Follow Us

Selagi Kendaraan Baru Belum Jadi, Rupanya Mantan Duet Kompak Fadli Zon di DPR Ini Sekarang Sibuk Jadi Tukang Kopi. Begini Kronologinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 09 November 2019 | 17:50
Ahmad Dhani bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon
instagram.com/ahmaddhaniprast

Ahmad Dhani bersama Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Fotokita.net - Fahri Hamzah tetap sibuk berpolitik sekalipun dia sudah tak lagi mengisi kursi DPR RI. Bersama tokoh-tokoh politik yang gagal menjadi anggota DPR, Fahri sedang menyiapkan partai politi baru.

Rupanya, sembari menyiapkan partai baru itu, Fahri Hamzah punya kesibukan lainnya, jualan kopi sasetan.

Bahkan Fahri Hamzah sampai mengadakan promo ini untuk mendapatkan kopi miliknya secara gratis.

Inisiator Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan, pihaknya mengumpulkan para calon kader dan pengurus Partai Gelora dalam acara konsolidasi pertama serta penandatanganan akta pendirian partai.

Baca Juga: Di DPR Aksi Mahasiswa Berujung Rusuh, Apa Alasan Fahri Hamzah Sebut Pelaku Kerusuhan Bukan dari Kalangan Mahasiswa? Lihat Foto-foto Kekacauan yang Bikin Kita Cemas Itu

"Ini kan para pendiri, kemudian temen-temen wilayah, istilahnya itu masuk dalam kategori inisiator, pertanda struktur yang terbentuk lagi kumpul-kumpul dulu lah, konsolidasi, karena mereka kemarin baru kerja mengumpulkan dokumen-dokumen persyaratan notaris," kata Fahri saat ditemui di Hotel Regis Arion, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Fahri mengatakan, syarat-syarat administrasi untuk membentuk partai paling lambat dapat diselesaikan selama dua bulan.

Partai Gelora Indonesia direncanakan akan mendeklarasikan dirinya pada 10 November 2019 mendatang. Partai Gelora adalah akronim dari Partai Gelombang Rakyat.

Partai ini ditargetkan akan ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sejarah Partai Gelora identik dengan sosok Fahri Hamzah dan Anis Matta yang merupakan tokoh di balik terbentuknya partai ini.

Gelora dimulai dari Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang kemudian bertransformasi menjadi partai.

Baca Juga: Dikenal Duo Maut Tukang Kritik Pemerintah, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Bakal Pecah Kongsi di DPR RI. Begini Foto-foto Kekompakan Mereka Sejak Berjumpa di Senayan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest