Cari Oleh-oleh Murah di Solo, Ini 5 Tempat Wisata Belanja yang Wajib Didatangi

Kamis, 12 Januari 2023 | 22:13
Instagram

Barang antik di Pasar Triwindu, salah satu tempat wisata belanja yang menjajakan oleh-oleh murah di Solo.

Fotokita.net - Apabila mencari oleh-oleh murah di Solo Jawa Tengah, ada 5 tempat wisata belanja yang wajib kita datangi. Pilihan barang yang bisa dibeli juga beragam.

Kelebihan lain, tempat wisata belanja yang menyediakan oleh-oleh murah diSolo berada dekat dengan hotel dantempat sewa motor. Biasanya, lokasi ini menjadi tempat wajib dikunjungi bagi para pemburu foto aesthetic sebelum pulang.

Memborong belanjaan menjadi alasan utama bagi para pemburu foto aesthetic untuk mencari oleh-oleh murah, yang bisa menjadi buah tangan dari Solo. Apalagi, jika tempatnya dekat dengan hotel.

Nah, jika pemburu foto aesthetic kebetulan sedang hunting dan mencari oleh-oleh murah dari Solopas banget. Sebab, ada 5 tempat wisata belanjayang lengkap dan ramah di kantong.

Yuk, simak daftar tempat wisata belanja yeng menyediakan oleh-oleh murah diSoloberikut ini.

Instagram

Foto kegiatan di Serabi Notosuman Ny Lidia.

1. Sentra Oleh-oleh Mesran

Jika suka dengan jajanan, tempat belanja pertama yang bisa kamu sambangi ada Sentra Oleh-oleh Mesran.

Sentra Oleh-oleh Mesran terkenal sebagai pusatnya aneka jajanan khasSoloyang bisa kita bawa pulang.

Kebanyakan jajanan yang dijual di sini berupa camilan seperti aneka keripik, roti-roti kecil, dan lain-lain.

Namun dari sekian banyak produk, Sentra Oleh-oleh Mesran terkenal dengan olahan abaonnya yang enak. Lokasi: Jl Kalilarangan No 71, Jayengan, Kec. Serengan,Solo.

Baca Juga: Cari Makan Enak Saat Imlek di Pasar Gede Solo, Cicipi 4 Tempat Wisata Kuliner Legendaris Ini, Cek Foto Menunya

Hotel dekat Sentra Oleh-oleh Mesran:

- Super 8 Hotel SingosarenSoloberada di Jl Dr Rajiman No 177, Jayengan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 290 meter.

- Amarelo HotelSoloberada di Singosaren Jl Gatot Subroto No 89-103, Kemlayan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 350 meter.

- D'Paragon ManduroSolo berada di Jl Manduro No 14, Kratonan, Kec.Serengan,Solo, jaraknya hanya 900 meter.

2. Pasar Klewer

Pasar Klewer yang jadi surganya para pencinta belanja. Berkunjung ke Pasar Klewer, kita dapat berburu bragam jenis batik khasSolodengan harga yang miring. Sebelum pergi, siapkan dulu uang yang cukup untuk berbelanja ke Pasar Klewer karena dijamin akan kalap.

Sebab di Pasar Klewer banyak dijual produk-produk batik khasSolodengan berbagai motif dan bentuk. Mulai dari daster, baju, celana, dan masih banyak lagi. Lokasi: Jl DR Radjiman No 50, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon,Solo.

Hotel dekat Pasar Klewer:

- Super 8 Hotel SingosarenSolo berada di Jl Dr Rajiman No 177, Jayengan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 800 meter.

- Amarelo HotelSolo berada di Singosaren Jl Gatot Subroto No 89-103, Kemlayan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 850 meter.

- The Royal Surakarta Heritage berada di Jl Slamet Riyadi No 6, Kp. Baru, Kec. Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, jaraknya hanya 700 meter.

Baca Juga: Cari Restoran Hits Tempat Wisata Kuliner di Solo, Ini Rekomendasinya Plus Foto Estetik

Instagram

Pasar Klewer dari tampak atas. Inilah salah satu tenpat wisata belanja yang menyediakan oleh-oleh murah di Solo.

3. Pasar Gede

Berdekatan dengan Pasar Klewer, tempat belanja oleh-oleh diSoloyang selanjutnya ada Pasar Gede. Terletak di kawasan sentral, Pasar Gede terkenal menjajakan bergam makanan enak khas Solo.

Selain soal rasa, jajanan-janan di Pasar Gede ada yang sudah legendaris sejak puluhan tahun. Maka, wajar jika banyak orang berburu oleh-oleh di Pasar Gede karena harganya murah namun tetap autentik. Lokasi: Jl Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kec. Jebres,Solo.

Hotel dekat Pasar Gede:

- Trio Hotel berlokasi di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.25, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, KotaSolo, jaraknya 350 meter

- Horison AzizaSoloberlokasi di Jl. Kapten Mulyadi No.115, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, KotaSolo, jaraknya 1,1 km

- Petit Boutique Hotel berlokasi di Beteng Trade Center, Jl. Mayor Sunaryo No.4, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, KotaSolo, jaraknya 1,1 km

4. Pasar Triwindu

Masih dengan rekomendasi tempat belanja oleh-oleh diSolo, kali ini ada Pasar Triwindu.

Pasar Triwindu dikenal sebagai pusatnya barang-barang antik di KotaSolo. Di sini, kita bisa membeli berbagai jenis barang-barang jadul atau berdesain unik.

Selain barang-barang, di Pasar Triwindu juga ada penjaja kebaya dengan berbagai motif, bahan, dan model. Lokasi: Jl Gatot Subroto, Keprabon, Kec. Banjarsari,Solo.

Baca Juga: Jangan Ragu Datangi 7 Tempat Wisata Kuliner di Solo, Ada Menu Selat Cocok Buat Sarapan Enak, Intip Foto Menunya

Instagram

Potret Pasar Triwindu yang menjajakan oleh-oleh ramah dikantong bagi pemburu foto aesthetic di Solo.

Hotel dekat Pasar Triwindu:

- Front One Cabin Slamet Riyadi berada di Jl. Slamet Riyadi No 110, Keprabon, Kec. Banjarsari,Solo, jaraknya hanya 290 meter.

- ibis StylesSolo berada di Jl Gajahmada No 23, Timuran, Kec. Banjarsari,Solo, jaraknya hanya 850 meter.

- Grand Orchid Hotel Solo berada di Jl Gajahmada No 29, Timuran, Kec. Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, jaraknya hanya 800 meter.

5. Serabi Notosuman Ny Lidia

Tempat belanja oleh-oleh diSolo yang terakhir ada Serabi Notosuman Ny Lidia. Serabi Notosuman Ny Lidia termasuk satu di antara penjaja serabi khas Soloyang legendaris.

Berbeda dengan umumnya, Serabi Notosuman Ny Lidia terkenal dengan teksturnya yang lembut dan biasanya digulung dengan daun pisang. Cita rasanya cenderung gurih dan manis berasal dari santannya yang melipmah.

Ditambah lagi teksturnya juga lembut dan selalu dibuat fresh setiap hari jadi bisa tahan lama untuk oleh-oleh. Lokasi: Jl Moh Yamin No 28, Jayengan, Kec. Serengan,Solo.

Instagram

Foto Serabi Notisuman Ny Lidia, salah satu oleh-olwh murah di Solo.

Hotel dekat Serabi Notosuman Ny Lidia:

- D'Paragon ManduroSoloberada di Jl Manduro No 14, Kratonan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 350 meter.

- Amarelo HotelSolo berada di Singosaren Jl Gatot Subroto No 89-103, Kemlayan, Kec. Serengan,Solo, jaraknya hanya 650 meter.Grand Orchid Hotel Solo berada di Jl Gajahmada No 29, Timuran, Kec. Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, jaraknya hanya 1,8 km.

Baca Juga: Menu Soto Buat Sarapan Enak, 7 Tempat Wisata Kuliner di Solo Jadi Pilihan Utama, Cek Foto Sajiannya

Instagram

Foto Serabi Notosuman Ny Lidia salah satu okeh-oleh murah di Solo.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya