Cara Foto Estetik dengan Kamera HP Android, Coba Trik Sederhana Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 23:54
Istimewa

Cara foto estetik dengan memakai kamera HP Android. Paling gampang, cobalah ikuti trik sederhana begini.

Fotokita.net - Begini cara foto estetik dengan kamera HP Android. Kita wajib mencoba trik sederhana ini.

Semua orang sekarang lebih mudah mengabadikan momen berharga hanya bermodal HP. Dan Anda juga bisa memotret dengan HP tetapi tetap menghasilkan foto yang estetik.

Sekarang ini, hasil fotografi dengan kamera HP sudah bisa diadu dengan kamera profesional. Anda bisa menghasilkan foto sekelas fotografer profesional walau hanya berbekal HP android.

Ponsel atau HP kini tak cuma berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Bahkan, hasil riset sebuah lembaga digital marketing menyatakan bahwa pada tahun 2018 saja, ada sekitar 100 juta pengguna aktif HP di Indonesia.

Selain karena sekarang harganya bervariasi dan terjangkau, HP tidak cuma bisa digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan saja.

Anda bisa juga menyimpan banyak kenangan hanya dengan menggunakan jepretan kamera HP. Itulah mengapa banyak orang yang suka mencari tips memotret dengan hp.

Cara Foto Menarik dengan Kamera HP Android

Sekarang, hp android Anda sudah sangat mendukung untuk menjadi seorang fotografer. Ponsel pintar Anda sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi.

Anda hanya perlu memahami cara mengambil foto yang bagus hanya dengan kamera HP Android, agar nanti hasilnya bisa setara dengan foto hasil bidikan fotografer profesional.

Baca Juga: Paling Cepat Dibikin, Ini Cara Foto Produk Cuma Pakai Kamera HP

Berikut ini adalah cara memotret dengan HP agar bisa menghasilkan foto yang estetik.

1. Tentukan Tema yang Menarik

Sebelum mulai memotret dengan hp, Anda perlu menentukan tema yang pas. Tema yang dipilih akan menentukan seberapa banyak properti yang dibutuhkan.

Aksesoris yang digunakan tidak boleh terlalu banyak, agar tidak mengaburkan objek pusatnya, yaitu produk atau orang yang akan dipotret.

2. Gunakan Background dengan Warna Cerah

Bagi pemilik online shop, foto produk yang bagus akan membantu menarik minat calon pembeli. Oleh karena itu, foto yang dihasilkan pun harus bagus dan cerah.

Kuncinya ada pada background dengan warna cerah. Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menyewa studio agar hasil foto bagus.

Cukup sediakan background dengan warna netral, seperti putih. Warna putih yang bersih akan membuat produk yang Anda potret terlihat menonjol.

Jadi, orang akan fokus pada gambar produk. Warna putih juga bisa memantulkan cahaya, sehingga produk yang Anda foto terlihat lebih bagus.

Baca Juga: Cara Foto Wajah Blur di Aplikasi PicsArt, Cocok Buat Konten Instagram

Istimewa

Pastikan pwncahyaan cukup. Salah satu cara menghasil foto estetik dengan bermodalkan kamera HP Android.

3. Pencahayaan yang Cukup

Salah satu kunci teknik fotografi hp android adalah pada pencahayaan yang bagus. Gunakan cahaya natural, seperti sinar matahari pagi. bayangan natural yang dihasilkannya akan membuat hasil foto Anda terlihat estetik.

Jika cahaya matahari tidak memungkinkan, gunakan bantuan lampu. Produk fotografi ini sudah banyak dijual di marketplace.

4. Pengaturan Kamera HP Maksimal

Sudah pernah membuka fitur pengaturan kamera hp? Jika belum, silakan coba fitur yang satu ini. Ternyata, hanya dengan memainkan pengaturan kamera ini, Anda bisa menghasilkan foto yang estetik.

Anda bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi, cahaya, vibrans, ketajaman, dan lain sebagainya. Cobalah, dan Anda akan terkejut melihat hasilnya. Benar-benar seperti menggunakan kamera profesional.

5. Cari Angle yang Tepat

Memilih angle yang tepat akan membuat produk yang kamu potret terlihat lebih estetik. Ini juga merupakan salah satu tips memotret orang agar hasil yang dihasilkan maksimal. Biasanya, setiap orang memiliki angle yang berbeda agar menghasilkan foto yang bagus.

Jika dibutuhkan, Anda bisa mengambil gambar dengan beberapa angle yang berbeda, agar tahu mana angle yang pas untuk foto produk atau model.

Teruslah berlatih agar mengetahui angle yang tepat untuk produk yang Anda jadikan objek.

Baca Juga: Cara Foto yang Terhapus di HP Android Bisa Dikembalikan Lagi

6. Gunakan Aplikasi Edit Foto

Banyak aplikasi edit foto yang bisa Anda unduh untuk mempercantik foto. Namun, perlu diingat, jangan terlalu banyak memberikan efek pada foto produk atau model Anda agar hasilnya terlihat natural.

Tujuan mengedit foto hanyalah agar kesan foto yang kuat lebih menonjol.

Efek yang terlalu berlebihan akan membuat foto produk terlihat berbeda dengan produk asli yang diterima pelanggan. Hal ini nantinya akan membuat pelanggan kecewa dan merasa tertipu.

Istimewa

Edit foto yang dipotret dengan kamera HP Android.

7. Pilih HP yang Tepat

Tips terakhir tetapi tidak kalah penting, adalah memilih hp yang tepat untuk menghasilkan foto yang bagus.

Banyak sekali merek hp yang mengklaim beresolusi besar, ternyata foto yang dihasilkan biasa-biasa saja.

Memilih hp yang tepat, seperti memilih jodoh. Harus hati-hati dan jangan tertipu dengan promo yang dilakukan sales.

Perhatikan betul spesifikasi hp di website resminya agar terhindar dari salah pilih.

Baca Juga: Cara Foto yang Baik Agar Hasilnya Selalu Tajam, Ini Trik Gampangnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya