Tiap Hari di Dapur Sempit Tapi Baru Tahu! 4 Cara Ini Bikin Foto Ruang Masak Lebih Lega, Salah Satunya Bermain Warna

Minggu, 05 Maret 2023 | 21:18
Instagram

Foto dapur sempit yang terlihat lebih lega karena diatur dengan cara sederhana ini.

Fotokita.net - Setiap hari beraktivitas didapur sempit, tapi banyak pemilik rumah minimalis yang baru tahu. Ternyata empat cara ini bikin foto ruang masak terlihat lebih lega. Salah satunya, bermain warna.

Dapur ukuran sempitmemilki banyak tantangan dan kesulitan untuk melakukan kegiatan di dalamnya. Apalagi, mengingat dapur merupakan ruangan tersibuk di rumah dan banyak kegiatan yang dilakukan di dalamnya, dari memasak, menyiapkan makanan, bersantai, hingga berkumpul.

Sekalipun begitu, tak perlu khawatir dengan dapur sempit yang menghalangi kita bekerja atau membuat ruangan terlihat tidak bagus.

Untungnya, ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat foto dapur sempittampak lebih legadan cantik dengan memberikan sentuhan modern.

Berikut cara bikin fotodapur kecil tampak lebih besar dan cantik seperti merujuk informasi dari My Decorative, Minggu (5/3/2023).

Instagram

Foto ruang masak ukuran sempit tampak lebih lega dengan memakai cara sederhana ini.

1. Berinvestasi dalam peralatan dapur yang tepat

Salah satu masalah di dapur sempitadalah memiliki banyak peralatan dan tersebar di mana-mana.

Alih-alih mengacaukan ruang masak dengan berbagai alat, cobalah memilih barang yang dibutuhkan dan gunakan barang berkualitas.

Misalnya, jika memiliki pengasah pisau elektrik, taruh di lemari sampai digunakan.

Berinvestasilah menggunakan rak bumbu untuk penyimpanan hemat-ruang atau menyingkirkan peralatan dapur yang tidak digunakan.

Selain itu, bisa pula memilih peralatan dapur serbaguna untuk menghemat ruang penyimpanan.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Potret Dapur Sempit Selalu Tampak Berantakan

2. Bermain dengan warna

Sementara orang-orang mencampur dan mencocokkan warna, tapi caramembuat dapur sempittampak lebih besar dan cantikadalah tetap menggunakan warna cat yang lebih cerah serta netral.

Disarankan mengaplikasikan warna putih untuk memberikan efek luas pada ruangan dan pasang jendela di dapur sempit. Bisa pula memasang cermin untuk refleksi yang lebih baik dan membuat area lebih luas.

Instagram

Bermain warna menjadi salah satu cara untuk membikin foto ruang masak ukuran sempit terlihat lebih lega.

3.Ruang counter

Seorang ahli desain mengatakan ruang counter terbaik yang dapat dialokasikan untuk dapur sempitadalah 25 sentimeter. Hal ini memberi kita banyak area untuk menyiapkan dan memasak makanan. Namun, hindari mengacaukannya dengan banyak peralatan.

Sebaiknya, peralatan disimpan di laci dan lemari counter untuk membuat foto ruang masak ukuran sempit terlihat lebih luas, menonjol, dan lebih mudah mencari alat saat dibutuhkan.

4.Pilih kursi bergerak

Setiap orang memiliki sudut sarapan yang nyaman dengan meja dan bangku agar bisa menikmati makanan di ruang masak.

Untuk dapur ukuran sempit, pilihlah kursi yang dapat dipindahkan dan diletakkan di bawah konter guna menghindari menghalangi jalan saat kita berjalan di sekitar ruang masak.

Selain itu, bisa pula menggunakan kursi transparan untuk memberi kita lebih banyak pandangan yang membuat dapur sempitterlihat lebih besar.

Nah, itu dia cara bikinfoto ruang masak ukuran senpit tampak lebih legadan cantik. Ingat, dapur yang terbatas bukan berarti sempit. Sebaliknya, kita dapat memiliki dapur yang luas dan indah dengan melakukan penataan dan desain sederhana ini.

Baca Juga: Cara Gampang Memilih Keramik yang Cocok Buat Desain Dapur Sempit, Foto Interiornya Lebih Berkilau

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya