Tinggalkan Raffi Ahmad Selamanya, Mami Popon Punya Warisan Sebesar Ini, Foto Suaminya Sampai Ditelusuri

Minggu, 01 Januari 2023 | 13:36
Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

Fotokita.net - Keluarga Raffi Ahmad berduka cita. Nenek Raffi, Mami Popon meninggal dunia dalam usia 88 tahun. Rupanya Mami Popon bukan orang sembarangan, punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri netizen.

Ucapan bela sungkawa mengalir deras di akun Instagram milik Raffi Ahmad. Foto suami Nagita Slavina memeluk Mami Popon dibanjiri ungkapan duka.

Raffi Ahmad memang mengabarkan sendiri neneknya menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (31/12/2022). Mami Popon meninggal setelah berjuang melawan stroke yang dialaminya.

Raffi menuliskan bahwa sang nenek meninggal sekitar pukul empat sore. Rencananya mendiang akan dimakamkan di Bandung.

"Innalillahi waina ilaihi raajiun.. Telah meninggal dunia Pukul 16.01 pada hari ini Sabtu 31 Desember 2022. Neneku Tercinta Ibu Hanifah binti Darma (mamih popon), semoga Allah ampunin segala dosa dan khilafnya," tulis ayah Rafatar dan Rayyanza alias Cipung itu.

Hanifah binti Darma atau yang lebih dikenal sebagai Mamih Popon merupakan ibunda dari Amy Qanita. Mamih Popon memang sudah lama berjuang melawan stroke yang dialaminya.

Beberapa kali foto sang nenek tengah menerima perawatan di rumah sakit dibagikan Raffi dalam laman Instagramnya.

Kabar nenek Raffi Ahmad meninggal dunia viral di jagat maya. Banyak netizen yang penasaran dengan sosok Mami Popon yang kerap tampil dengan glamor.

Meninggalkan Raffi Ahmad untuk selamanya, Mami Popon rupanya punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri netizen.

Semasa hidupnya, Mami Popon merupakan istri seorang jenderal polisi. Fakta tersebut diungkap oleh Mansyur Ahmad yang merupakan paman dari Raffi. Diketahui, sosok suami Mami berasal dari kalangan terpandang.

Baca Juga: Diantar Rano Karno, Raffi Ahmad Beri Hadiah Buat Mak Nyak Si Doel, Foto Bareng di Ranjang Ditangisi

Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

Nama lengkapnya R. Ahmad Surjahaminata. Pangkat terakhirnya adalah Brigadir Jenderal. Mamih Popon lahir di Bandung, Jawa Barat tanggal 5 Desember 1934.

Mamih Popon memilih tinggal di Bandung tidak seperti Amy Qanita dan Raffi. Dia tinggal di sebuah rumah mewah yang diduga memiliki harga Rp. 80 M. Mamih Popon dikenal memiliki penampilan ala sultan dengan pakaian modis serta glamor.

Dia selalu tampil dengan riasan di wajahnya dengan sanggul yang rapi sebelum dirawat di rumah sakit pada pertengahan 2022 lalu. Setelah beberapa bulan mendapat perawatan, takdir berkata lain dan dia dinyatakan meninggal di penghujung tahun 2022.

Raffi juga sempat membagikan momen terakhir bersama sang nenek. Dalam video yang dibagikan, terlihat keluarga yang merasakan duka mendalam atas kepergian mamih Popon.

"Selamat jalan Mamih Popon sayang ... Sayang Mamih sayang ... Mamih Udah ga sakit lagi .... Insyallah udah tenang di sisi Allah SWT Doa untuk mamih selalu," tulis suami Nagita Slavina itu.

Beberapa waktu lalu,Raffi Ahmad sempat berbicara tentang silsilah keluarga besarnya. Ditemani pamannya, Mansyur Ahmad dan sepupunya, Alshad Ahmad, Raffi seolah diajak bernostalgia mengenang cerita-cerita masa lalunya.

Dalam obrolan tersebut, terungkap jika Raffi Ahmad ternyata memiliki darah Pakistan yang diwariskan dari sang kakek yaitu Malik Aziz Ahmad Khan.

Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

Selain itu, Mansyur juga mengungkapkan jika kakek Raffi Ahmad dari sang ibunda, Amy Qanita adalah seorang jenderalpolisi keturunan Raden.

Dalam kesempatan tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlihat mengunjungi kediaman sepupunya, Alshad Ahmad di Bandung.

Momen tersebut juga diabadikan dalam video vlog yang diunggah di kanal Youtube Rans Entertainment.

Dalam kesempatan tersebut, Raffi bersama pamannya, Mansyur Ahmad bercerita tentang silsilah keluarga besarnya dari sang ayah.

Baca Juga: Foto Bareng Puan Maharani Bikin Raffi Ahmad Dihujat, Endingnya Begini

Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sana nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur.

Selain bercerita tentang silsilah keluarga dari sang ayah, Mansyur juga mengungkapkan silsilah keluarga dari ibunda Raffi Ahmad. Diketahui jika kakek Raffi dari ibunya Amy Qanita ialah seorang jenderal polisi.

"Kakek Raffi (ayah Amy Qanita) itu jenderal polisi, orang Bandung, Pituin asli dia. Keturunan Raden," kata Mansyur.

Ayahanda Amy Qanita diketahui ialah seolrang jenderal bernama R Ahmad Surjahaminata yang memiliki pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Raffi Ahmad ternyata juga memiliki darah Pakistan yang di dapat dari keluarga ayahnya. Sang kakek dari keluarga almarhum ayahnya ialah seorang mubaligh asli Pakistan.

"Kakek saya itu mubaligh penyebar agama dari Pakistan," ungkap Raffi Ahmad.

Sebelum ayah Raffi menikahi Amy Qanita, Mansyur mengatakan jika kedua keluarga tersebut sudah saling mengenal. Menurut Mansyur, kakek nenek Raffi dari pihak ayahnya mengenal kakek nenek dari pihak ibu Raffi Ahmad sejak tahun 1950.

Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

"Jadi kita sama aki-nini Raffi dari pihak ibunya itu kenal sejak tahun 50-an sudah kayak keluarga," kata Mansyur.

Foto suami Mami Popon memang bikin penasaran. Sebab,Raffi Ahmad dan keluarga mengunjungi sang nenek atau Mami Popon di Bandung pada Maret 2020. Saat itu, Raffi bertanya siapa sosok ayah dari ibunya tersebut.

"Jadi mami (nenek) itu dulu, kita ini dari keluarga polisi ya mami ya. Jadi, suaminya mami itu polisi, jendral bintang satu," sebut Raffi Ahmad dikutip dari vlog RANS Entertainment.

Baca Juga: Sampai Bikin Raffi Ahmad Memelas, Penguasa Amerika Menolak Lupa Kasus Suami Nagita Slavina, Foto Jadulnya Masih Beredar

Instagram

Nenek Raffi Ahmad yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

Sang nenek melanjutkan, pada saat itu masih belum banyak aparat kepolisian yang bergelar jenderal. Bisa dikatakan punya gelar Jendral pada masa itu menjadi keluarga yang terpandang.

Tak hanya itu saja, Mami Popon juga mengatakan jika pada masa sang suami menjabat sebagai jendral, orang-orang yang memegang jabatan tersebut hanya sekitar 50 orang saja.

"Kalo dulu kan beda dengan sekarang. Ya dulu kan jendral dia masih hanya 50 orang, gak seperti sekarang," ujar Mami Popon.

"Jadi bener-bener dulu waktu papi itu jendral masih sedikit," sambung suami Nagita Slavina itu.

Bergelar jenderal, lantas bagaimana dengan kehidupan keluarga ibunda Raffi Ahmad kala itu? Sang mama pun menuturkan, sejak kecil ia dan keluarga bersyukur hidup berkecukupan.

"Iya kalo kita mah alhamdulillah ya. Alhamdulillah sih dari kecil," kata Amy Qanita.

Tak sabaran, Raffi Ahmad pun langsung menyahut kata-kata sang bunda. "Keluarga sultan di Bandung," timpal Raffi yang diiringi gelak tawa sang bunda.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bangga Foto Bareng Presiden di Jogja, Jokowi Keluhkan Tabiat Asli Kaesang, Minta Diubah Usai Nikahi Erina

Instagram

Nenek Raffi Ahmad Mami Popon yang meninggal karena stroke ternyata punya warisan sebesar ini. Foto suaminya sampai ditelusuri.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya