'Semoga Doa Rakyat Indonesia Membuat Piala Thomas Kembali ke Tanah Air'

By Jumat, 20 Mei 2016 | 16:22 WIB
Yuni Kartika, Achmad Budiarto, Rexy Mainaky, ketika bertandang ke Redaksi BOLA, Selasa (1/3).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Yuni Kartika, Achmad Budiarto, Rexy Mainaky, ketika bertandang ke Redaksi BOLA, Selasa (1/3).

Suka cita meliputi kubu tim Piala Thomas Indonesia. Satu rintangan berat sudah dilalui ketika Hendra Setiawan dan kawan-kawan mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Jumat (20/5/2016).

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Kini, Indonesia menunggu lawan pada partai final, yakni pemenang duel Malaysia versus Denmark pada malam nanti pukul 19.00 waktu setempat.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Achmad Budiarto, mengaku bangga dan bahagia melihat perjuangan para duta bulu tangkis Tanah Air pada turnamen beregu putra dua tahunan tersebut.

Dia pun berharap tim tidak terlalu larut dalam euforia karena perlu satu langkah lagi bagi pasukan Piala Thomas untuk mengulangi kejayaan tahun 2002 ketika terakhir kali memboyong trofi tersebut.

"Kita harus bersyukur karena hasil jerih payah anak-anak selama ini telah membawa kita ke final. Mudah-mudahan, berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, kita bisa membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air," ujar Budi, panggilan sang CdM, seusai ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang straight game 21-15, 21-18 atas ganda kedua Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, yang memastikan Indonesia menang 3-1.

Soal lawan di final, Budi mengaku tidak bisa memilih. Baginya, siapa pun yang lolos ke final adalah tim terbaik sehingga Indonesia harus siap secara mental dan fisik untuk menghadapinya.

Dalam pertandingan babak empat besar ini, Indonesia tidak menurunkan tunggal utama, Tommy Sugiarto. Kondisi pemain peringkat kedelapan dunia tersebut tidak fit 100 persen, sehingga Jonatan Christie dipercayakan sebagai ujung tombak.

Jonatan gagal menaklukkan Son Wan-ho, yang membuat kejutan dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia asal China, Chen Long, pada laga perempat final sehari sebelumnya.

"Saya kira susunan tim hari ini merupakan yang terbaik untuk menghadapi Korea Selatan. Kebetulan, kondisi Tommy juga tidak terlalu fit sehingga diistirahatkan. Semoga Tommy bisa cepat pulih sehingga saat final nanti kita memiliki komposisi terbaik," ujar Budi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X