Cari Foto Aesthetic di Banjarnegara Jawa Tengah, Ini 4 Tempat Wisata Alam yang Wajib Didatangi

Jumat, 06 Januari 2023 | 20:03
Instagram

Banjarnegara menyajikan tempat wisata alam yang cocok untuk mencari foto aesthetic.

Fotokita.net - Jika mencari foto aesthetic di Banjarnegara Jawa Tengah, inilah 4 tempat wisata alam yang wajib dikunjungi.

Berburu foto estetik tentu menyenangkan saat dilakukan untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan. Banjarnegara adalah salah satu destinasi yang menyediakan tempat wisata dengan beragam pesona alamnya.

Berikut ini rangkuman informasi untuk melengkapi perburuan foto ke Banjarnegara termasuk harga tiket masuk, hotel terdekat dan tempat sewa motor.

Dengan mengetahui harga tiket masuk,hotel terdekat dantempat sewa motor, semakin memudahkan mencari foto aesthetic diBanjarnegara.

Berikut deretantempat wisata alam diBanjarnegarauntuk memburu foto estetik saat waktu akhir pekan, lengkap dengan harga tiket masuk, hotel terdekatdantempat sewa motor.

Instagram

Di dataran Tinggi Diemg Banjarnegara kita bisa membuat foto estetik dengan panorama alam menakjubkan.

1. Dataran Tinggi Dieng

Rekomendasitempat wisata alam diBanjarnegara yang pertama ada Dataran Tinggi Dieng.

Ada banyak hal seru yang bisa kita temukan di Dataran Tinggi Dieng.

Pertama ada Museum Kaliasa.

Museum Kaliasa menyimpan tentang sejarah, kehidupan masyarakat hingga flora fauna di Dataran Tinggi Dieng.

Baca Juga: Cara Ke Tempat Wisata Alam Hits di Bondowoso Jawa Timur, Banyak Lokasi Foto Aesthetic

Instagram

Museum Kaliasa salah satu destinasi yang bisa dikunjungi di Banjarnegara.

Tempat wisata alam kedua ada Dieng Plateau Theater. Di tempat wisata ini, kita bisa menyaksikan sejumlah film dengan harga yang murah.

Buat kita penikmat alam bisa menjelajahi Gunung Prau yang berada di Dataran Tinggi Dieng.

Gunung Prau memiliki ketinggian 2565 mdpl dengan waktu tempuh sekira 3 jam. Gunung Prau sering dikunjungi pengunjung untuk menyaksikan pesona sunset dan sunrise dari atas ketinggian.

Hal seru terakhir yang bisa kamu lakukan di Dataran Tinggi Dieng adalah menjelajah sejumlahtempat wisatanya.

Di antara lain ada Air Terjun Sikarim, Batu Pandang Ratapan Angin, Telaga Warna, Telaga Cebong Dataran Tinggi Dieng dan masih banyak lagi.

Instagram

Panorama alam Dataran Tinggi Diemg.

Dataran Tinggi Dieng berlokasi di Bakal Buntu, Bakal, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya sekira 25 km dari pusat Kota Wonosobo.

Dataran Tinggi Dieng buka mulai 07.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk kawasan Dataran Tinggi Dieng Rp 10.000. Sementara itu untuk tiket wisata Dieng Rp 5.000-Rp 25.000.

Hotel Terdekat dari Dataran Tinggi Dieng

1. Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo Hostel berlokasi di Jl. Dieng No.31, Pauan, Dieng Kulon, Kec.Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 2,3 km dari Dataran Tinggi Dieng.

Tarif inapnya mulai Rp 200 ribuan.

Baca Juga: Cara Ke Tempat Wisata Alam di Lampung yang Hits, 4 Lokasinya Cocok Buat Konten Foto Aesthetic

Instagram

Foto aesthetic dengan latar belakang gunung menjulang tinggi mudah didapat di Banjarnegara Jawa Tengah.

2. Hotel Gunung Mas Dieng

Hotel Gunung Mas Dieng berlokasi di Jl. Dieng No.42, Krajan, Dieng Kulon, Kec.Batur, Kabupaten Banjarnegara. Jaraknya sekira 3 km dari Dataran Tinggi Dieng.

Tarif inapnya Rp 300 ribu.

3. Dieng Pass Homestay

Dieng Pass Homestay berlokasi di Jl. Dieng No.km 26, RW.no 66, Dieng, Dieng wetan, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah. Jaraknya sekira 2,6 km dari Dataran Tinggi Dieng.

Tarif inapnya Rp 200 ribuan.

2. Telaga Dringo

Destinasi alam diBanjarnegara lainnya ada Telaga Dringo. Destinasi inimerupakan sebuah telaga yang terbentuk dari letusan Gunung Sinila pada 1786.

Telaga Dringo menjadi tempat terbaik untuk kita yang ingin bersantai. Airnya yang jernih berpadu dengan bunga cantigi di sekitarnya membuat Telaga Dringo semakin memesona.

Pesona Telaga Dringo membuat nya sering dijadikan lokasi berkemah. Telaga Dringo juga sering dimanfaatkan sebagai latar belakang foto. Telaga Dringo berlokasi di Desa Sidomulyo, Pekasiran,Batur,Banjarnegara.

Telaga Dringo buka 24 jam. Harga tiket masuk Telaga Dringo Rp 5.000.

Baca Juga: Cara Menuju 4 Tempat Wisata Alam Keren di Sumedang Jawa Barat, Intip Yuk Foto Aestheticnya

Hotel Terdekat dari Telaga Dringo

1. Homestay Omah Gunung

Homestay Omah Gunung berlokasi di Jalan Raya Sumberejo, Sumberejo III, Sumberejo, Kecamatan Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 7,9 km dari Telaga Dringo.

2. Efik Villa Dieng

Efik Villa Dieng berlokasi di Jalan Raya, Sumberejo III, Sumberejo,Batur,Banjarnegara. Jaraknya sekira 8,1 km dari Telaga Dringo.

3. Hotel D'Qiano

Hotel D'Qiano berlokasi di Jalan Sileri, Krajan, Kepakisan, Kecamatan Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 6,8 km dari Telaga Dringo.

3. Sumur Jalatunda

Sumur Jalatunda merupakan area perbukitan dengan lubang besar berisi air. Bentuknya yang bulat membuatnya menyerupai sumur raksasa.

Butuh tenaga ekstra untuk bisa mengunjungi Sumur Jalatunda. Kita harus menaiki sekira 257 tangga untuk mencapai puncaknya.

Menariknya tangga ini memiliki posisi yang cukup curam. Meski terbilang melelahkan, semuanya terbayar dengan pemandangan yang diberikan.

Baca Juga: Intip 7 Tempat Wisata Alam di Boyolali Jawa Tengah, Diam-diam Punya Banyak Spot Foto Aesthetic

Jika berada di Sumur Jalatunda, jangan lupa mencoba melempar batu. Mitosnya, tidak ada seorangpun yang bisa melempar batu sampai ke sisi lainnya.

Inilah yang kemudian membuat sebagian pengunjung mencoba untuk menaklukkan mitos tersebut.

Sumur Jalatunda berlokasi di Desa Sidomulyo, PekasiranBatur,Banjarnegara. Sumur Jalatunda buka mulai 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk Sumur Jalatunda Rp 5.000.

Hotel Terdekat dari Sumur Jalatunda

1. AINUN VILLA DIENG

AINUN VILLA DIENG berlokasi di SUMBEREJO RT 03 RW 03, Sumberejo I, Sumberejo, Kecamatan Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 4,8 km dari Sumur Jalatunda. Tarif inapnya Rp 1,8 juta.

2. Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo Hostel berlokasi di Jl. Dieng No.31, Pauan, Dieng Kulon, Kec.Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 6,3 km dari Sumur Jalatunda. Tarif inapnya mulai Rp 200 ribuan.

3. Hotel Gunung Mas Dieng

Hotel Gunung Mas Dieng berlokasi di Jl. Dieng No.42, Krajan, Dieng Kulon, Kec.Batur, KabupatenBanjarnegara. Jaraknya sekira 6,8 km dari Sumur Jalatunda. Tarif inapnya Rp 300 ribu.

Baca Juga: 3 Tips Liburan Seru di Curug Cibaliung, Tempat Wisata Alam Bogor yang Cocok Buat Berburu Foto Aesthetic

4. Kawah Candradimuka

Nama Kawah Candradimuka memang tidak sepopuler Kawah Sikidang. Meski demikian, pesona Kawah Candradimuka tidak kalah.

Keunikan Kawah Candradimuka terletak pada air kawahnya, yangdapat berubah warna. Kadang berwarna putih, abu-abu hingga biru. Selain warnanya yang unik juga khasiat air di Kawah Candradimuka.

Kawah Candradimuka punya 3 sumber air panas. Satu di anfaranya bisa membasuhkannya ke tangan. Perlu dicatat, sebelum melakukannya, ada baiknya bertanya kepada petugas. Jangan langsung membasuh. Pastikan dulu airnya, sebab air panas di Kawah Candradimuka bisa mencapai 100 derajat celsius.

Tak cuma air panas, Kawah Candradimuka juga memiliki sumber air yang menyegarkan. Sumber air ini begitu jernih dan dingin. Biasanya sering dimanfaatkan pengunjung untuk mencelupkan kaki, membasuh muka, bahkan ada yang mencoba meneguk airnya.

Kawah Candradimuka berlokasi di Desa Sidomulyo, Pekasiran, Batur,Banjarnegara. Kawah Candradimuka buka 24 jam. Harga tiket masuk Kawah Candradimuka Rp 5.000.

Hotel Terdekat dari Kawah Candradimuka

1. Efik Villa Dieng

Efik Villa Dieng berlokasi di Jalan Raya, Sumberejo III, Sumberejo, Batur,Banjarnegara. Jaraknya sekira 6,6 km dari Kawah Candradimuka.

2. Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo Hostel berlokasi di Jl. Dieng No.31, Pauan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kabupaten Banjarnegara. Jaraknya sekira 7,1 km dari Kawah Candradimuka. Tarif inapnya mulai Rp 200 ribuan.

Baca Juga: Foto Aestheticnya Banyak Dikomentari, Lembah Tepus Tempat Wisata Alam di Bogor Jadi Favorit Karena Alasan Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya