Follow Us

Pantas Tantang Pasukan Setan TNI, KKB Papua Ternyata Dapat Pasokan Senjata Canggih dari 2 Negara Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 Juni 2021 | 08:25
Pasukan TPNPB OPM di wilayah Ndugama Papua pada 11 September 2019. Pasukan KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo dituding dalang penyerangan pasukan TNI.
TPNPB OPM/Sebby Sambom

Pasukan TPNPB OPM di wilayah Ndugama Papua pada 11 September 2019. Pasukan KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo dituding dalang penyerangan pasukan TNI.

Fotokita.net - Kelompok kriminal bersenjata (KKB Papua) terus berani menantang pasukan setan TNI. Ternyata, kelompok teroris ini mendapat pasokan senjata canggih dari 2 negara ini.

KKB Papua yang tinggal di belantara Bumi Cendrawasih seperti tak gentar menantang pasukan TNI dan Polri. Bahkan, mereka terang-terangan ingin menjadikan hutan Papua sebagai medan laga untuk melawan aparat keamanan.

Tentu, dengan pengetahuan medan hutan Papua yang menjadi rumah mereka, rupanya KKB Papua memiliki sejumlah senjata canggih yang membuat mereka percaya diri mengeluarkan tantangan terhadap pasukan TNI dan Polri.

Baca Juga: Terungkap, 2 Jenderal di Balik Sukses Operasi Nemangkawi Tumpas Lekagak Telenggen dan KKB Papua

Saat TNI memutuskan mengirimkan pasukan setan ke Tanah Papua, tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu seperti sudah tak sabar menyambut kedatangan mereka.

Berani menantang TNI berperang, KKB Papua ternyata menyiapkan 5 senjata canggih untuk melawan TNI/Polri.

Belum lama ini, kelompok teroris KKB Papua justru menantang TNI dan Polri berperang di wilayah yang mereka tentukan.

Baca Juga: Eks Prajurit TNI Membelot ke OPM, Pasukan Macan Kumbang Keluar Kandang

Mereka seakan tak gentar dengan pasukan TNI maupun Polri yang didatangkan ke Papua untuk memburu kelompok teroris itu.

Senjata canggih yang dimiliki KKB Papua didapat dengan cara merampas dari anggota pasukan TNI dan Polri yang berhasil mereka lumpuhkan saat kontak tembak.

Selain itu, KKB Papua punya cara lain untuk mendapatkan senjata yang cukup canggih, seperti AK-47, Steyr AUG hingga M-16. Diduga, mereka mendapatkan senjata dari senjata rakitan yang berasal dari Lumajang.

Baca Juga: Makin Terjepit, KKB Lekagak Telenggen Masih Berani Ultimatum TNi Polri: Papua Akan Perang Serentak!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest