Innalillahi, Pemain Si Doel The Series Pasang Kaki Palsu, Fotonya Sampai Dikomentari Bunda Corla

Jumat, 03 Februari 2023 | 10:23
Instagram

Suti Karno, pemeran Atun dalam sinetron Si Doel The Series harus menggunakan kaki palsu. Bunda Carlo komentar begini.

Fotokita.net - Suti Karno, salah seorang pemain Si Doel The Series harus memasang kaki palsu pada bagian tubuh sebelah kanannya. Foto pemasangan anggota tubuh buatan ini sampai dikomentari Bunda Corla.

Pemeran Atun itu beberapa waktu lalunmenjalani operasi amputasi pada salah satu kakinya. Suti Karno menderita diabetes selama 18 tahun.

Pada September 2022, adik Rano Karno itu harus menjalani perawatan di rumah sakit. Hal tersebut terlihat dalam Instagram milik kakak iparnya, Dewi Rano Karno.

Dalam postingannya, Dewi menunjukkan video saat Suti sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Diabetes yang dialami Suti Karno diakuinya karena sejak muda dulu ia sering mengkonsumsi minuman manis dan bersoda. Suti Karno bahkan jarang minum air mineral.

Saat merasa haus disela-sela syuting sinetron Si Doel Anak Betawi, Suti Karno kerap kali meminta dibelikan es teh manis.

"Diabetes itu saja udah 18 tahun. Salah saya ya. Saya jarang minum air putih saya minum soda terus yang manis-manis," jelasnya.

"Usia saya 56 tahun, selama itu minum manis terus. Syuting itu apalagi, kan panas ya, minum es teh manis," lanjutnya.

Perihal amputasi kaki, Suti mengaku memang hal itu atas permintaannya. Sebab, saat itu kakinya mengalami luka dan tak kunjung sembuh.

Suti Karno merasa lukanya itu semakin lama merambat dan harus diamputasi.

Baca Juga: Diantar Rano Karno, Raffi Ahmad Beri Hadiah Buat Mak Nyak Si Doel, Foto Bareng di Ranjang Ditangisi

"Saya bilang potong aja gitu. Ya saya memang kurang mencintai diri saya," jelasnya saat ditemui di Studio Trans TV.

Kendati begitu, sahabat Maudy Koesnaedi ini merasa bersyukur karena masih diberikan kehidupan sampai sekarang.

"Ya gitu, saya belum bisa menjalankan aktivitas dengan normal ya, yang penting semangat dan Allah masih kasih kesempatan untuk saya," tegas lawan main Mandra ini.

Terkini, Suti Karno bersyukur kembali bisa merasakan berdiri menggunakan dua kaki. Diabetes membuat kaki kanannya harus diamputasi.

Dalam unggahan terbarunya, Suti Karno memperlihatkan momen dirinya memakai kaki palsu.

"Alhamdulillah setelah 4 bulan, aku bisa kembali berdiri dengan kedua kaki," tulis Suti Karno dilihat pada Jumat (3/2/2023).

Lawan main Cornelia Agatha ini mengatakan perjuangannya belum selesai. Memakai kaki palsu juga butuh penyesuaian.

"Perjuangan ini masih panjang, penyesuaian, kebersamaan kami masih harus terlatih, terima kasih @kakipalsu_skoliosis_orto_kp, Bismillah," sambungnya.

Melihat Suti kembali merasakan berdiri memakai dua kaki, turut membuat teman-teman artis ikut bahagia dan terus memberikan semangat.

"Alhamdulilah, semangat Mbak Uty," tulis Maudy Koesnaedi.

Baca Juga: Foto Pemain Sinetron Si Doel Ramai Dibahas, Adik Rano Karno Dikabarkan Menikah Sesama Jenis, Begini Faktanya

Instagram

Pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan harus menggunakan kaki palsu di bagian sebelah kanan.

"Semangat terus ya mbak Suty, cepat sehat," komentar Maia Estianty.

Fotonya saat memasang kaki palsu pun sampai dikomentari Bunda Corla. "Cepat sembuh yah sayang," kata influencer yang tinggal di Jerman ini.

Ditemui beberapa waktu lalu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Suti menceritakan berat badannya yang berangsur bertambah.

"Ya mungkin masalah badan sekarang sudah kembali, berat badan saya juga sudah mulai naik lagi. Kalau kemarin kan saya sempat kurus ya, karena memang saya itu dibandingkan dengan Suti yang dulu, jauh ya kan. Berat badan saya dulu (saat sakit) sempat 55, sekarang sudah 59 60 lah," ujar Suti Karno di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Artis yang jarang bermain sinetron ini mengingat masa mudanya. Punya berat badan 81 kilogram, Suti Karno sangat gemar makan dan minum yang manis.

Akhirnya, kini Suti mengubah pola makan dan gaya hidupnya. Dia juga sangat menjaga jam istirahatnya.

Baca Juga: Foto Adik Rano Karno Tidur Bareng Anjing Ramai Dibahas, Pemain Sinetron Si Doel Disindir Soal Ajaran Agama, Responsnya Tak Terduga

Instagram

Pemain sinetron Si Doel The Series ini mencoba berjalan dengan kaki palsu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya