Follow Us

Hutan Tropis Kalimantan Memiliki Keragaman Hayati Yang Besar. Setujukah Kamu? Inilah Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 Mei 2020 | 04:51
Hutan tropis di hutan Kalimantan.
Zika Zakiya

Hutan tropis di hutan Kalimantan.

Fotokita.net - Hutan Tropis Kalimantan Memiliki Keragaman Hayati Yang Besar. Setujukah Kamu? Berikan Pendapatmu!

Itulah soal pertama dalam program Belajar dari rumah TVRI untuk siswa-siswa SMP menyuguhkan tayangan tentang Taman Nasional Betung Kerihun pada Jumat 8 Mei 2020

Program Belajar dari Rumah TVRI Jumat 8 Mei 2020 untuk SMP dimulai pada pukul 09.30 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib.

Sekilas Mengenai Taman Nasional Betung Kerihun. Dilansir dari Wikipedia.org, Taman Nasional Betung Kerihun atau sebelumnya dikenal dengan nama Gunung Bentuang merupakan taman nasional yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Taman Nasional Betung Kerihun memiliki luas 8.000 km2 yang telah berdiri sejak 1992.

Taman Nasional Betung Kerihun ini 65% nya terdiri dari hutan, yaitu hutan lindung, hutan konservasi, serta hutan produksi. Oleh karena itulah Taman Nasional Betung Kerihun ini merupakan salah satu hutan Indonesia yang menjadi paru-paru dunia.

Baca Juga: Benarkah Sekarang Umur Dedi Lebih Tua 30 Tahun dari Umur Andi? Inilah Perhitungan Soal Matematika SMP di TVRI 5 Mei 2020

Taman Nasional Betung Kerihun

Sekilas mengenai Taman Nasional Betung Kerihun adalah merupakan kawasan konservasi seluas 8.000 km2 yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Taman Nasional Betung Kerihun memiliki topografi bentangan pegunungan Muller yang menghubungkan Gunung Betung dan Gunung Kerihun sebagai penghalang antara wilayah Indonesia dan Malaysia.

Di dalam area Taman Nasional Betung Kerihun ini memiliki ratusan jaringan sungai kecil dan besar di DAS ( daerah aliran sungai ) Kapuas yang luas.

Taman Nasional Betung Kerihun adalah merupakan kawasan lindung di Kecamatan Embaloh Hulu, Kecamatan Embaloh Hilir dan Kecamatan Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Taman Nasional Betung Kerihun memiliki tata letak bentuk yang panjang dan berbatasan dengan Sarawak di Malaysia di utara.

Baca Juga: Apakah Para Guru Akan Piket Bersaa Kembali di Bulan April 2020? Inilah Penjelasan Jawaban Matematika di TVRI SD Kelas 4-6 Jumat 8 Mei 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest