Disebut Istri Pejabat Pajak yang Dicopot, Foto Pemilik Restoran Mewah di Jogja Bikin Penasaran, Ini Sosoknya

Jumat, 24 Februari 2023 | 12:00
Istimewa

Foto Ernie Meike Torondek yang disebut sebagai istri pejabat pajak sekaligus ibu dari Mario Dandy Satrio.

Fotokita.net - Foto seorang wanita yang disebut sebagai istri pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang kini sudah dicopot beredar. Dalam potret itu, dia dinarasikan sebagai pemilik restoran mewah di Yogyakarta. Ini sosoknya.

NamaErnie Meike Torondek mendadak diperbincangkan publik dan viral di media sosial.

Netizen menyebut Ernie Meike Torondek adalah istri pejabat pajak sekaligusibu dari tersangka kasus penganiayaan, Mario Dandy Satrio.

Terkini,Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta agar Rafael Alun Trisambodo, seorang pejabat Pajak dicopot dari jabatannya.

Pencopotan dari Rafael buntut kasus penganiayaan anakanya Mario Dandy Satrio terhadap Cristalino David Ozora alias David.

"Dalam rangka untuk Kementerian Keuangan mampu melangsungkan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," kata Sri Mulyani, dalam jumpa pers, Jumat (24/2/2023).

Sri Mulyani mengatakan dasar pencopotan tersebut yakni pasal 31 ayat 1 PP 94 tahun 2001 mengenai disiplin PNS.

Sri Mulyani juga meminta seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail untuk memutuskan hukuman terhadap Rafael.

"Saya minta seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail dan teliti hingga kemudian bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang kami dapat tetapkan," paparnya.

Sosok Ernie Meike Torondek terungkap usai disebut dalam sebuah unggahan Twitter.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Riwayat Jabatan Rafael Alun Trisambodo di Ditjen Pajak, Kekayaannya Naik Terus

"Netijen memang gercepini ibunya Mario Dandy Satrio (MDS)bernama Ernie Meike Torondek," tulis akun Twitter @Murtadha****.

Dalam unggahannya disebut bahwa Ernie Meike Torondek merupakan pemilik dari restoran mewah Bilik Kayu Heritage.

"Soft opening Bilik Kayu Heritage Resto dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Ibu Ernie Meike Torondek," tulis akun restoran mewah itu, yang diunggah pada 11 Maret 2016.

Walaupun begitu, belum dapat dipastikan apakah sosok Ernie Meike Torondek benar ibu dari Mario atau bukan.

Twitter

Foto sosok Ernie Meike Torondek yang beredar luas. Disebut ibu dari Mario Dandy sekaligus istri pejabat pajak yang dicopot.

Namun namanya sudah ramai diperbincangkan publik dengan narasi yang menyebutkan bahwa ia merupakan ibu dari tersangka pelaku penaganiayaan tersebut.

Ekspresi anak pejabat pajak saat dirilis polisi menjadi sorotan.Polisi merilis kasus anak pejabat pajak aniaya David di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (22/2/2023). Mario Dandy Satrio sempat dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.

Saat jumpa pers, Mario Dandy Satrio terlihat memakai baju tahanan berwarna oranye. Kedua lengannya diborgol.

Saat dihadirkan dalam jumpa pers, Mario Dandy Satrio terlihat memasang muka datar. Netizen menyoroti ekspresinya yang 'tanpa rasa penyesalan'.

Mario Dandy Satrio juga tidak terlihat menundukkan kepalanya, sebagaimana pada umumnya pelaku kejahatan yang menunduk ketika sudah ditangkap polisi.

Sebaliknya, Mario Dandy Satrio terlihat menengadahkan wajahnya ketika kamera awak media menyorotnya.

Baca Juga: Pantes Fotonya Dihujat Se-Indonesia, Kelakuan Anak Pejabat Pajak di Sekolah David Dibongkar, Aksinya Dicuekin

Tak ada ucapan dari mulut Mario Dandy kala itu. Polisi kemudian membawa kembali Mario Dandy ke ruang pemeriksaan.

Polisi menetapkan Mario Dandy Satrio, tersangka kasus penganiayaan David (17), anak dari salah satu pengurus pusat GP Ansor. Mario Dandy Satrio terancam hukuman 5 tahun penjara atas perbuatannya itu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan Mario Dandy Satrio dijerat dengan Pasal 76c juncto Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan berat.

"Ancaman pidana maksimal 5 tahun," ujar Ade Ary dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Terlanjur Dibully Satu Indonesia, Ternyata Harta Pejabat Pajak Rafael Berasal dari Sini, KPK Kasih Kode Gini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya