Sempat Diterbangkan dengan Helikopter ke Rumah Sakit, Nyawa Pebalap Indonesia Tak Tertolong Usai Alami Kecelakaan dalam Balapan Tambahan MotoGP Malaysia

Sabtu, 02 November 2019 | 19:41
MotoGP

Afridza Munandar

Fotokita.net - Kabar duka berhembus dari dunia balap kita. Afridza Munandar, seorang pebalap Indonesia yang tengah berlaga di balapan tambahan MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) meninggal dunia.

Afridza Munandar, meninggal dunia seusai mengalami kecelakaan dalam ajang balap Asia Talent Cup 2019. Kecelakaan terjadi saat Afridza Munandar terjatuh di tikungan 10 saat balapan baru berjalan satu putaran. Balapan itu sendiri langsung dihentikan untuk memberikan pertolongan pertama pada Afridza.

Setelah kecelakaan, Afridza Munandar sempat ditangani tim medis di pinggir trek, sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Baca Juga: Jadi Andalan dalam Tim Garuda Muda, Penyakit Langka Ini Buyarkan Mimpi Pesepak Bola Asal Maluku Harumkan Nama Indonesia di Piala Dunia

Namun, naas, nyawanya tidak terselamatkan. MotoGP dalam akun resmi mereka mengonfirmasi meninggalnya Afridza.

Asia Talent Cup

Afridza Syach Munandar

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pengendara Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden selama balapan ATC di Sepang," tulis akun MotoGP.

"Kami menyampaikan simpati terdalam kami pada keluarga dan teman-teman Afridza," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Selalu Gagal Saat Melatih Tim Sepakbola, Diego Maradona Terapkan Aturan Berbau Tahayul Ini di Klub Barunya. Begini Alasan Sang Legenda...

Tak hanya pihak MotoGP, pihak FIM, Dorna Sports, dan Asia Talent Cup juga mengucapkan belasungkawa.

Twitter/Asia Talent Cup
Twitter/Asia Talent Cup

Afridza Munandar

Sejauh ini, Afridza telah dua kali memenangi seri Asia Talent Cup 2019. Selain itu, ia juga empat kali masuk podium dengan dua kali finis di urutan kedua (dua kali) dan di urutan ketiga (dua kali).

Atas kejadian ini, panitia penyelenggara menyebutkan sebelum balapan kedua yang akan digelar Minggu (3/11/2019) bakal diadakan hening cipta untuk mendoakan almarhum Afridza.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya