Follow Us

Dulu Dipromosikan Hillary Clinton, Kini Saung Angklung Udjo Gigit Jari Gegara Pandemi, Ini Kronologinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 23 Januari 2021 | 13:29
Pertunjukan kesenian di Saung Angklung Udjo (SAU), Bandung.
Istimewa

Pertunjukan kesenian di Saung Angklung Udjo (SAU), Bandung.

Fotokita.net - Dulu dipromosikan Hillary Clinton, kini Saung Angklung Udjo gigit jari gegara pandemi tak kunjung selesai, ini kronologinya.

Pada 22 Juli 2011 menjelang akhir pertemuan ke-44 Menteri Luar Negeri ASEAN di Hotel Nusa Indah Bali, diselenggarakan acara makan malam.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 50 menteri luar negeri.

Tampak menteri luar negeri Amerika Hillary Clinton dan menteri luar negeri dari negara-negara ASEAN, China, Rusia, Uni Eropa, peninjau, dan tamu dari berbagai negara lain.

Baca Juga: Disebut Positif Covid-19 Usai Kunjungi Sulbar dan Kalsel, Ternyata Sumber Kekayaan Kepala BNPB Doni Monardo Berasal dari Sini

Tentu saja berbagai makanan tradisional dihidangkan, dan berbagai kesenian daerah ditampilkan, seperti tari-tarian tradisional Jakarta, Bali, dan Aceh.

Sebagai acara puncak adalah penampilan angklung interaktif oleh Saung Angklung Udjo.

Semua hadirin dibagikan angklung berbagai tangga nada, kemudian memainkannya bersama-sama dengan dipimpin oleh Daeng Udjo.

Tampak semua undangan berbahagia. Mereka dihadiahi angklung yang baru saja mereka mainkan sebagai tanda-mata dari Indonesia.

Baca Juga: Disumpah dengan Alkitab Warisan Keluarga, Joe Biden Langsung Ajukan Tuntutan Pada Warga Muslim Indonesia Karena Peristiwa Besar Ini

“It’s for you, a souvenir from Indonesia”, kata Daeng Udjo sang komandan.

Malam yang berkesan itu sangat membantu dalam menciptakan iklim yang kondusif.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest