Gara-gara Si Buah Hati Sakit Kuning, Artis Cantik yang Alasan Berhijabnya Bikin Merinding Ini Jadi Sensitif Pada Omongan Orang

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:10
Instagram/kartikaputriworld

Kartika Putri dan baby Khalisa

Fotokita.net - ArtisKartika Putri melahirkan buah hatinya pada 18 Oktober 2019. Pada Rabu (23/10/2019) pekan lalu, Kartika Putri dan sang suami merasa tubuh sang buah hati menguning.

Kemudian pada Sabtu (26/10/2019), Kartika Putri memeriksakan bayinya ke dokter. Dari hasil pemeriksaan, angka bilirubin buah hati Kartika Putri mencapai 17.

Kartika Putri memutuskan mengubah penampilan dengan berhijab sejak Sabtu, 10 Februari 2018. Perubahan penampilannya itu membuat banyak pihak kaget, termasuk orang terdekatnya.

Baca Juga: Diciduk Satpol PP Karena Dikira Gelandangan, Rupanya Vokalis Band Sejuta Umat Ini Pernah Terima Tawaran Jadi Artis Settingan. Honornya, Bisa Sampai Ratusan Juta Rupiah!

Ditemui usai menjadi bintang tamu acara Rumpi No Secret di Trans TV, Kartika Putri mengungkapkan alasannya hijrah dan menutup aurat menjalani syariat islam.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu. Nggak mau," ungkap Kartika Putri pelan di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Grid.ID/Rissa Indrasty
Grid.ID/Rissa Indrasty

Kartika Putri saat ditemui Grid.ID bersama Habib Usman bin Yahya di kawasan Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Saat terbangun dari mimpi, Kartika Putri mulai merasakan kecemasan. Bahkan di saat keramaian perayaan ulang tahunnya, 20 Januari lalu artis berusia 27 tahun itu masih dilanda kegalauan.

"Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar. Sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul," tutur Kartika Putri.

Sesampainya di rumah, Kartika Putri menangis intropeksi diri dosa apa yang selama ini diperbuatnya.

Baca Juga: Sukses Pancing Komen Kocak Warganet, Artis Sinetron Cantik dengan 14 Juta Follower di Instagram Ini Rupanya Enggak Tahu Cara Kupas Salak!

"Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa, Ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa. Apa ya, intropeksi diri, aku tuh dosanya di mana ya," kata Kartika Putri.

Sebelum menemukan hidayah, Kartika Putri juga mendapat dorongan untuk berhijab dari semua kawan yang lebih dulu menutup aurat.

Instagram/ @kartikaputriworld
Instagram/ @kartikaputriworld

Pasca Kartika Putri melahirkan secara normal di rumah, sang suami Habib Usman mengungkapkan ingin menunda dulu kehamilan sang istri

Orangtua Kartika Putri turut panik saat mengetahui cucu mereka sakit. Kartika Putri juga makin dilingkupi kesedihan lantaran merasa disalahkan setelah buah hatinya didagnosis memiliki angka bilirubin tinggi atau mengidap sakit kuning.

“Iya panik banget, panik. Paniknya jadinya aku yang disalahkan,” kata Kartika Putri saat jumpa pers terkait kondisi buah hatinya, Khalisa Aghnia Bahira, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Baru Seumur Jagung Jadi Anggota DPR, Artis Berhijab Santun Ini Sudah Kena Semprit Wakil Ketua KPK. Apa Masalahnya?

Padahal, Kartika Putri merasa sudah melakukan yang terbaik untuk buah hatinya, Khalisa Aghnia Bahira. Banyak yang berpendapat bahwa bayi Kartika yang baru berusia 10 hari itu jarang dijemur pada pagi hari.

instagram @kartikaputriworld
instagram @kartikaputriworld

Kartika Putri dan suaminya

“Padahal i do my best. Semuanya sudah enggak tidur, ikutan kalau Khali berjemur, kan, sambil disusuin gitu, pasti ikut berjemur juga,” ujar Kartika Putri.

Melihat keadaan sang bayi ditambah berbagai komentar di sekitarnya, membuat Kartika Putri semakin sedih.

instagram.com/mariophotographie/

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

Istri Habib Usman itu merasa dirinya kurang beristirahat. Selain itu, saat ini, Kartika Putri merasa lebih sensitif dengan perkataan orang lain.

“Jadi kayak mellownya berkali-kali karena setiap harinya sekarang cuma tidurnya tiga jam, malah semalam enggak tidur. Jadinya sensitif banget,” kata Kartika Putri. (Tribunnews/TabloidBintang.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya