Follow Us

Gadaikan Mobil, Janda Aktor Ganteng Ini Pontang-panting Rawat Anaknya yang Idap Penyakit Langka, Foto Terkininya Bikin Pangling

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 29 April 2022 | 16:02
Janda aktor Raditya Oloan, Joanna Alexandra mengakui pontang-panting merawat anaknya yang mengidap penyakit langka.
Instagram

Janda aktor Raditya Oloan, Joanna Alexandra mengakui pontang-panting merawat anaknya yang mengidap penyakit langka.

Fotokita.net - Aktor Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis, (6/5/2021). Raditya meninggalkan seorang istri, Joanna Alexandra dan keempat anaknya. Sejak suaminya meninggal, Joanna sudah setahun hilang dari media sosial (medsos). Janda aktor ganteng ini pontang-panting rawat anaknya yang idap penyakit langka.

Raditya tutup usia setelah masuk rumah sakit pertama kali lantaran dinyatakan positif Covid-19. Pada 30 April 2021, Raditya sebetulnya sudah dinyatakan negatif dari virus corona. Tetapi, kondisinya malah makin memburuk. Lalu, Joanna memberi kabar selanjutnya, Raditya mengalami kritis sejak 1 Mei 2021.

Kepergian Raditya Oloan untuk selama-selamanya meninggalkan suasana duka dalam keluarga Joanna Alexandra. Raditya dan Joanna telah merajut rumah tangga selama 10 tahun. Mereka dikaruniai empat anak. Melalui Instagram pribadinya, Joanna rajin memamerkan kebersamaan sang suami dan keempat anak mereka.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, ayah empat anak yang biasa disapa Radit itu sempat menjalani isolasi mandiri selama dua hari. Dokter memutuskan, Radit menjalani isolasi di Wisma Atlet agar perawatan lebih terjamin.

Tak lama berselang, semua penghuni rumah dari istri, anak sampai pekerja ikut dilarikan ke sana. “Total ada 10 orang kena Covid dan dirawat di sana,” kata Icha, adik dari Raditya Oloan ditemui di rumah duka, kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Karena memiliki bawaan komorbid asma yang diidap sejak kecil, kesembuhan Raditya Oloan lebih lama dari anggota keluarga yang lain. Setelah masuk ruang HCU di Wisma Atlet, Radit selanjutnya dipindahkan ke ICU RS Persahabatan. Dikatakan bahwa Radit sempat membaik dan diminta pulang karena telah keluar dari ICU dan pindah ke ruangan lain.

“Tapi, drop di situ karena ada radang di tubuhnya. Akhirnya masuk ICU non-Covid enam hari sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir,” kata dia.

Baca Juga: Suaminya Meninggal Karena Badai Sitokin, Foto Terkini Artis Cantik Ini Hilang dari Medsos, Begini Kabarnya Sekarang

Kondisinya sempat membaik dan telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Namun, kondisi Raditya justru menurun setelah diketahui mengalami cytokine storm atau badai sitokin pasca Covid-19. Pada Sabtu (8/5/2021), jenazah Radit masih disemayamkan di rumah duka. Radit dimakamkan pada Minggu 9 Mei 2021, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

“Besok setengah sepuluh diberangkatkan dari rumah duka menuju San Diego Hills. Baru di sana ada ibadah terakhir sebelum dimasukkan ke makam. (Kenapa di sana) nggak ada alasan khusus, cuma dirasa keluarga tempat terbaik dari sisi pemakaman,” kata Icha.

Sekitar dua bulan berselang dari kepergian sang suami untuk selamanya, Joanna Alexandra tak aktif lagi di sosial media. Sejak itu, Joanna tidak pernah mengunggah foto terbaru.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest