Kunci Desain Dapur Modern Tampil Mewah Ada di Bagian Ini, Lihat Potretnya Baik-baik

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:14
Instagram

Potret desain dapur modern tampak kian mewah karena pencahayaan di kitchen island.

Fotokita.net - Siapa sih yang tak ingin mengaplikasikan desain dapur modern di rumah minimalis. Dengan rancangan yang kreatif, ruang memasak tampil mewah lantaran memoles bagian ini.

Ruang memasak dengan konsep modern begitu didambakan banyak pemilik rumah minimalis. Bukan hanya ruang yang lega, tempat mengolah makanan memberikan kenyamanan ekstrasaat beraktivitas di dalamnya.

Maklum, dapur modern dilengkapi dengan kitchen island. Inilahfitur fantastis dan tambahan modern yang dapat menyempurnakan serta menambahkan kemewahan di ruang memasak.

Kitchen island adalah meja di dapur yang berdiri terpisah untuk meningkatkan fungsionalitas dan estetika area memasak di rumah minimalis

Namun, kitchen island memerlukan pencahayaan tersendiri dan memadai untuk meningkatkan tampilannya, menciptakan titik fokus, bahkan menambahkan sedikit kemewahan pada kitchen island.

Namun, bagaimana membuat desain dapur modern tampil semakin mewah? Rupanya pemilihan tata pencahayaan atau lampu untuk meja dapur menjadi kuncinya. Lihat saja potret hasilnya.

Merujuk informasi dari My Decorative, Kamis (19/1/2023), berikut ini cara memilih pencahayaan yang tepat untuk meja dapur agar desain dapur modern tampil semakin mewah.

1. Jenis pencahayaan meja dapur

Ada beberapa jenis pilihan pencahayaan yang tersedia untuk kitchen island.

Lampu sorot bisa menjadi cara sederhana dan terjangkau untuk menambahkan cahaya ke meja di ruang masak.

Baca Juga: Naksir Foto Interior Desain Dapur Modern? Begini Trik Bikin Tampilannya Makin Mewah

Instagram

Jenis pencahyaan meja dapur jadi kunci dalam menghadirkan potret ruang memasak modern yang tampil mewah.

Namun, jenis pencahayaan meja dapur yang paling populer adalah lampu gantung.

Ada berbagai gaya lampu gantung, termasuk lampu tugas, pencahayaan sekitar, pencahayaan aksen, dan pencahayaan dekoratif.

Pikirkan dapur dan jenis pencahayaan yang dibutuhkan untuk membantu memilih gaya yang tepat untuk kitchen island.

2. Ukuran

Lampu meja dapur datang dalam berbagai ukuran sehingga memberi banyak pilihan untuk menemukan gaya yang memenuhi kebutuhan.

Pertama, perlu mempertimbangkan berapa banyak pencahayaan yang dibutuhkan.

Semakin banyak cahaya yang dibutuhkan, semakin besar ukuran lampu gantung.

Selanjutnya, pertimbangkan ukuran kitchen island itu sendiri. Pencahayaan meja dapur bisa panjang atau sempit dan kita harus memilih ukuran yang proporsional.

Pencahayaan yang lebih panjang dari kitchen island akan menciptakan ketidakseimbangan, sementara gaya yang terlalu sempit dapat berarti kita memiliki banyak ruang plafon yang kosong.

Terakhir, pertimbangkan ketinggian plafon saat memilih kitchen island. Sebagian besar lampu gantung dapat disesuaikan, tetapi biasanya, semakin rendah langit-langit kita, semakin pendek lampu gantung.

Baca Juga: Jadi Pembeda, Desain Dapur Modern Disentuh Kitchen Set Hitam Putih, Foto Hasilnya Bikin Happy

Instagram

Ukuran lampu gantung di meja dapur jadi kunci dalam menghadirkan potret ruang memasak modern yang tampil mewah.

3. Memilih gaya yang tepat untuk ruang memasak

Lampu untuk meja di ruang memasak tersedia dalam banyak gaya yang memungkinkan kita menemukan cahaya yang cocok untuk desain dapur modern dan tradisional.

Lampu gantung bergaya chandelier membuat pernyataan yang mengesankan terhadap dekorasi klasik, sementara gaya linier atau industri dapat menjadi tambahan sempurna untuk dapur kontemporer.

Cobalah bermain-main dengan ide-ide berbeda untuk melihat apa yang bisa bekerja dengan kitchen island.

Jika melihat ide pencahayaan meja dapur, Anda akan melihat bagaimana gaya yang berbeda dapat mengubah dapur.

Dari liontin tunggal yang menonjol hingga desain multi-cahaya, Anda dapat berkreasi dengan pencahayaan kitchen island untuk menciptakan fitur mencolok di dapur.

Pada akhirnya, memilih pencahayaan yang tepat untuk kitchen island tergantung pada gaya dan selera. Bekerja dengan apa pun yang paling cocok untuk dapur.

Pencahayaan dapur yang tepat akan menciptakan pernyataan gaya yang sebenarnya serta sentuhan akhir yang sempurna untuk kitchen island.

Baca Juga: Amboi Cantiknya! Desain Dapur Modern Diberi Backsplash dengan Model Tak Biasa, Foto Aplikasinya Dibahas

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya