Follow Us

"Sepakbola Yang Akan Satukan Rakyat Brazil Kembali"

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 Juni 2013 | 13:57
Sepakbola Yang Akan Satukan Rakyat Brazil Kembali
Rian Sidik (old)

Sepakbola Yang Akan Satukan Rakyat Brazil Kembali

Laga semifinal Piala Konfederasi 2013 yang mempertemukan tuan rumah Brazil dan Uruguay terancam terganggu. Adalah rencana aksi demi warga Belo Horizonte menentang Piala Dunia 2014 yang menjadi alasannya.

Sekitar 100 ribu orang diperkirakan akan turun ke jalan. Mereka ingin menyerukan hak-hak mereka yang diabaikan oleh pemerintah Brazil yang dipimpin oleh Presiden Dilma Rousseff.

Kembali, kesejahteraan sosial dan pemberantasan aksi kriminal menjadi topik hangat yang berusaha rakyat Brazil angkat. Sayang, pemerintah Brazil belum banyak beraksi selain memberi janji.

Untuk menenangkan situasi, pelatih Selecao, Luiz Felipe Scolari memberikan garansi bahwa sepakbola akan kembali menyatukan Brazil seutuhnya. "Ini adalah momen yang krusial bagi Brazil. Tetapi kita harus mengalahkan Uruguay untuk mencapai final." ungkapnya.

"Masyarakat Brazil bersama kita dan semua yang kita lakukan adalah untuk membangun negara uang lebih baik. Kita harus menemukan cara untuk bersatu kembali." tegas Scolari.

Demo besar-besaran sudah terjadi di beberapa kota besar di Brazil sejak awal gelaran Piala Konfederasi. FIFA telah mengambil langkah untuk tidak membatalkan kompetisi tersebut meski situasi memanas.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest