Seperti Tak Peduli Ayahnya Jadi Pejabat Pertamina Bergaji Rp 38 Miliar Setahun, Anak Ahok Ini Malah Sibuk Bikin Proyek Bareng Reza Rahadian

Sabtu, 23 November 2019 | 15:43
Kolase Instagram/@nata.zhong/@btp_fans_club

4 Fakta Nathania Purnama, Putri Veronica Tan yang Belum Terima Kehadiran Istri Baru BTP

Fotokita.net-Menteri BUMN, Erick Tohir, pastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Jabatan bos PT Pertamina pun mencuat di publik.

Pasalnya, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyatakan sektor yang akan dimasuki Ahok berkaitan dengan banyak orang.

Hal tersebut diungkapkan Arya dikutip dari video pemberitaan Youtube Kompas TV, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Pantas Saja Jokowi Restui Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Rupanya BPK Sudah Banyak Temukan Hal Janggal Ini Sejak Lama: Uang Negara Lenyap Tanpa Jejak?

"Yang pasti sektor yang membutuhkan perhatian besar dan mempengaruhi banyak orang," ungkapnya.

Besaran gaji yang akan diterima Ahok sebagai Komut Pertamina tertera dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara NOMOR PER-01/MBU/05/2019 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Menteri BUMN Negara Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas BUMN.

Komposisi gaji komisaris utama diatur dalam peraturan menteri tersebut. Honorarium komisaris utama sebesar 45 persen dari gaji direktur utama.

Instagram/Soakti13

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP jelang pembangunan simpang susun Semanggi Jakarta

Adapun gaji Direktur Utama Pertamina diatur dalam pedoman internal yang ditetapkan oleh Menteri BUMN. Besaran gajinya ditetapkan setahun sekali pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN.

Merujuk laporan keuangan PT Pertamina tahun 2018, total kompensasi berupa gaji untuk direksi dan komisaris sebesar 47,23 juta dollar Amerika atau setara Rp 661 miliar.

Pada 2018, ada 11 orang direksi serta 6 orang komisaris. Dengan perhitungan pembagian rata, per orang mendapatkan kisaran Rp 3,2 miliar per bulan atau sekitar Rp 38 miliar per tahun.

Baca Juga: Disetujui Jokowi Sebagai Komisaris Utama, Ternyata Begini Alasan Ahok Tak Dipilih Sebagai Direksi di PT Pertamina

Selain gaji, komisaris utama juga mendapatkan tantiem atau insentif kerja sebesar 45 persen dari jumlah yang diterima direktur utama.

Sementara itu, mengutip Laporan Tahunan 2018 Pertamina, disebutkan struktur dan komponen remunerasi yang diberikan kepada dewan komisaris dan direksi yang terdiri dari gaji/honorarium, tunjangan, fasilitas, dan tantiem/insentif kinerja.

Seperti yang diketahui, sebelum menikah dengan Puput Nastiti Devi, Ahok menikah dan sudah bercerai dengan Veronica Tan.

Kolase wiken.id

Ditanya Hubungannya Sekarang dengan Mantan Istrinya Veronica Tan, Ahok Malah Ungkap Protes Anaknya Saat Nikahi Wanita Lebih Muda

Perceraian itu berlangsung secara tiba-tiba ketika Ahok tengah dipenjara lantaran kasus penistaan agama.

Selain kabar terbaru Ahok, kabar terbaru juga datang dari sang mantan istri.

Veronica Tan beberapa kali terlihat bersama dengan anak-anaknya.

Ia juga terlihat sibuk dengan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga: Usai Resmi Diumumkan Sebagai Komisaris Utama Pertamina, Ahok Juga Bersiap Dapatkan Kabar Gembira Satu Lagi. Sosok Ini Sudah Kasih Bocorannya

Selain itu, Veronica Tan juga disibukkan dengan bisnis barunya.

Ibu tiga anak itu sibuk menggeluti bisnis jual beli daging impor.

Veronica Tan memang membuka usaha penyediaan daging impor spesial dan terbaik dengan nama Alphaagro Indonesia.

instagram.com/nachoseann
instagram.com/nachoseann

Laku Keras, Inilah Senyuman Veronica Tan saat Layani Pelanggan di Toko Dagingnya

Selain itu, anak sulung Veronica Tan, Nicholas Sean, rupanya juga membuka usaha berupa kafe.

Bernama Bearhounds Airsoft & Cafe, yang merupakan lokasi bermain Airsoft Gun yang dilengkapi tempat nongkrong dan kuliner.

Bearhounds Airsoft & Cafe berlokasi di Mal Pluit Village, Jakarta Utara.

Selama menggeluti usahanya, Veronica Tan jarang membagikan aktivitas di tokonya.

Namun, anak-anak Veronica Tan rupanya tak melewatkan momen tersebut.

Baru-baru ini, putra sulung Veronica Tan, Nicholas Sean, membagikan momen ibunya saat berada di toko.

Dalam instagram storynya, Nicho membagikan momen ketika Veronica Tan melayani pelanggan.

Veronica Tan saat itu juga dibantu seorang karyawan menyiapkan barang dagangannya.

Ketika diminta foto oleh salah satu pelanggannya, Veronica Tan hanya tersenyum dan berpose di depan tempat jualannya.

Baca Juga: Dapat Pujian dari Adik Ahok yang Dulu Pernah Membencinya, Foto Veronica Tan Bareng Istri Anies Baswedan Malah Bikin Warganet Pangling. Apa Rahasianya?

Tidak hanya itu, Nicho juga memperlihatkan pelanggan yang berkerumun di lapak dagangan ibunya.

Nicho juga memamerkan keahliannya mengolah daging dengan menggunakan alat panggang yang telah disediakan.

Tangkapan layar Instagram @nachosean
Tangkapan layar Instagram @nachosean

Kesibukan Veronica Tan di lapak dagingnya

Sedangkan diunggahan lainnya, Nicho menunjukkan repost Story dari salah satu pelanggan.

Pelanggan tersebut berdiri di samping Veronica Tan sembari mempromosikan hasil olahan Nicho.

Veronica Tan sempat membicarakan kondisi anaknya yang saat itu baru saja pulang dari kuliah langsung menuju ke toko.

"Nicho, baru selesai kuliah langsung ke sini," ucap Veronica Tan dengan selalu tersenyum.

Veronica Tan dan putrinya, Nathania Purnama terlibat proyek bersama Reza Rahadian. Dari unggahan yang dilakukan putri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu, terlihat ia berfoto bersama ibunya, tim Veronica, dan Reza.

Nathania merahasiakan proyek itu. Ia hanya menyebut bahwa proyek yang tengah berjalan ini berhubungan dengan kesehatan dan teknologi.

“Ini adalah dedikasi ibu dan timnya lakukan dalam waktu ini. “Lihat dengan baik karena ini sesuatu yang saya percaya akan membantu Jakarta,” tutur Nathania dalam akun Instagramnya, Rabu, 2 Oktober 2019.

Baca Juga: Ayah Mantan Penyanyi Cilik Ini Unggah Foto Bareng Puput Nastiti Devi, Eh Warganet Malah Salfok Pada Penampilan Istri Ahok Itu

Nathania yang bersiap akan memiliki adik baru dari pernikahan ayah dan ibu tirinyi, Puput Nastiti Deviitu juga menyebut salah satu jasa konsultasi yang berhubungan dengan aktivitas ibunya sekarang. Jika dilacak, nama yang disebut Nathania, yakni LoveCare merupakan jasa perawatan kesehatan dan kecantikan.

Pada bionya tertulis melakukan terapi di rumahan. Pada salah satu unggahannya, layanan kesehatan ini menjelaskan bahwa mereka melakukan pelayanan kesehatan berkesinambungan kepada individu atau keluarga di tempat mereka tinggal.

Instagram.com/@nata.zhong

Unggahan Nathania Putri Ahok

Unggahan Nathania ini menarik netizen untuk berkomentar. Mereka terpukau dengan kecantikan Veronica. “OMG, Bu Vero kok tambah muda dan cantik,” kata Xialing. “Bu Vero makin cantik, sehat terus ya Bu,: ucap @delplasmin. “Anak dan mama kayak kakak adik saja,” ujar Ninik Hasan.

Sejak bercerai dengan Ahok, Vero tinggal dengan anak-anaknya sekalipun hak pengasuhan atas Nathania dan Daud diberikan kepada Basuki. Ahok sendiri memilih meninggalkan rumahnya dan membiarkan rumah itu ditempati Veronica beserta tiga anaknya.

Baca Juga: Ajak Berantem William Aditya Sarana di DPRD DKI, Politikus Senior Ini Rupanya Pernah Jadi Penggerak Pansus untuk Lengserkan Ahok

Instagram/@thespringorg
Instagram/@thespringorg

Nathania, putri Ahok yang punya jiwa sosial tinggi

Pada satu kesempatan, Ahok menuturkan, hubungannya dengan Nicholas Sean, anak sulungnya tetap baik. Adapun Nathania disebutnya tak suka dengan keputusannya menikahi Puput, bekas ajudan Veronica Tan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya