Fakta Bobby Nasution Minta Maaf Terbuka, Foto Jokowi Pasrah Hadapi Ulah Anak Medan di Nikahan Kaesang Viral

Senin, 12 Desember 2022 | 09:57
Laily Rachev/Tim Merdia Jokowi

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

Fotokita.net - Fakta Wali Kota Medan Bobby Nasution minta terbuka di media sosial Twitter. Foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi pasrah hadapi ulah anak Medan di acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono viral.

Prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi telah berakhir. Acara pernikahan termegah pada tahun 2022 ini berjalan lancar dan meriah. Deretan pejabat negara hingga selebriti Tanah Air turut menghadiri resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Selama hajatan yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi ini, ada sederet cerita unik yang menyertainya. Salah satunya, fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan di nikahan Kaesang Pangarep viral.

Cucu-cucu Jokowi mencuri perhatian saat acara prosesi siraman Kaesang Pangarep. Cucu-cucu Jokowi tampil menggemaskan memakai kebaya kuthu baru dan kalung mutiara.

Pada Jumat (9/12/2022), keluarga inti Kaesang nampak hadir lengkap di prosesi siraman yang digelar di kediamannya di Sumber, Solo. Dalam prosesi sungkeman hingga siraman tersebut, keluarga besar Jokowi mengenakan busana nuansa merah muda dan kebaya bermotif bunga.

Keluarga Gibran Rakabuming Raka nampak hadir lengkap bersama istri, Selvi Ananda, dan kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Dalam balutan kebaya mungil, La Lembah Manah tampak menggemaskan dengan gaya rambut terikat dan berponi.

Perhatian tertuju saat La Lembah duduk di samping Jokowi. La Lembah Mana nampak membawa boneka kucing yang terus dipeluknya.

Tak hanya itu, putri sulung Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Sedah Mirah Nasution juga tak kalah menggemaskan. Dengan mengenakan baju kebaya kuthu baru lengkap dengan jarik cokelat, Sedah Mirah berdiri di hadapan para wartawan.

Sebelum acara dimulai, Sedah Mirah tiba-tiba menghampiri awak media. Sedah Mirah berdiri dan memandang banyaknya kamera. Sedah Mirah kemudian melambaikan tangan ke arah kamera wartawan.

Baca Juga: Wali Kota Medan Merasa Bersalah, Foto Pernikahan Kaesang dan Erina Jadi Sorotan, Ulah Anak Bobby Nasution Pemicunya

Laily Rachev

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

Terlihat cucu Jokowi, Jan Ethes, Sedah Mirah, dan Panembahan Al Nahyan Nasution turut mengikuti foto bersama. Namun ada yang berbeda dari penampilan Al Nahyan yang memakai kaus biasa, sedangkan Jan Ethes dan Sedah Mirah memakai beskap.

Presiden Jokowi pun sempat membujuk cucunya tersebut yang tak mau mengenakan beskap. Al Nahyan menggelengkan kepalanya saat dirayu mengenakan beskap.

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), nggak boleh ikut ya," ujar Jokowi ke Al Nahyan dalam keterangan resmi, Sabtu (10/12/2022).

Akhirnya Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan Al Nahyan. Hal ini agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Jan Ethes dan saudaranya, Sedah Mirah, lalu berjalan di depan rombongan keluarga Jokowi. Jan Ethes dan Sedah Mirah kemudian menghampiri awak media yang telah menunggu di depan menanti keterangan dari keluarga Jokowi.

"Juru bicara baru," guyon Kaesang kepada awak media.

Para awak media kemudian silih berganti bertanya kepada Jan Ethes. Cucu pertama Presiden Jokowi ini lalu menjawab tiap pertanyaan wartawan tersebut.

"Tadi ketemu sama siapa, Mas Ethes?" tanya wartawan.

"Keluarganya Mbak Erina," jawab Ethes.

Momen Jan Ethes menjadi juru bicara dadakan itu turut disaksikan Jokowi dari belakang. Keluarga Jokowi tampak tersenyum melihat tingkah menggemaskan Jan Ethes tersebut.

Jan Ethes pun sempat mengungkap pakaian beskap warna ungu muda yang dikenakannya. Dia menyebut pakaian itu dipilihkan langsung oleh Jokowi.

Baca Juga: Deretan Foto Aksi Jokowi Saat Kirab Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Warga Sampai Rela Lakukan Ini

Laily Rachev

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

"Itu siapa yang milih warna ungu, Mas Ethes atau Bapak Jokowi?" ujar wartawan.

"Bapak Jokowi," timpal Ethes.

"Senang nggak acara tadi di dalam?" wartawan kembali bertanya.

"Iya, senang karena banyak orang," ujar Jan Ethes.

Lalu, pada Minggu (11/12/2022), Presiden Jokowi menunjuk Jan Ethes menjadi juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Setelah sebelumnya, aksi cucu pertama Presiden Jokowi itu mencuri perhatian di pernikahan putra bungsunya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan kepada pers di Logi Gandrung, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022). Jokowi tampak didampingi oleh Ibu Negara, Iriana, putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda serta Kahiyang Putri dan Bobby Nasution.

Jokowi awalnya menyampaikan, hari ini kedua mempelai akan mengikuti rangkaian kegiatan berupa ngunduh mantu. Tujuan digelarkan kegiatan ini untuk merawat sekaligus melestarikan budaya warisan leluhur terdahulu.

Setelah memberikan keterangan, Jokowi kemudian menunjuk Jan Ethes sebagai juru bicara. Jokowi mempersilahkan cucu pertamanya menyampaikan keterangan di hadapan publik.

"Nah, juru bicara," kata Jokowi kepada Jan Ethes di Loji Gandrung, Minggu (11/12/2022).

"Apa?" tanya Jan Ehtes.

Baca Juga: Ini Sosok Penjual Angkringan yang Diundang Pernikahan Kaesang dan Erina, Foto Wajahnya Tersebar Luas

Laily Rachev

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

"Sini, sini lurus. Hari ini apa?" tanya Jokowi.

"Iya, saya ucapin selamat buat Mas Kaesang dan Mba Erina," balas Jan Ehtes.

Fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter juga mencuri perhatian. Awalnya, momen anak Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan yang tampil beda dari cucu Jokowi lainnya dengan memakai kaus singlet setelah siraman Kaesang.

Penampilan anak kedua Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di pernikahan adiknya Kaesang Pangarep mencuri perhatian saat momen akad nikah. Panembahan Al Nahyan Nasution tampil beda di antara rombongan keluarga Presiden Jokowi.

Rombongan Jokowi sekeluarga, yang berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta, tampak kompak memakai busana tradisional. Rombongan pria memakai beskap warna krem lengkap dengan blangkon dan jarit.

Sementara itu, rombongan wanita tampak memakai kebaya dengan warna senada. Mereka juga memakai jarit dan menggunakan sanggul.

Jokowi pun akhirnya mengalah dan menuruti keinginan cucunya menggunakan baju biru itu agar tidak terlambat di lokasi akad nikah. Rombongan itu akhirnya berangkat ke lokasi pernikahan.

Ada momen unik saat momen foto keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga setelah siraman Kaesang Pangarep beberapa hari lalu. Anak Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan, mencuri perhatian karena memakai kaus singlet dalam foto.

Bobby pun meminta maaf gara-gara anaknya tidak ikut memakai beskap. Momen foto tersebut diunggah di akun Twitter resminya @bobbynasution.

"Maaffin Nahyan ya kak @Kaesangp," demikian dikutip dari Twitter Bobby di Twitter, Minggu (11/12/2022).

Kaesang pun merespons twit lucu Bobby yang meminta maaf kepada dirinya gegara Al Nahyan yang hanya pakai singlet. Kaesang menjawab dengan tulisan yang memakai huruf kapital semua.

Baca Juga: Bisa Bawa Sial, Ini Fakta Tersembunyi Batik Parang yang Dilarang Dipakai Tamu Pernikahan Kaesang dan Erina, Foto Motifnya Diulas

Istimewa

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

"YA MAU GIMANA LAGI YA," kata Kaesang dalam akun Twitternya @kaesangp, dikutip Minggu (11/12/2022).

Bukan hanya fakta Bobby Nastion minta maaf secara terbuka di Twitter, foto Jokowi tampak pasrah menghadpi ulah anak Medan di nikahan Kaesang Pangarep viral.

Foto Jokowi tampak pasrah saat acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono sesi siang.

Ketika itu, Al Nahyan mencuri perhatian karena memakai kaus biasa. Hal itu terjadi pada momen foto keluarga inti Jokowi dengan pasangan pengantin Kaesang dan Erina.

Presiden Jokowi-Iriana dan pihak keluarga Erina juga duduk mendampingi sepasang pengantin di panggung pelaminan. Kemudian, MC pun memanggil keluarga Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu.

Terlihat cucu Jokowi, Jan Ethes, Sedah Mirah, dan Panembahan Al Nahyan Nasution turut mengikuti foto bersama.

Namun ada yang berbeda dari penampilan Al Nahyan yang memakai kaus biasa, sedangkan Jan Ethes dan Sedah Mirah memakai beskap.

Tingkah laku cucu Presiden Jokowi, Panembahan Al Nahyan kembali mencuri perhatian di acara tasyakuran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sesi malam.

Anak Bobby Nasution itu kembali memakai kaos dan kini membawa pedang mainan.

Dari pantau melalui YouTube CNN Indonesia, Minggu (11/12/2022), Al Nahyan memakai baju kaos putih dengan celana hitam sambil membawa pedang mainan.

Selain itu tampak juga Sedah Mirah memakai kebaya bewarna merah serupa seperti Kahiyang Ayu dan Bobby.

Baca Juga: Deretan Fakta Unik Pura Mangkunegaran di Solo, Tempat Jamuan Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Lihat Foto Interiornya

YouTube

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

Ada momentum lucu saat Sedah Mirah dan Al Nahyan sedang duduk di depan ruang tunggu. Sedah Mirah tiba-tiba mencium pipi adiknya Al Nahyan, keduanya pun tertawa setelah momentum itu.

Seorang netizen di Twitter @27ki*** membagikan video keluarga Jokowi berfoto bersama di tengah gelaran tasyakuran Kaesang-Erina.

Di sana Al Nahyan tetap tak mengenakan busana adat. Dia memakai kaos warna hitam dan celana warna putih.

Kakak dari Al Saud ini tampak sendiri di depan seluruh anggota keluarga.

"Anak Medan selalu di depan. Tingkah Nahyan gemesin. Tumben enggak buka kaos," tulis akun tersebut, dilansir detikJateng, Minggu (11/12/2022).

Unggahan itupun di-retweet oleh ayah Al Nahyan, Bobby Nasution.

"Perkenalkan Ketua #Nahyan dari Medan," cuit Bobby.

Baca Juga: Tegas! Tamu Nikah Kaesang dan Erina Dilarang Pakai Batik Motif Ini, Foto Kondisi Pura Mangkunegaran Tampak Berbeda

Laily Rachev

Inilah fakta Bobby Nasution minta maaf secara terbuka di Twitter. Foto Jokowi pasrah menghadapi ulah anak Medan viral.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya