Wali Kota Medan Merasa Bersalah, Foto Pernikahan Kaesang dan Erina Jadi Sorotan, Ulah Anak Bobby Nasution Pemicunya

Minggu, 11 Desember 2022 | 17:32
Laily Rachev/Tim Media Jokowi

Foto pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi sorotan gegara ulah anak Bobby Nasution. Wali Kota Medan merasa bersalah.

Fotokita.net - Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa bersalah saat menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menjadi sorotan gegara ulah anaknya.

Saat mengikuti rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina, Bobby Nasution tentu saja membawa keluarga kecilnya. Istri Bobby, Kahiyang Ayu sebagai kakak Kaesang ikut sibuk dalam pernikahan akbar ini. Kedua anak Bobbby dan Kahiyang turut serta.

Anak bungsu Bobby, Panembahan Al Nahyan berulah. Gegara ulah Al Nahyan, foto pernikahan Kaesang dan Erina menjadi sorotan. Wali Kota Medan itu pun merasa bersalah.

Prosesi akad nikah Kaesang dan Erina telah berjalan dengan lancar pada Sabtu (10/12/2022) pada sekitar pukul 12.00 WIB. Ada sejumlah rangkaian prosesi akad nikah, seperti pasrah dan tampi, akad nikah.

Lalu, ada juga panggih pengantin, di mana nantinya ada penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman hingga bedholan pengantin.

Sebagai informasi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah menjadi saksi nikah dari Kaesang. Sementara Mensesneg Pratikno menjadi saksi Erina.

Menko PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang Gibran Rakabuming Raka, kakak ipar Kaesang Bobby Nasution didapuk menjadi juru bicara pasrah, di mana Kaesang akan diserahkan untuk menjalani prosesi akad nikah tersebut.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin kebagian tugas untuk memberikan khotbah dan doa nikah untuk Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Deretan Foto Aksi Jokowi Saat Kirab Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Warga Sampai Rela Lakukan Ini

Sebelum menuju lokasi akad nikah, Presiden Jokowi sempat membujuk anak Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan, yang tak mau mengenakan beskap. Al Nahyan menggelengkan kepalanya saat dirayu mengenakan beskap.

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), nggak boleh ikut ya," ujar Jokowi ke Al Nahyan, dalam keterangan resmi, Sabtu (10/12/2022).

Akhirnya Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan Al Nahyan. Hal ini agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus mengenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil. Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar.

Laily Rachev/Tim Media Jokowi

Foto pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi sorotan gegara ulah anak Bobby Nasution. Wali Kota Medan merasa bersalah.

Saatmomen foto keluarga Presiden Jokowi dan keluarga setelah siraman Kaesang Pangarep beberapa hari lalu, anak Bobby Nasution kembali berulah.

Panembahan Al Nahyan, mencuri perhatian karena memakai kaus singlet dalam foto.

Wali Kota Medan itu pun merasa bersalah. Dia meminta maaf gara-gara anaknya tidak ikut memakai beskap.

Momen foto tersebut diunggah di akun twitter resminya @bobbynasution.

"Maaffin Nahyan ya kak @Kaesangp," demikian dikutip dari Twitter Bobby di Twitter, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: Ini Sosok Penjual Angkringan yang Diundang Pernikahan Kaesang dan Erina, Foto Wajahnya Tersebar Luas

Diketahui, pada acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono siang ini, Al Nahyan juga kembali mencuri perhatian karena memakai kaus biasa.

Hal itu terjadi pada momen foto keluarga inti Jokowi dengan pasangan pengantin Kaesang dan Erina.

Presiden Jokowi-Iriana dan pihak keluarga Erina juga duduk mendampingi sepasang pengantin di panggung pelaminan.

Kemudian, MC pun memanggil keluarga Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu.

Terlihat cucu Jokowi, Jan Ethes, Sedah Mirah, dan Panembahan Al Nahyan Nasution turut mengikuti foto bersama.

Namun ada yang berbeda dari penampilan Al Nahyan yang memakai kaus biasa, sedangkan Jan Ethes dan Sedah Mirah memakai beskap.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bangga Foto Bareng Presiden di Jogja, Jokowi Keluhkan Tabiat Asli Kaesang, Minta Diubah Usai Nikahi Erina

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya