Teringat Cerita Kelam Sebelum Nikahi Nagita Slavina, Raffi Ahmad Bongkar Sosok Jenderal Polisi yang Jadi Penyelamatnya Saat Terjerat Kasus Narkoba

Selasa, 29 Oktober 2019 | 08:38
Instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Padang

Fotokita.net -Pada 27 Januari 2013,publik terkejut atas penyalahgunaan narkotika Raffi Ahmad yang positif mengandung zat baru. Ketika itu,Raffi Ahmad dan 17 orang rekannya diamankan oleh pihak kepolisian di rumah Raffi, kawasan Lebak Bulus, Jakarta .

Hasilnya, sebanyak delapan orang menjadi tersangka, tujuh di antaranya terbukti positif narkotika jenis methylone.

Berdasarkan temuan barang bukti, zat itu terdapat di 14 kapsul yang didapat BNN dari laci ruang bawah rumah Raffi.

Baca Juga: Enam Tahun Lalu Raffi Ahmad Pernah Ketahuan BNN Gunakan Bahan Narkoba Ini. Lihat Foto-foto Bahan Narkoba dari Tanaman yang Jadi Lalapan Favorit Orang Arab

Dari situlah BNN mengembangkan pengetahuan baru sekaligus dasar hukum baru tentang tanaman mengandung narkotika yang belum diketahui secara luas oleh masyarakat.

Dari rumah Raffi, petugas BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika, yakni dua linting ganja di depan kamar atas serta 14 kapsul ekstasi yang disita dari dalam laci dapur lantai bawah.

instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad, Rafathar, dan Nagita Slavina

Hasil tes menunjukkan Raffi positif mengonsumsi narkotika berbahan zat chatinone. Raffi yang sempat menjalani rehabilitasi di Unit Pelaksana Teknis Terapi dan Rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya dipulangkan.

Raffi diperbolehkan berkegiatan di Jakarta, berkait dengan penangguhan penahanannya hingga bebas.

Baca Juga: Di Balik Musibah Selalu Ada Hikmahnya. Biarpun Lamborghini Aventador Kesayangannya Hangus Terbakar, Raffi Ahmad Masih Bisa Bernapas Lega Gara-gara Perbuatan Si Sopir Ini

Raffi rupanya memetik pelajaran dari kasus narkoba yang menjeratnya itu.

Saat itu, Raffi kena prank YouTubers Atta Halilintar dalam konten video yang berjudul "PRANK RAFFI AHMAD! Di TANGKAP POLISI!! NAGITA NANGIS" pada kanal YouTube-nya yang dikutip pada 31 Mei 2019.

YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina seusai nangis mendengar pesan dari Rafathar.

Raffi mengatakan bahwa prank seperti ini membuatnya trauma. Ia teringat saat petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek kediamannya di kawasan Gunung Balong, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 2013 lalu.

"Gue kayak ingat enam tahun lalu waktu itu dibawa ke BNN. Asli sih ini gua masih lemas. Gua ada traumatiknya lho enam tahun lalu digrebek. Asli deh gue pikir beneran kan padahal gue sudah bersih tahu sekarang nggak gitu-gitu lagi," kata Raffi.

Lewat akun Instagram-nya, @raffinagita1717, Raffi mengunggah foto kebersamaan bersama Atrial Tanjung.

Atrial adalah orang yang membantunya saat ditangkap oleh BNN. Raffi saat ini menganggap Atrial sebagai ayah angkatnya.

Dalam foto itu ada pula istri Raffi, Nagita Slavina, dan juga istri dari Atrial, Saryanti.

Baca Juga: Cuti Sejenak dari Dunia Hiburan, Apa Rencana Khusus Raffi Ahmad untuk Nagita Slavina?

Instagram/raffinagita1717
Instagram/raffinagita1717

Potret Raffi Ahmad bareng polisi yang menangkapnya saat kena kasus narkoba 6 tahun lalu.

"Silaturahmi bersama Papa angkatku Pak @atrial_tanjung2965. Beliau adalah sosok berjasa dulu aku di BNN ditangkap beliau," tulis Raffi pada akunnya yang dikutip, Senin (28/10/2019).

Dalam penjelasan lanjutannya, Raffi banyak memetik pelajaran dari kasus yang menimpanya itu.

instagram.com/raffinagita1717

Unggahan Raffi Ahmad

"Tapi itulah pembelajaran hidup manusia dan semua ada hikmah. 5 tahun tidak ketemu baru ketemu hari ini beliau sudah pindah BNNP Sumatera Utara. Silaturahmi harus tetap dijaga, sehat selalu PakJendral dan Ibu @saryanti71," tulis Raffi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya