3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Oppo!

Senin, 19 Juni 2023 | 12:03
Istimewa

Jangan panik, begini cara mengembalikan foto yang tanpa sengaja terhapus permanen di HP Oppo.

Fotokita.net - Para penyuka fotografi smartphone tentu kerap bertanya bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Oppo fengan benar.

Pertanyaan itu muncul dengan sendirinya saat para pehobi fotografi tanoa sengaja menghapus foto di galeri HP Oppo.

Ketika mengetahui HP Oppo kehilangan foto yang penting karena tidak sengaja terhapus mungkin akan membuat kita panik. Sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang bisa kitalakukan untuk bisa mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus.

Foto yang tidak sengaja terhapus di HP Oppo dan juga HP lainnya sebenarnya bisa dengan mudah di kembalikan. Menggunakan sistem cloud yang terkoneksi dengan ponsel seharusnya kitasudah bisa mengembalikan foto yang terhapus.

Agarbisa mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo salah satu syaratnya adalah ponsel kitaharus sudah terkoneksi dengan internet. Dengan memulihkan menggunakan sistem cloud kita bisa lebih menggunakan cara mengembalikan foto yang terhapus.

Foto yang terhapus di ponsel android sebenarnya merupakan foto yang belum terhapus sempurna. Jadi pengguna masih bisa mengembalikannya dengan beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan.

Agar bisa mengembalikan Video yang terhapus keseluruhan, pengguna ponsel android bisa melakukan beberapa tahapan mudah. Seperti dengan mengakses Google foto maupun galeri Vivo saja sebenarnya sudah cukup untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, kitapengguna HP Oppo bisa mengaksesnya dengan cara langsung secara cepat. Asalkan belum menghapus cache sebelumnya maka foto yang terhapus bisa dikembalikan.

Jadi, simak yuk cara mengembalikan foto yang tanpa sengaja terhapus secara permanen di HP Oppo kesayangan kita.

Baca Juga: Trik Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Android, Mudah!

1. Via Galeri Oppo

Sebenarnya pengguna Oppo bisa mengembalikan foto yang terhapus di aplikasi galeri bawaan HP Oppo. Cara yang satu ini bisa diaplikasikan dengan mudah serta cepat dengan kita hanya mengakses menu galeri saja.

Pengguna Oppo dengan colorOS 3.2 dan di atasnyabisa mengakses cara yang mudah ini. Kita bisa mengikuti langkah mudah berikut ini untuk bisa mengakses menu yang sama dengan mudah dan juga cepat.

- Pertama buka galeri foto di HP oppo.

- Lalu pilih menu Album.

- Silahkan scroll ke bawah lalu klik opsi Baru Saja Dihapus.

- Selanjutnya pilih video atau foto yang akan kitakembalikan.

- Klik menu Pulihkan.

- Maka otomatis file foto atau video akan kalian dapatkan kembali.

- Selesai.

Nah, mudah banget bukan untuk bisa mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo. Cara yang satu ini juga bisa di aplikasikan untuk semua HP oppo dengan Color OS baru maupun lama bisa menggunakan cara ini.

Baca Juga: Cara Foto yang Terhapus di HP Android Bisa Dikembalikan Lagi

Istimewa

Tak perlu panik yang berlebihan, berikut cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo. Mudah pakai aplikasi ini.

2. Gunakan Google Foto

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Google Foto. Dimana opsi ini bisa kitagunakan jika memang opsi yang pertama sendiri belum bisa kitalakukan maka cara kedua ini menjadi opsinya.

Dimana kamu bisa menggunakan aplikasi Google Foto untuk mengembalikan foto yang terhapus. Foto yang terhapus di galeri biasanya masih akan tersimpan di Google Foto dengan syarat belum di bersihkan folder sampahnya.

- Buka aplikasi Google Foto di HP Oppo

- Pilihgaleridi pojok kanan bawah

- Selanjutnya pilih iconTrashdengan icon Tempat Sampah / Sampah

- Maka akan muncul banyak foto yang terhapus di foto

- Silahkanpilih fotoyang akan dipulihkan

- Jika sudah ketemu lalu tap foto tahan dan juga pilihPulihkan

- Selesai

Kita bisa menggunakan Google Foto untuk bisa memulihkan foto yang terhapus secara sengaja maupun tidak. Cara ini bisa di lakukan jika pengguna sudah menginstal dan login di aplikasi Google Foto. Google Foto sendiri merupakan cloud dari Google yang berisikan foto dan Video.

Baca Juga: Mudah! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Google Photos

Istimewa

Tak perlu panik yang berlebihan, berikut cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Oppo. Mudah pakai aplikasi ini.

3. Gunakan Aplikasi Data Recovery

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi data recovery, dimana aplikasi ini memiliki fitur utama untuk melakukan recovery kepada semua file yang tidak sengaja terhapus. Kamu pengguna HP oppo bisa menggunakan aplikasi tambahan.

Salah satu aplikasi tambahan yang memiliki fitur untuk melakukan recovery data adalah aplikasi Data Recovery Android.

Kita bisa menginstal aplikasi ini secara gratis untuk nantinya digunakan jika ada foto yang tidak sengaja terhapus di android.

- Silahkan download Aplikasi Data Recovery di Playstore

- Buka aplikasi dan berikan akses izin

- Selanjutnya klik menu restore foto/video

-!Tunggu sampai muncul beberapa foto maupun video yang terhapus

- Lalu klik foto maupun video yang ingin dikembalikan

- Klik Restore

- Tunggu Sampai proses selesai

Dengan begini, foto sudah berhasil di kembalikan ke galeri pada Galeri ponsel. Cara ini menjadi opsi mudah yang tentu saja bisa di aplikasikan pada ponsel kita. Aplikasi ini sangat membantu untuk bisa mengembalikan foto maupun video yang terhapus.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya