah," kata Alya Rohali saat Grid.ID temui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Baca Juga: Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Gara-gara Aduan Mantan Istri, Presenter Kontroversial Ini Malah Blak-blakan Ingin Balik Lagi dengan Penyanyi Dangdut Cantik Itu: 'I Choose My Ex'

Bahkan di sela-sela kesibukannya Alya, ia meluangkan waktu untuk berdiskusi dan mengajak anaknya jalan-jalan bersama.

"Ya ada lah kita kalau weekend jalan, karena Maghrib udah di rumah jadi kita punya banyak waktu untuk ngobrol bersama. Jadi nggak ada masalah waktu buat saya sekarang," ungkap Alya Rohali.

Sebagaimana diketahui, Alya menikah dengan Eri Surya Kelana. Sayangnya, pernikahan mereka tidak dapat dipertahankan dan resmi bercerai 13 Agustus 2003.

Instagram.com/arohali

Keluarga Alya Rohali

Dari pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak perempuan, Namira Andjani Ramadina.

Kemudian, Alya menikah kembali dengan pengusaha dari Madura bernama Faiz Ramzy Rachbini.

Baca Juga: Gara-gara Perilaku Mantan Karyawannya Ini, Perangai Ahok Sebetulnya Sudah Berubah. Begini Cerita Si Anak Buah Sewaktu Kerja Buat Komisaris Utama Pertamina Itu

instagram/@arohali

Putri sulung Alya Rohali saat SMA

Mereka menikah 23 Juli 2006 dan dikaruniai anak bernama Diarra Annisa Radini dan Savannah Nadja Rachbini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya