Pernah Coba Bunuh Diri Beberapa Bulan Lalu, Kini Bintang K-Pop Ini Susul Kepergian Sang Sahabat. Begini Daftar Kelam Industri Pop Negeri Ginseng

Minggu, 24 November 2019 | 19:46
instagram @koohara_

Meninggal 40 Hari Setelah Kepergian Sang Sahabat, Goo Hara Sempat Menangis Tak Bisa Antar Sulli ke Peristirahatan Terakhir

Fotokita.net–Sontak saja, berita kematian Goo Hara menjadi kabar buruk bagi penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, kematian Sulli, yang merupakan sahabat Hara, belum genap beberapa bulan terjadi. Dan ini pun menambah daftar hitam dunia K-Pop.

Ya, di balik penampilan yang terlihat serba sempurna,ada banyak hal mengerikan yang membuat tekanan tersendiri bagi artis-artis K-Pop.

Hingga tekanan itu berujung pada kematian yang disebabkan oleh bunuh diri.

Berita duka kembali datang dari dunia K-Pop.

Goo Hara (28), mantan anggota KARA, dan seorang aktris, ditemukan tewas pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi, media online Korea Selatan, menurut Kantor Polisi Gangnam Seoul, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam, Seoul.

Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Dibekali Kamera Paling Mumpuni, Tetap Saja Orang Indonesia Enggak Mau Beli Lagi HP Korea Sejuta Umat Ini. Nasibnya Sekarang Kalah Bersaing dengan Ponsel China

instagram.com/ @koohara__

Penampilan Goo Hara

Sebelumnya, padaMinggu (26/05/2019), dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan oleh berita percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktris Goo Hara.

Dilansir dari laman Allkpop, Goo Hara melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya, Cheingdam Dong. Beruntungnya, Goo Hara berhasil diselamatkan oleh sang manager, setelah sebelumnya sempat mengucapkan selamat tinggal di media sosial.

Baca Juga: Bikin Kaget, Rupanya Begini Alasan Kenapa Orang Indonesia Enggak Mau Beli Ponsel Samsung

Menurut laporan polisi setempat, disebutkan jika aktris 28 tahun itu mengalami depresi setelah perseteruan hebat dengan mantan kekasihnya pada September 2018 lalu.

Mengalami depresi luar biasa, agengsi Goo Hara pun berusaha untuk memberikan pengawasan lebih untuk dirinya. Namun tak hanya masalah dengan mantan kekasih, ada hal lain yang juga menganggu kehidupan Goo Hara.

Berbagai komentar buruk yang menyerangnya secara terus menerus baik secara langsung maupun melalui media sosial juga sangat membuat Goo Hara tertekan. Itulah dua kemungkinan penyebab Goo Hara lakukan percobaan bunuh diri.

instagram @koohara
instagram @koohara

Ditemukan Meninggal Dunia, Goo Hara Tulis Kalimat Singkat Sehari Sebelum Kepergiannya

Terkait kondisi Goo Hara setelah ditemukan oleh manager dan polisi, mantan member KARA itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kala itu ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam kediamannya. Walaupun belum sadar, kondisi pernapasan dan denyut nadi masih stabil.

Baca Juga: Berbeda dengan Korea Utara yang Selalu Dikucilkan AS, Pemimpin Negara Ini Justru Dapat Dukungan Amerika Meskipun Terang-terangan Lakukan Pelanggaran HAM Berat. Apa Penyebabnya?

Atas kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh aktris cantik ini, para penggemar dan pengikutnya di media sosial pun mencoba memberikan dukungan.

Kebanyakan warganet mengungkapkan jika masih banyak orang cinta dan sayang dengannya. Mereka mengharapkan Goo Hara dapat selalu kuat dalam menghadapi rintangan kehidupan yang berat ini.

twitter/ @guurahara

Illustrasi Breaking News! Penyayi K-POP Goo Hara Ditemukan Tewas Mengenaskan

Dilansir darigrunge.com, inilah sisi kelam dari dunia K-Pop yang digandrungi banyak orang itu:

1. Menjadi budak kontrak kerja adalah hal yang normal

Dalam dunia K-Pop, menandatangani kontrak berarti membiarkan hidup mereka 'hilang'.

Dalam kontrak mungkin mengatakan 7 sampai 15 tahun seseorang harus tinggal dengan manajemen dan melakukan hal yang sama persis seperti dalam kontrak.

Baca Juga: Penjara Korea Utara Jadi Neraka Dunia, Mantan Napi Bersaksi Atas Teknik Siksaan Merpati di Antara Aroma Kematian dalam Keseharian

Hal ini mungkin wajar jika kontrak berjalan sesuai kesepakatan, namun pada praktiknya, tahun kontrak bisa saja mundur seiring dengan debut seseorang sebagai bintang.

Bahkan setelah mereka terkenal, kadang mereka juga tidak dibayar.

BBC melaporkan bahwa boyband Dong Bang Shin Ki memenangkan kasus pengadilan atas kontrak 13 tahun dengan gaji rendah.

instagram @koohara__
instagram @koohara__

Sebelum Melakukan Percobaan Bunuh Diri Goo Hara Sempat Curhat Dapat Komentar Jahat

2. Mendapatkan pelecehan adalah hal yang biasa

Pada tahun 2010, Korea Joongang Daily melaporkan bahwa 60 persen aktris diharapkan membayar secara seksual untuk peran yang ingin mereka dapatkan.

3. Operasi plastik merajalela

Operasi plastik mungkin bukan pilihan seseorang.

Namun, manajer band K-Pop mengatakan bahwa seseorang harus masuk dalam ruang bedah agar cukup cantik untuk dijadikan bintang.

Baca Juga: Punya Penampilan Menawan di Depan Kamera, Ri Sol Ju Jadi Sosok Pendamping Kim Jong Un yang Berbeda. Tapi, Misteri Apa yang Disembunyikan Ibu Negara Korea Utara Ini?

4. Anti fans mungkin akan mencoba membunuh

Tindakan anti fans bisa saja hanya membenci biasa atau bisa melakukan tindakan yang mematikan.

Tindakan anti fans ini bisa meliputi mematikan lampu saat konser, mengirim karangan bungan yang melambangkan kematian, bahkan mengirim petisi kepada artis untuk melakukan bunuh diri.

Bahkan seseorang yang dikira fans memberikan minum pada anggota boy band, lalu ia memberikan minuman pada ibunya yang ternyata minumannya diracuni.

soompi
soompi

Goo Hara ditemukan tewas.

5. Penggemar sejati yang begitu gila

Para penggemar K-Pop bisa jadi sangat fanatik.

Mereka melakukan segala cara untuk bisa berhubungan langsung dengan idolanya.

Bahkan ada yang sampai memasang kamera pengintai di rumah idolanya atau menulis surat cinta dengan darah menstruasi mereka.

6. Jam yang sangat sibuk

SBS Pop Asia mengatakan bahwa rata-rata hari kerja bisa sampai 20 jam, hanya tinggal beberapa jam untuk tidur.

Itu mungkin bisa dilakukan satu atau dua kali berturut-turut, tapi ini sepanjang hari dan setiap hari.

Instagram @koohara_
Instagram @koohara_

Goo Hara

7. Diet yang gila-gilaan dan cek berat badan rutin

Hello K-Pop mengatakan bahwa banyak bintang benar-benar mengakui melakukan hal-hal gila hanya dengan menurunkan beberapa kilogram.

Kurus sangat penting sehingga CEO perusahaan rekaman terus mengawasi timbangan mereka.

Jika jumlahnya terlalu tinggi, bintang diberi tahu untuk segera menurunkan berat badan. (Tatik Ariyani/Intisari/Suara.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya