Follow Us

Pantas Anak Buya Arrazy Bisa Main-main Pistol Pengawal Keluarga, Ternyata Kondisinya Berbeda dengan Fakta Polisi, Foto Sosoknya Terungkap

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Juni 2022 | 09:33
Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.
Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

Fotokita.net - Anak Ustaz Buya Arrazy Hasyim, Hisyam bisa main-main pistol milik anggota polisi yang menjadi pengawal keluarganya. Main-main pistol itu berakibat fatal. Adiknya, Hushaim Shah Wali Arrazy meninggal dunia tertembak pistol. Ternyata kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta polisi. Foto sosoknya terungkap.

Kabar anak Buya Arrazy tertembak pistol milik polisi mengejutkan publik. Setelah polisi melakukan pemeriksaan, terungkap fakta bahwa senjata api (senpi) itu berhasil dijangkau anak pertama Buya Arrazy. Dia mengotak-atik pistol yang disebut polisi sudah terkunci dengan baik.

Namun, malang tak dapat ditolak. Pistol yang jadi barang mainan itu meletus hingga merenggut nyawa anak kedua Buya Arrazy, Hushaim. Pantas anak Buya Arrazy bisa main-main pistol polisi pengawal keluarganya, ternyata kondisinya berbeda dengan fakta polisi. Foto sosoknya terungkap.

Dalam keterangan resminya, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi terjadi pada Rabu (22/6/2022) pukul 13.00 WIB. Ketika itu, Buya Arrazy dan keluarga tengah menyambangi rumah mertua yang berada di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Saat berkunjung ke Tuban, Buya Arrazy mendapatkan pengawalan dari beberapa anggota Polisi, yang kebetulan membawa senjata api (senpi) jenis pistol blok atau senpi dinas.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika Buya Arrazy dan pengawalnya sedang melakukan salat zuhur di masjid yang ada di sekitar rumah. Salah satu polisi pengawal keluarga Buya Arrazy yang berinisial M menaruh pistol miliknya ke tempat yang dirasa aman.

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman," jelas Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta.

Baca Juga: Tanpa Sengaja Tembak Adik Sendiri, Ternyata Anak Buya Arrazy Hasyim Sudah Berumur 11 Tahun, Foto Lahirnya Jadi Bukti

Akan tetapi, entah bagaimana anak pertama dan anak kedua dari Buya Arrazy Hasyim menemukan pistol tersebut. Pada akhirnya terjadilah peristiwa penembakan tersebut.

Hingga kini, polisi tak pernah menjelaskan secara detail tempat menaruh pistol hingga bisa terjangkau kedua anak Buya Arrazy. Namun, ada kondisi anak sang ulama yang berbeda dengan fakta polisi.

Pastinya, polisi menyebutkan bahwa almarhum Hushaim Shah Wali Arrazy berumur 3 tahun putra Buya Arrazy sedang bermain dengan kakaknya yang berusia 5 tahun. Kakak korban itu ternyata mampu menjangkau senpi itu dan diduga menjadikannya mainan. Hingga akhirnya pistol itu meletus dan Hushaim meninggal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest