Follow Us

Tabiat Asli Suami Neneng Umaya Terkuak, Tetangga Bongkar Kelakuan Aneh Pembunuh Dini Nurdiani Usai Lebaran, Foto Kontrakannya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Mei 2022 | 11:27
Tabiat asli Suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto dibongkar tetangga. Kelakuan aneh pembunuh Dini Nurdiani terlihat usai Lebaran.
Facebook

Tabiat asli Suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto dibongkar tetangga. Kelakuan aneh pembunuh Dini Nurdiani terlihat usai Lebaran.

Fotokita.net - Tabiat asli suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto akhirnya terkuak. Tetangga Neneng membongkar kelakuan aneh pembunuh Dini Nurdiani usai Lebaran kemarin. Foto rumah kontrakannya jadi sorotan.

Pembunuhan Dini Nurdiani (26) yang dilakukan oleh tersangka Neneng Umaya (24) terus menjadi sorotan publik. Neneng tega merenggut nyawa Dini karena suaminya, Ivan Dwi Gusmanto (27) menjalin hubungan terlarang dengan korban.

Neneng Umaya yang murka gegara mendapatkan bukti perselingkuhan suaminya itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Wanita tiga anak ini ditahan di Polres Metro Bekasi Kota atas kasus pembunuhan berencana. Akibat perbuatannya, Neneng dijerat Pasal 340 sub 338 KUHP, dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Kasus pembunuhan ini didasari rasa cemburu karena Dini Nurdiani meminta Ivan Dwi Gusmanto (IDG) kekasihnya yang merupakan suami Neneng Umaya agar segera bercerai. Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, Neneng Umaya meminjam telepon genggam milik suaminya untuk chat dengan korban.Pesan yang dikirim tanpa sepengtahuan suaminya karena pada saat itu IDG tak curiga dengan istrinya. "Jadi isi chatnya adalah korban diajak buka puasa bersama seolah-olah yang chat adalah IDG, ternyata itu adalah istrinya," ujarnya di Polsek Sabtu (14/5/2022).

Terkait kasus pembunuhan di balik asmara terlarang ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan perselingkuhan bisa dilaporkan ke polisi. Untuk itu, masyarakat diminta tidak mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan perselingkuhan dengan melakukan perbuatan yang justru melawan hukum."Kaitan perselingkuhan bisa dilaporkan, bisa. Apabila ada laporan dari istri, dari orang yang berselingkuh," kata Zulpan.

Baca Juga: Sudah Niat Kelabui Polisi, Tabiat Asli Neneng Umaya Dibongkar Sosok Terdekat, Foto Rumah Pelaku Jadi Sorotan

Akan tetapi, dalam kasus ini, Neneng tidak melaporkan soal perselingkuhan suami dengan korban ke pihak berwajib. Neneng justru mengambil jalan pintas menghabisi nyawa Dini, selingkuhan suaminya, yang tentunya tidak dapat dibenarkan."Dalam kasus ini belum pernah dilaporkan dan hanya ambil langkah sendiri, lain halnya jika pernah dilaporkan. Tapi ini belum dilaporkan, hanya saja melakukan menurut cara pandang saja sampai pada tingkatan perencanaan pembunuhan dan ini tidak dibenarkan," tegas Zulpan.

Dalam kesempatan yang sama, Zulpan mengatakan suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto juga telah mengakui adanya hubungan asmara dengan Dini Nurdiani. Perselingkuhan ini yang kemudian memicu Neneng untuk mengambil jalan pintas membunuh korban."Hasil pemeriksaan terhadap suami tersangka, yang bersangkutan mengakui hubungan gelap itu," kata Zulpan, Jumat (20/5/2022).Zulpan menambahkan polisi memiliki bukti perselingkuhan ID dengan korban yang melatarbelakangi pembunuhan oleh tersanga Neneng ini. "Karena rekam jejak di medsos sudah dimiliki penyidik dan itu yang melatarbelakangi kecemburuan istri, dia sakit hati, cemburu," ujarnya.Neneng membongkar perselingkuhan suaminya dengan Dini Nurdiani setelah melihat isi chat keduanya yang merencanakan menceraikan Neneng. Neneng mengaku pernah mengingatkan Dini untuk menjauhi suaminya, tetapi tidak digubris."Setelah mendapat percakapan di handphone suaminya, tersangka sudah berikan peringatan ke korban, menurut pengakuannya," kata Zulpan.

Baca Juga: Berani Selingkuh dengan Dini Nurdiani, Ini Foto Tampang Suami Neneng Umaya yang Disebarkan, Ternyata Begini Pengakuannya

Tabiat asli Suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto dibongkar tetangga. Kelakuan aneh pembunuh Dini Nurdiani terlihat usai Lebaran.
Wartakota

Tabiat asli Suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto dibongkar tetangga. Kelakuan aneh pembunuh Dini Nurdiani terlihat usai Lebaran.

Tetapi setelah itu korban masih berhubungan dengan Ivan Dwi Gusmanto. Neneng pun murka hingga merencanakan pembunuhan tersebut. "Namun hubungan korban dan suaminya masih berlanjut. Inilah yang buat tersangka melakukan perencanaan pembunuhan korban," tuturnya.Sosok suami Neneng Umaya, Ivan Dwi Gusmanto akhirnya terkuak. Identitas suami Neneng itu terungkap ketika awak media menelusuri rumah kontrakan yang semula dihuni Neneng Umaya di Jalan Lubang Buaya RT01/10, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Saat ini rumah Neneng sudah tampak kosong.

Rumah kontrakan pelaku pembunuhan Dini Nurdiani itu tertutup rapat. Sekalipun begitu, cat warna hijau yang menghiasi bagian depan rumah belum pudar. Rumah kontrakan ini berada di antara tanaman rimbun.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest