Sebentar Lagi Dilantik Jadi Anggota DPR RI Bergaji Ratusan Juta Per Bulan, Akankah Mulan Jameela Turuti Pesan dari Fahri Hamzah yang Terpental dari Senayan?

Senin, 30 September 2019 | 19:12
Instagram/mulanjameela1

Melenggang ke Senayan Bergaji Rp 136 Juta, Mulan Jameela Sempat Pendam Rapat-rapat Kematian Anak Ahmad Dhani

Fotokita.net - Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan Mulan Jameela berhak mendapatkan kursi anggota DPR RI.

Dia ditetapkan menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 mewakili daerah pemilihannya, Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

Kabar lolosnya sang penyanyi jadi anggota dewan di Senayan terungkap lewat surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU RI mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Pamer Foto Sewaktu Diklat Kader Lewat Insta Story, Kenapa Mulan Jameela Berikan Sikap Hormat dengan Tangan Kiri? Apa Artinya?

Usut punya usut, berdasarkan ketetapan KPU tersebut, Mulan Jameela berhasil menggantikan rekan separtainya di Partai Gerindra bernama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Meski belum resmi dilantik, nyatanya segudang fasilitas menggiurkan rupanya siap menanti ibu 4 anak tersebut.

Bagaimana tidak, semua fraksi di DPR RI baru saja menyetujui usulan kenaikan gaji dan tunjangan bagi anggota dewan di tahun 2019.

Instagram @mulainjameela1
Instagram @mulainjameela1

Mulan Jameela saat datangi acara partai politik pengusungnya

Mengutip YouTube BeritaSatu pada (25/4/2018), gaji total anggota DPR RI yang sebelumnya sebesar Rp72,3 juta per bulan disetujui untuk naik menjadi Rp136 juta per bulan.

Nominal itu bahkan termasuk tunjangan perjalanan, rumah dinas, hingga uang pensiun yang tak kalah besar.

Meski begitu sebelum resmi dilantik sebagai wakil rakyat, Mulan diwajibkan mengikuti kegiatan diklat kader yang terpilih jadi anggota DPR RI yang diselenggarakan oleh partai yang menaunginya, Partai Gerindra.

Baca Juga: Tak Peduli dengan Omongan Mulan Jameela, Maia Estianty Kini Nikmati Umroh Bareng Suami dengan Jet Pribadi. Katanya, Dia Ingin Siram Rumah Mulan dengan Isi Septik Tank!

Instagram

Unggahan Mulan Jameela

Antusiasme pelantun ‘Wonder Woman’ ini dalam menjalani diklat pun ia tunjukkan lewat unggahan Insta Story miliknya @mulanjameela1 pada Kamis (26/9/2019).

Mulan Jameela bukanlah satu-satunya pesohor yang mengikuti kegiatan tersebut lantaran tampak kehadiran aktris Rachel Maryam.

Baca Juga: Pakai Kaos Tahanan Politik, Begini Foto-foto Ahmad Dhani dalam Sidang di Surabaya yang Dikawal 400 Personel

Melansir laman Instagram @rachelmaryams, Jumat (27/9/2019), diklat selama 3 hari itu ternyata diselenggarakan di Sekolah Kader Gerindra di Gunung Hambalang.

Seolah tak mau kalah, Mulan Jameela kembali membagikan potretnya mengenakan seragam partai.

Bak seorang tentara, Mulan bersiap mengikuti outbound dengan kostum loreng lengkap dengan baret berwarna merah.

Kolase: Instagram/ @mulanjameela1 dan @titiksoeharto
Kolase: Instagram/ @mulanjameela1 dan @titiksoeharto

Mulan Jameela Pamer Foto Saat Diklat Kader, Langsung Dapat Salam Manis Dari Salah Seorang Anggota Keluarga Cendana!

Sontak saja, unggahan Mulan Jameela ini mengundang netizen untuk membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat dan doa.

Namun siapa sangka, di tengah ribuan komentar itu, terselip pesan dari anggota keluarga Cendana, Titiek Soeharto.

Ya, politisi bernama asli Siti Hediati Hariyadi itu rupanya menyambangi Mulan Jameela untuk bertegur sapa.

"Waalaikumussalam," tulisnya menggunakan akun @titiksoeharto.

Tanpa butuh waktu lama, salam spesial Titiek Soeharto langsung dibalas Mulan dengan pesan tak kalah manis.

Baca Juga: Jadi Anggota DPR RI Selama 3 Periode, Begini Hitungan Uang Pensiun yang Diterima Fahri Hamzah. Uangnya Bisa Beli Dua Hape Oppo 3 Kamera Terbaru Tiap Bulan!

“@titieksoeharto Ibuuuu.. sehat selalu ya Bu,” balasnya seraya menyematkan emoticon cium.

Kedekatan Mulan Jameela dengan Titiek Soeharto tentu bukanlah hal yang baru karena beberapa bulan sebelumnya ia pernah berfoto bersama sang politisi.

Kala itu, Mulan mengucapkan selamat ulang tahun Titiek ke-58 tahun itu.

Tampaknya Mulan juga harus mendengarkan pesan dari Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI tidak akan ada dalam daftar anggota DPR periode 2019-2024. Sebab, Fahri tak mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca Juga: Dulu Berseteru, Kini Fahri Hamzah dan Fadli Zon Akur dengan Pemerintah. Gara-gara Ini, Mereka Bisa Berfoto Ceria dengan Utusan Presiden Jokowi!

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Menkumham Yasonna Laoly (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPR selaku pimpinan sidang Fahri Hamzah (ketiga kanan), disaksikan Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kedua kanan), dan Utut Adianto (kiri) usai menyampaikan pandangan akhir pemerintah terhadap rev

Diketahui, pada Pileg 2014 Fahri berhasil mengamankan satu kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR dari Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketika itu, Fahri memperoleh suara tertinggi yaitu 125.083 suara.

Pada Pileg 2019 jalan Fahri untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif terhambat. Salah satu penyebabnya adalah konflik internal antara Fahri dan PKS.

Baca Juga: Terpental Sebagai Anggota DPR RI, Rupanya Sosok Fahri Hamzah Dirindukan Oleh Orang Ini. Apa Penyebabnya?

ANTARA FOTO
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Wakil Ketua DPR selaku Pimpinan Sidang Fahri Hamzah (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kanan) saat Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Pemerintah dan DPR menyepakati pengesahan revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Kor

PKS melayangkan surat pemecatan kepada Fahri pada 6 April 2016, karena dinilai melanggar kode etik partai. Tak tinggal diam, Fahri pun membela diri di pengadilan terkait pemecatannya hingga sampai akhirnya memenangkan kasus tersebut di pengadilan.

Saat ini, di penghujung masa jabatannya di DPR, Fahri berpesan kepada anggota DPR yang baru untuk banyak membaca pada bulan-bulan pertama menjabat sebagai wakil rakyat.

Baca Juga: Undang-Undang Selesai Direvisi, Kenapa Fahri Hamzah Masih Juga Nyinyir Pada Pimpinan KPK?

twitter/dianakimaulana

Potret Fahri Hamzah muda versus sekarang.

"Mulailah minggu pertama, bulan-bulan pertama banyak baca, jangan banyak omong, baca konstitusi amandemen sampai empat kali, baca MD3 secara detail dan tata tertib," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jum'at (28/9/2019).

Fahri juga berpesan untuk pimpinan DPR periode berikutnya tak mengambil jarak dengan media. Menurut dia, pimpinan DPR harus terbuka kepada media. "Jangan jaga jarak dengan media, jangan anggap jadi pimpinan DPR terlalu banyak ruang tertutupnya tak baik. Dia harus terbuka, apa adanya," kata dia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya