Cinta Tanpa Batasnya Kepada Ainun Habibie, Ornamen Rumah BJ Habibie Jadi Buktinya. Selamat Jalan Pak Habibie

Rabu, 11 September 2019 | 18:54

BJ Habibie dan Ainun

Fotokita.net - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie telah berpulang kepada Sang Khalik. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum wafat, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Menurut Rubijanto, Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, kondisi tokoh bangsa yang juga pakar penerbangan Indonesia ini kini ditangani para dokter kepresidenan yang berjumlah 44 dokter.

Baca Juga: Foto-foto Bendera Bintang Kejora Saat Demo Papua, Sejak Masa Presiden Ini Diakui Sebagai Bendera Budaya'

dok. istimewa
dok. istimewa

Habibie menunggu Ainun

Sembari kita mendoakan almarhum BJ Habibie, tak ada salahnya kita intip rahasia hunian milik BJ Habibie yang luar biasa menarik!

Tampak biasa dari luar, namun hal berbeda didapati ketika masuk ke dalam rumah dengan interior yangcantik dan menarik.

Instagram @b.jhabibie
Instagram @b.jhabibie

Kebaya Ibu Ainun Habibie

Tak hanya itu, sentuhan Indonesia terlihat di setiap sudut rumah BJ Habibie. Dimulai dari aksesori di rumah hingga penggunaan lisplang kayu tradisional.

Baca Juga: Tahukah Kita, Persahabatan Soeharto dan BJ Habibie Bermula dari Momen Duka Ini. Simak Kisah Fotonya! Segera Pulih, Pak Habibie!

dok. istimewa

Hiasan dinding yang sarat makna

Bagian depan langsung disambut dengan hiasan dinding yang sarat makna. Terdapat 5 hiasan dinding yang mempunyai makna kebhinekaan.

Baca Juga: Habibie Terbaring Sakit, Lihat Foto Kenangan Tokoh Bangsa Ini Naik Moge Bareng Pak Harto Hingga Foto Bareng Mantan Presiden di Istana Merdeka Nan Bersejarah

Setiap hiasan dinding merepresentasikan budaya di Indonesia.

dok. istimewa

Lukisan BJ Habibie dan Ainun Habibie

Terdapat lukisan BJ Habibie dan (Almh.) Ainun Habibie sedang bersepeda. Di sana ada terdapat tulisan menarik, yakni "Cinta Tanpa Batas".

dok. nova.id

Ruang tamu

Ruang tamu BJ Habibie memiliki sentuhan modern dengan beragam aksesori menghiasi dindingnya.
Ya, foto keluarga dan lukisan adalah dekorasi yang berada di ruang tamu.

BJ Habibie pun memiliki ruang terbuka hijau nan asri. Terdapat patung yang menjadi pemanis halaman. Tak sembarang, patung tersebut pun memiliki maknanya tersendiri. (Maulina Kadiranti/Idea Online)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya