Auto Rapi, Ini 6 Perabot yang Bikin Dapur Kecil Makin Ringkas, Fotonya Jadi Favorit

Minggu, 05 Maret 2023 | 23:17
Instagram

Foto dapur kecil yang jadi favorit berkat pemakaian enam perabot ini.

Fotokita.net - Banyak pemilik rumah minimalis yang tak menyangka sebelumnya. Inilah enam perabotyang bikin dapur kecil tampak semakin ringkas. Auto rapi hingga fotonya menjadi favorit.

Punuadapur dengan luasan yang terbatas, menjadi salah satu tantangan untuk mendesainnya. Bukan hanya mendesain, Anda juga harus memilih perabotanruang masak agar tidak membebani dapur kecil.

Merujuk informasidari Real Simple, Minggu(5/3/2023) ada beberapa cara agar ruang masak ukuran kecil terlihat lebih ringkas.

Misalnya, jika kehabisan ruang kabinet dapur dan tidak dapat menyimpan semua barang kering, pertimbangkan untuk membeli wadah penyimpanan makanan yang dapat Anda pasang ke dinding terdekat, sehingga tidak menciptakan ruang di lemari yang penuh sesak.

Di sisi lain, jika ruang konter terbatas, belilah rak pengering piring yang dapat diletakkan tepat di atas wastafel.

Berikut beberapa perabotyang dapat membuatdapur kecil terlihat lebih ringkas. Fotonya pun jadi favorit banyak pemilik rumah minimalis.

Instagram

Pakai enam perabot ini tampilan dapur kecil dijamn auto rapi. Fotonya jadi favorit karena tampak lebih ringkas.

1. Rak pengering di atas wastafel

Jika Anda memiliki dapur kecil, kemungkinan Anda tidak memiliki banyak ruang.

Jika itu masalahnya, pertimbangkan untuk membeli rak pengering yang dapat diperluas yang dapat diletakkan di atas wastafel setelah selesai membilas semua piring.

Dengan cara ini, Anda tidak memerlukan ruang tambahan dan piring memiliki banyak ruang untuk dikeringkan.

Carilah rak yang memiliki celah, sehingga air yang berlebih akan jatuh ke wastafel di bawahnya.

Baca Juga: Gak Nguras Rekening, Ini Cara Murah Ubah Desain Dapur Kecil, Tampilannya Lebih Segar

2. Tempat pisau magnet

Meskipun menyimpan balok pisau yang dipajang mungkin membuat Anda merasa seperti koki profesional, tidak diragukan lagi itu memakan ruangan di meja dapur yang berharga.

Namun, karena set pisau berkualitas adalah kebutuhan ruang masak, Anda perlu menemukan cara untuk menyimpan pisau.

Jika Anda memiliki ruang dinding kosong di dapur, belilah tempat pisau magnetis.

Sementara satu sisi dipasang ke dinding, sisi lainnya (dengan magnet di dalamnya) dengan mudah membuat semua pisau teratur dan di tempatnya.

3. Wadah makanan yang dipasang di dinding

Tentu, Anda dapat menempelkan beberapa wadah penyimpanan makanan di dapur atau lemari dapur, tetapi jika ruangan terbatas, memanfaatkan dinding adalah cara yang tepat.

Isi dengan bahan makanan kering yang sering digunakan, misalnya pasta, kacang kering, dan beras untuk memastikannya benar-benar berguna.

Jika Anda memiliki anak, isi salah satu wadah dengan sereal agar si kecil dapat mengambilnya sendiri untuk sarapan.

Baca Juga: Interior Dapur Kecil Dipoles, Perabot Simpel Bikin Aktivitas Ramadan Lebih Mudah, Potretnya Banjir Like

4. Rak yang dapat diperluas

Seperti halnya dengan banyak dapur (terutama dalam hal lemari dapur), Anda hanya memiliki ruang vertikal yang cukup, tetapi sebenarnya dapat menggunakan lebih banyak ruang horizontal.

Jika seperti itu, gunakan rak kabinet yang dapat diperluas yang masuk ke dalam lemari dapur Anda dan tambahkan lebih banyak area permukaan. Dengan cara ini Anda memiliki baris ekstra yang dapat dengan aman menumpuk piring atau gelas.

5. Rak bumbu berjenjang

Setiap dapur membutuhkan setidaknya selusin bumbu, dan jika sering memasak atau memanggang, Anda mungkin memiliki lebih dari itu.

Meskipun sebagian besar toples bumbu berukuran cukup kecil, pertimbangkan untuk memuat koleksi dengan rak bumbu berjenjang yang dapat dimasukkan ke dalam pantry atau lemari dapur.

Dengan cara ini, tidak hanya semua bumbu Anda akan berada di satu tempat, tetapi juga akan memakan lebih sedikit ruang daripada sebelumnya.

6. Rak panci gantung dan rak wajan

Panci dan wajan mungkin merupakan salah satu barang terbesar di dapur, tetapi Anda jelas membutuhkannya untuk memasak semuanya, mulai dari pasta hingga tumis sayuran.

Jika Anda tidak memiliki ruang kabinet untuk menyimpan semua (atau sebagian) panci dan wajan, berinvestasilah dalam rak gantung yang dapat dipasang di dinding dekat kompor.

Sebagian besar rak dilengkapi dengan banyak pengait, dan beberapa bahkan memiliki rak built-in untuk penyimpanan tambahan.

Baca Juga: Ganti Desain Dapur Kecil Agar Fotonya Lebih Lega, Kolong Bak Cuci Piring Dibikin Gini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya