Terbuai Foto Tampilan yang Aesthetic, 6 Tren Desain Dapur Bikin Nyesel Karena Alasan Ini

Sabtu, 07 Januari 2023 | 20:00
Instagram

6 tren desain dapur bisa bikin pemilik rumah minimalis menyesal. Jadi jangan sampai terbuai dengan foto tampilan aestheticnya.i

Fotokita.net - Pemilik rumah minimalis jangan sampai terbuai dengan foto tampilan area memasak yang aesthetic. Sebab, 6 tren desain dapur bikin nyesel karena alasan ini.

Tren desain dapur yang berganti setiap tahun menggoda hati pemilik rumah minimalis. Foto tampilan yang aesthetic membuat hasrat merenovasi menggebu-gebu.

Namun, agar tak sampai kecewa, cermati 6 tren desain dapur ini bisa bikin menyesal. Ternyata ini penyebabnya.

Dapur adalah jantung dan ruangan terpenting dari sebuah rumah. Setiap pembaruan yang dilakukan pada dapur dapat meningkatkan tampilan dan nilai rumah secara keseluruhan.

Namun, pilihan desain yang salah untuk dapur dapat memiliki efek sebaliknya, bahkan membuat semua properti Anda terlihat kuno.

Karena itu, jika membangun atau merenovasi dapur perlu berhati-hati memilihnya desain atau dekorasi serta hindari mengikuti tren dapur yang sedang populer.

Sebab, tidak semua tren cocok dengan dapur Anda dan biasanya hal itu hanya bertahan beberapa waktu, yang akhinya membuat Anda menyesal kemudian hari.

Sebaiknya, melakukannya dengan bijak dan rencanakan ruang yang tahan uji waktu.

Nah, dilansir dari Bobvila, Sabtu(7/1/2023), berikut sejumlah tren desain dapur yang sudah ketinggalan zaman dan membuat Anda menyesal mengikutinya.

Baca Juga: Nambah Ilmu Lagi, Ini Dia Cara Rombak Desain Dapur Terbuka, Foto Hasilnya Terlihat Lebih Adem

1. Rak terbuka

Rak terbuka di dapur sempat populer beberapa waktu. Ini bisa menampilkan koleksi peralatan makan cantik dan memudahkan menemukan barang yang dibutuhkan.

Namun, di sisi lain, rak terbuka juga bisa membuat dapur berantakan. Untuk itu, sebaiknya pilih solusi organisasi kreatif yang membuat barang tetap terlihat ramping.

Opsi-opsi baru ini semakin penting dengan munculnya rumah multi-generasi yang membuat barang-barang rumah tangga telah berlipat ganda.

2. Granit berbintik

Meski granit pernah menjadi standar emas desain dapur, popularitasnya semakin berkurang.

Granit berbintik-bintik, khususnya, membuat permukaan tampak atau berurat.

Walau batu alam bisa menarik, perawatannya juga lebih sulit daripada meja batu rekayasa seperti kuarsa. Kuarsa juga tidak harus disegel kembali secara teratur.

3. Memasang microwave di luar jangkauan

Menghemat ruang dengan memasang microwave di atas jangkauan telah menjadi protokol dapur standar selama bertahun-tahun, tetapi ini menjadi tren desain dapur yang sudah ketinggalan zaman tren dan sedang dalam perjalanan keluar.

Baca Juga: Susah Mau Foto Dapur Sempit Rapi, Bisa Jadi Minta Dipermak Ulang Karena 7 Kesalahan Desain

Ketika pembeli rumah mulai menyukai prinsip-prinsip desain universal, menjaga kebutuhan dalam jangkauan seluruh keluarga menjadi semakin penting.

Pertimbangkan untuk memindahkan microwave ke sudut dan memasukkannya ke laci yang dijual bebas di pasaran.

4. Rak pot overhead

Rak pot overhead atau di atas kepala pernah memiliki momen dalam desain dapur.

Namun, menempatkan rak pot besar di atas meja kitchen islandbukan lagi taruhan terbaik.

Panci dan wajan sekarang lebih sering disimpan rapi dalam laci daripada di ruang terbuka.

Jika lebih menyukai membuat panci terlihat atau lebih mudah diakses, coba gantung beberapa favorit Anda padabacksplash atau dinding kosong versus di atas tumpukan peralatan masak.

5. Meja dapur

Menempatkan meja di dapur adalah hal yang sempat populer sekitar satu dekade karena sebagian besar kehidupan keluarga berputar di sekitar dapur.

Namun, hal itu kini menjadi tren dapur yang sudah ketinggalan zaman.

Baca Juga: Pasang Ubin di Dinding Dapur Mungil, Tiap Foto Hasilnya Dapat Komentar Begini

Masalahnya, meja dapur hanya berakhir ditumpuk dengan kertas dan kekacauan yang tidak ingin dilihat.

Jadi, sebaiknya tidak meletakkan meja di dapur.

6. Wastafel putih farmhouse

Tampaknya pemilik rumah tidak pernah bosan dengan pesona kemunduran wastafel rumah pertanian putih, tetapi wastafel hari ini adalah tikungan baru pada favorit lama.

Daripada memilih wastafel porselen putih polos, pertimbangkan meningkatkan ke wastafel yang terbuat dari bahan tidak biasa seperti fireclay, stainless steel, tembaga, bahkan kayu dan batu.

Baca Juga: Begini Jadinya Bila Kabinet Dapur Pakai 4 Material Tak Biasa, Foto Hasilnya Bikin Mata Terpana

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya