Cara Foto Wajah Aesthetic dengan Efek Blur Tanpa Aplikasi, Mudah Kok!

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:42
Istimewa

Begini cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa menggunakan aplikasi. Ternyata mudah saja kok!

Fotokita.net - Begini cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa aplikasi. Ternyata mudah aja kok!

Cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa aplikasi dapat kita lakukan dengan memanfaatkan fitur dan situs web tertentu.

Penggunaan efek blur dalam beberapa waktu terakhir banyak diterapkan di berbagai media sosial. Tujuannya tak lain untuk menghadirkan tampilan foto unik dan tak biasa.

Mengutip laman Adobe, menambahkan blur ke foto dapat menambah fokus, memperkuat gerakan, dan menambah elemen artistik lainnya.

Biasanya, efek ini ditambahkan pada layar belakang agar fokus gambar tertuju pada subjek foto. Akan tetapi, seiring tren yang berkembang, efek blur juga diterapkan pada bagian wajah.

Lalu, bagaimana cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa aplikasi? Simak beberapa langkah alternatifnya berikut ini.

Cara Foto Wajah Aesthetic dengan Efek Blur Tanpa Aplikasi

Kebutuhan bermedia sosial seiring waktu mengalami perkembangan. Sebagai salah satu dari sekian banyak wadah, media sosial kerap dimanfaatkan untuk mengabadikan momen sekaligus mengasah kreativitas.

Tak jarang, berbagai aplikasi edit foto maupun video digunakan untuk memaksimalkan unggahan yang akan dikirimkan. Termasuk mengubah tampilan foto menjadi blur di area tertentu agar menciptakan kesan estetis.

Selain mengandalkan aplikasi edit, kamu dapat menambahkan berbagai efek melalui alternatif lain seperti situs web dan fitur di aplikasi tertentu.

Baca Juga: Tips Memakai Aplikasi Lensa AI Mod Apk, Ini Cara Ubah Foto Jadi Avatar

Istimewa

Begini cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa menggunakan aplikasi. Ternyata mudah saja kok!

Dengan begitu, kita tak perlu menambahkan aplikasi tambahan untuk mendapatkan efek lain, termasuk mengeblur wajah.

Dihimpun dari berbagai sumber, cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi dapat dilakukan melalui situs web bernama Redacted dan fitur filter di Instagram. Berikut uraian selengkapnya masing-masing.

1. Melalui situs web Redacted

Metode pertama untuk mengeblur foto di bagian wajah agar tampak estetis, yakni melalui laman Redacted. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi laman Redacted di https://redacted.app melalui peramban.

2. Lalu, klik ‘Select Image’ untuk mengunggah foto yang akan diberi efek blur wajah. Apabila mengunggahnya melalui peramban komputer atau laptop, kamu bisa menyeret foto yang dipilih ke halaman situs.

3. Saat foto berhasil diunggah, pilih bagian wajah yang akan diberi efek blur. Sesuaikan dengan menarik kotak biru yang tersedia. 4. Kemudian, klik ikon berbentuk water drop di bagian ‘Masking’.

5. Untuk mengatur efek blur, klik ‘Settings’ di bagian pojok kanan atas foto. Lalu atur tingkat efek blur sesuai keinginan dengan menggeser tombol ‘Conceal level’. 6. Apabila efek blur wajah sudah sesuai, klik ‘Download’. 7. Selesai, kini kita berhasil memberi efek blur wajah tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Baca Juga: Gak Perlu ke Studio! Begini Cara Pas Foto Formal Sendiri di Rumah

Istimewa

Begini cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa menggunakan aplikasi. Ternyata mudah saja kok!

2. Melalui Filter Instagram

Sebagai salah satu media sosial yang berkaitan dengan visual dan foto, Instagram menyediakan berbagai fitur penunjang agar unggahan menjadi estetis. Tak terkecuali penambahan efek blur wajah.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, terdapat berbagai filter yang bisa digunakan untuk mengeblur bagian wajah.

Beberapa efek tersebut di antaranya, black&white&blur (@hugodealfredo), Blurred Faced (@thioclanggaa), hingga Soft Blur (@herusugiarta).

Untuk menggunakan efek blur wajah di atas, pastikan kamu telah menyimpannya dalam daftar filter Instagram di akun pribadi.

Lalu, gunakan filter tersebut seperti filter pada umumnya.

Itulah uraian mengenai cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa aplikasi.

Dengan mempraktikkan salah satu cara di atas, kita tak lagi perlu memasang aplikasi tambahan untuk menambah kesan estetis pada foto.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Cara Agar Foto Kita Makin Bagus Hasilnya, Mau Coba Sendiri?

Istimewa

Begini cara foto wajah aesthetic dengan efek blur tanpa menggunakan aplikasi. Ternyata mudah saja kok!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya