Dapur Kecil Ganti Desain, Alat Masak Ditata di Rak Unik, Fotonya Jadi Rapi

Minggu, 12 Februari 2023 | 14:17
Instagram

Mengganti desain dapur kecil dapat dilakukan dengan menata alat masak di rak model unik.

Fotokita.net - Dapur kecil dapat berganti desain tanpa harus menguras rekeningpemilik rumah minimalis. Caranya, mengaturruang memasak ukuran mungil dengan cara mumpuni. Lihat saja, alat masak ditata di rak model unik.

Deretan alat masak memenuhi tempat kita mengolah makanan bagi penghuni rumah. Wajan dan panci harus ditata agar tampilan desain dapur ukuran kecil terlihat makin rapi.

Selain itu, berbagai toples bumbu masak diposisikansedemikian rupa agar tidak memakan banyak ruang dan berantakan.

Tentu, mengganti desaindapur kecil bukanlah hal yang mudah. Tapi, bukan berarti hal itu tidak mungkin, ikuti cara berikut ini agar foto ruang memasak kecil menjadi semakin rapi dan efisien saat digunakan.

Merujuk ulasan dari Martha Stewart, Minggu (12/2/2023), dapur kecil dapat berganti desain tanpa harus memakan banyak biaya. Salah satunya, alat masak ditata di rak unik.

1. Taruh bumbu dapur di tempat strategis

Tinggalkan bahan dasar seperti garam, merica segar, minyak zaitun, dan cuka di meja sehingga mudah dijangkau daripada disimpan di lemari.

Tapi jangan khawatir akan membuat kekacauan, jaga agar meja kitatetap bersih dari merica dan tumpahan minyak dengan mengumpulkan barang-barang penting ini di dalam wadah khusus.

Kita juga bisa meletakkan bumbu dapur ini di rak bumbu, laci atau kabinet.

Baca Juga: Pasang Blacksplash Teraso Model Unik, Desain Dapur Kecil Terlihat Mewah, Pantas Foto Interiornya Ditiru

Instagram

Bumbu masak ditaruh di tempat yang strategis. Foto dapur ukuran kecil menjadi lebih rapi dan efisien.

2. Alat masak ditata di rak spesial

Simpan panci, tutup, talenan, dan loyang dalam rak terorganisir seperti rak kayu tumpuk yang ramah lingkungan atau rak peralatan masak yang dapat disesuaikan.

Kita tidak hanya akan dapat memuat lebih banyak peralatan masak, tapi juga lebih mudah menemukan barang-barang yang ingin digunakan.

Jika kitaingin memisahkan beberapa koleksi peralatan makan atau sekadar menghindari tumpukan piring salad di atas piring makan, gunakan rak kabinet yang memiliki beberapa tingkatan.

3. Cara mengatur isikulkas

Entah ukuran kulkas kita1 pintu atau 2 pintu, hal yang perlu diperhatikan ketika menata kulkas ialah keamanan bahan makanan.

Ikan, daging ayam, dan daging merah harus selalu disimpan di rak paling bawah untuk menghindari kontaminasi silang dan risiko penyebaran salmonella.

Cara lain untuk memastikan kitamenggunakan sisa makanan dan membuka makanan kaleng adalah dengan memberi label dan memberi tanggal pada setiap wadah.

Gunakan selotip dan spidol untuk memberikan keterangan.

Baca Juga: Supaya Foto Desain Dapur Kecil Terlihat Luas, Atur Area Masak dengan 5 Trik Simpel

Instagram

Alat masak ditata di rak model unik. Foto ruang memasak kecil yang berganti desain tampak semakin estetik.

4.Maksimalkan ruang pada dinding

Alih-alih menyimpan pisau kita di laci atau di blok pisau kayu yang besar, tempelkan ke bilah pisau ke magnet yang dapat dipasangkan di dinding.

Hal ini adalah cara yang mengesankan untuk menampilkan koleksi pisau kita.

Simpan sendok, spatula, parutan Microplane, dan bahkan panci di batang logam dengan pengait, yang juga dapat disekrupkan ke dinding untuk tampilan yang lebih praktis.

Instagram

Maksimalkan ruang di bagian dinding. Foto dapur ukuran kecil yang berganti desain tampak semakin rapi.

5. Pilih set wadah dengan warna senada

Untuk dapur kecil yang benar-benar sempurna, pindahkan makanan yang tidak mudah rusak seperti pasta, kerupuk, popcorn, dan pretzel ke wadah kedap udara.

Pilihlah warna senada agar terlihat lebih rapi juga clean. Untuk pilihan yang lebih ramah lingkungan, gunakan toples kaca serbaguna atau Toples Kaca Hermetik Bormioli yang memiliki penutup kedap udara dan segel.

Baca Juga: Adopsi 5 Trik Simpel, Interior Desain Dapur Kecil Terlihat Lapang, Foto Hasilnya Dipuji

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya