Follow Us

Inspirasi Fotografi di Tanjung Lesung dan Anak Gunung Krakatau

Gregorius Bhisma Adinaya - Selasa, 18 Desember 2018 | 23:00
Keseruan di Tanjung Lesung
Tanjunglesung.com

Keseruan di Tanjung Lesung

Fotokita.net - Rasanya banyak orang sudah sering mendengar nama Tanjung Lesung. Namun sebagian orang juga mungkin belum pernah menginjakkan kakinya ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terletak di Kabupaten Pandegelang, Banten ini. Kebanyakan dari mereka yang belum pernah datang ke Tanjung Lesung adalah ketidaktahuan rute perjalanan.

Menuju ke Tanjung Lesung sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Hambatan lalu-lintas memang kerap terjadi di beberapa titik, tetapi rute perjalanannya tidak lah sulit. Bahkan cenderung mudah karena minimnya perubahan arah.

Bila Anda berangkat dari arah Jakarta dan menggunakan jalan tol Jakarta - Serang, kami sarankan Anda untuk keluar di pintu tol Serang Timur. Setelah keluar dari jalan tol, arahkan kendaraan menuju Kota Pandegelang, Labuan hingga Tanjung Lesung.

Kawasan pantai Tanjung Lesung.
www.tanjunglesung.com

Kawasan pantai Tanjung Lesung.

Rute kedua adalah melalui pintu keluar tol Cilegon. Dari sini Anda harus melewati kawasan pantai Anyer. Bila Anda kurang beruntung, kemacetan di sepanjang ini bisa saja terjadi dan menambah waktu tempuh perjalanan.

Jarak antara Jakarta dengan Tanjung Lesung sebenarnya hanya sekitar 160 km. Tidak lebih jauh dari perjalanan dari Jakarta menuju Kota Bandung. Waktu tempuh pun juga tidak terpaut jauh, sekitar 3 hingga 3,5 jam perjalanan darat.

Camping ground di Tanjung Lesung.
Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia

Camping ground di Tanjung Lesung.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan bus yang menuju Terminal Labuan. Setelah tiba di Terminal Labuan, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek. Di sana, sepengawasan kami, belum ada jasa ojek daring.

Walaupun ada pilihan dengan kendaraan umum, tetapi kami sarankan Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi, untuk kemudahan perpindahan di sana.

Setelah Anda sampai di pantai Tanjung Lesung, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Dengan harga yang tidak mahal, Anda dapat menghabiskan waktu atau berfoto-foto di hamparan pasir putih sepanjang 15 km ini.

Gambaran rute Jakarta menuju Tanjung Lesung.
Google Maps

Gambaran rute Jakarta menuju Tanjung Lesung.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest