Keluhkan Rasa Sakit Di Bagian Kuping, Dokter Spesialis Pun Terbelalak Saat Dapati Banyak Makhluk Kecil di Dalam Telinga Laki-laki Ini. Apa Penyebabnya?

Jumat, 15 November 2019 | 08:16
Asia Wire via Mirror

Keluarga kecoa ditemukan di telinga Lv (24) asal Tiongkok karena miliki kebiasaan buruk.

Fotokita.net- Telinga adalah salah satu organ tubuh kita yang sangat penting. Telinga menjadi bagian dari lima panca indera kita yang menunjang hidup sehari-hari.

Dengan rongga kecil yang menjadi saluran pendengaran kita, tak jarang telinga kedapatan dimasuki oleh makhluk-makhluk kecil yang sulit dilihat dengan mata telanjang.

Apalagi jika kita punya kebiasaan buruk yang bisa membahayakan telinga kita.

Seorang pria mengalami "rasa sakit yang tajam" ketika tidur, ternyata ada binatang yang bersarang di dalamnya.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kata-kata Nyinyirnya yang Bikin Panas Telinga, Rupanya Fadli Zon Lagi Sibuk Bersiap Diri Memangku Jabatan Ini...

Anda mungkin mengira itu adalah yang terburuk, tetapi cobaan tidak sampai di situ.

Ketikapria asal China berusia 24 tahun yang diidentifikasi sebagai Lu mencari bantuan medis di Rumah Sakit Sanhe di Huiyang pada bulan Oktober, dokter kaget ketika menemukanbinatang di dalam telinga Lu sangat banyak.

Menurut laporan media, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) mengungkapkan bahwaada induk kecoak dan sekitar 10 bayi kecoa yang "berlarian" di dalam telinganya.

Dokter THT berkata, "Lu mengatakan telinganya sangat sakit, seperti ada yang merangkak di dalam."

"Itu menyebabkan banyak ketidaknyamanan."

Serangga itu ternyata baru menetas, bersama dengan induk mereka, kecoa segera disingkirkan dengan pinset dan dilaporkan berasal dari spesies Jerman (Blattella germanica).

Baca Juga: Dikabarkan Pergoki Sang Suami Main Serong Hingga Ditinggalkan Demi Wanita Idaman Lain, Bintang Sinetron Ini Tetap Mau Berfoto Bersama Sang Mantan Saat Kelulusan Buah Hati Mereka. Sikap Tulusnya Itu Pun Dapat Pujian Tinggi!

Lu ditemukan menderita luka ringan di saluran telinganya dan dikeluarkan pada hari yang sama dengan beberapa salep dan krim.

Asia One

Pria mengeluh sakit telinga.

Ketika Lu mengakui bahwa dia sering meninggalkan makanan yang belum selesai di dekat tempat tidurnya, dokter spesialis berteori bahwa itu bisa menjadi alasan kecoak dewasa bersarang di telinganya.

Kecoa membuattelinga pria itu sebagai "ruang inkubasi" dan merangkak ke dalamnya.

Baca Juga: Sebentar Lagi Jan Ethes Bakal Punya Adik, Rupanya Biaya Persalinan Cucu Kedua Jokowi Itu Cuma Seujung Kuku dari Ongkos Lahiran Nagita Slavina. Begini Perbandingannya

Asia One

Telinga pria yang diperiksa.

Untuk menghindari kejadian serupa, dokter menyarankan untuk mempraktikkan kebersihan rumah tangga, desinfektan saluran air dan selokan, dan gunakan kelambu untuk mencegah serangga terbang ke rumah.

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya