Follow Us

Ketemu! Identitas Penendang Sesajen Semeru Disebarkan, Ternyata Pelaku Pernah Foto Bareng Artis Sinetron yang Sudah Hijrah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 11 Januari 2022 | 11:10
Identitas penendang sesajen Semeru beredar. Foto asli penendang sesajen Semeru yang sudah membuat geram publik itu disebarkan.
Facebook

Identitas penendang sesajen Semeru beredar. Foto asli penendang sesajen Semeru yang sudah membuat geram publik itu disebarkan.

Fotokita.net - Identitas pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru sudah ditemukan. Polisi sudah mendapatkan profil penendang sesajen Semeru, yang sempat disebarkan di media sosial. Ternyata pelaku pernah foto bareng artis sinetron yang kini sudah hijrah.

Aksi pria yang mengenakan jubah warna abu-abu, dan rompi hitam dengan logo bendera merah putih menendang serta membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang viral di media sosial.

Dari hasil penelusuran, peristiwa yang terekam dalam video tersebut terjadi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Perbuatan pria yang dapat mencederai kerukunan antar umat beragama di Lumajang ini menuai kritikan dari berbagai kalangan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan bahwa pria yang viral karena membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru, bukan warga Lumajang.

Thoriqul menduga, pria itu datang dari luar daerah dan menjadi relawan di lokasi terdampak erupsi Semeru.

Thoriqul begitu geram usai melihat video viral berdurasi 30 detik itu. Rekaman gambar bergerak memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah.

Baca Juga: Foto Asli Penendang Sesajen Semeru Disebarkan, Ternyata Pelaku Berasal dari Luar Jawa, Polisi Buka Suara

Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sejurus kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest